Trending News

Blog Post

MBLAQ “The BLAQ% Tour” MEIS, Ancol 30 June 2012
Concerts Review

MBLAQ “The BLAQ% Tour” MEIS, Ancol 30 June 2012 

Image and video hosting by TinyPic
Boyband asal korea Selatan MBLAQ, menggelar konser tunggal mereka di Indonesia. Indonesia patut berbangga karena menjadi Negara pertama yang dipilih dalam rangkaian tur asia mereka yang bertajuk “MBLAQ The BLAQ% Tour”. Dalam jumpa pers sebelumnya, salah satu personel MBLAQ yaitu G.O memang mengatakan bahwa banyak sekali komentar-komentar yang masuk melalui social media seperti twitter dan facebook. Pesan dari A+ Indonesia sangat banyak yang meminta MBLAQ dapat menggelar konsernya di Indonesia, hal itu membuat para personel MBLAQ merasa tersanjung, oleh sebab itu Indonesia dipilih sebagai Negara pertama dalam tur mereka kali ini.

MBLAQ “The BLAQ% Tour” yang digelar pada tanggal 30 Juni 2012, bertempat di Mata Elang International Stadium (MEIS), Jakarta. Konser MBLAQ ini memang ditunggu-tunggu oleh ribuan A+ di Indonesia. Dynamo Buzz, Gamma Live dan Sound Rhythm berkolaborasi mempersembahkan konser yang special untuk penggemar MBLAQ. Penggemar yang rata-rata remaja putri sangat antusias ingin melihat idola mereka di atas panggung. Itu terlihat dari antrean yang sudah ada sejak siang hari, banyak dari mereka juga yang baru membeli tiket di tiket box yang disediakan oleh panitia. Pintu masuk ke dalam venue dibuka sekitar pukul 17.30 WIB. Para fans masuk dengan tertib, pihak kepolisian setempat mengerahkan personilnya untuk mengantisipasi antusiasme fans yang luar biasa. Memang benar, pengamanan di sekitar area konser cukup ketat.
Para fans yang sudah berada di dalam venue terlihat tidak sabar ingin segera melihat para personil MBLAQ berada di atas panggung. Dan memang benar sekitar pukul 19.30 WIB Konser MBLAQ “The BLAQ% Tour” dimulai. Histeria penonton semakin terdengar ketika para pesonil MBLAQ muncul dari bawah panggung. Lagu berjudul “Run” , “Y” , “Again” dipadukan dengan tarian yang begitu energik menjadi pembuka pada malam itu.

“Apa Kabar, kami MBLAQ” langsung disambut dengan teriakan histeris dari penonton. Sang leader Seung Ho memberikan salam kepada A+ yang hadir saat itu “Selamat malam, saya Seung Ho, senang bertemu dengan kalian”. Para personil MBLAQ pun mengatakan “Aku cinta kalian” sambil membentuk tanda hati di atas kepala. Penonton pun langsung menyambut dengan teriakan histeris.

Selanjutnya mereka menyanyikan Dua lagu ballad yaitu “Rust” dan “Not To Say Goodbye” Dengan bebalut kemeja putih, diiringi dengan tata cahaya yang memukau membuat para A+ larut dalam suasana. setelah menyanyikan dua lagu ballad tersebut, tampak G.O kembali ke backstage. Empat personil lain yaitu Thunder, Lee Joon, Mir, dan Seung Ho masih berada di atas panggung. Mir yang saat itu bertanya mengenai pulau di Indonesia. “kira-kira ada berapa yah pulau di Indonesia?” Seung Ho pun menjawab “ada 300?” Lee Joon tidak ketinggalan menjawab “30.000 pulau” hahaha kejadian itu sontak membuat penonton pun ikut tertawa.
Kemudian panggung pun gelap. G.O muncul di atas panggung menyanyikan lagu “Cracks of Broken heart” dari Eric Bennet. Kemampuan vocal G.O memang tidak perlu diragukan lagi. Penonton pun benar-benar terkesima melihat penampilan G.O pada malam itu. Setelah penampilan G.O selesai, disusul dengan solo performance dari Thunder. Dengan memakai topi fedora hitam dan rompi blink-blink. Lagu berjudul “Don’t Go” adalah salah satu project dalam “The BLAQ% Tour” Indonesia lagi-lagi mendapat kesempatan menjadi negara pertama yang dapat menyaksikan aksi Thunder tersebut.

Setelah dua personil MBLAQ melalukan solo performance, mereka kembali dalam formasi lengkap menyanyikan “No No No” dan “Cry” dengan sangat enerjik. Ditambah dengan tata cahaya dan suara yang memukau, Penonton pun ikut larut dalam aksi panggung idolanya tersebut. Setelah itu G.O dan Mir terlihat di atas panggung, G.O mengatakan “kenapa kita berdua disini?” “ini penampilan pertama kita di seluruh dunia, kami juga menyiapkan panggung yang seksi ya” lanjut Mir. Tak lama setelah Mir dan G.O membawakan lagu duet mereka berjudul “Wild”. A+ Indonesia menjadi A+ pertama di dunia yang dapat menyaksikan penampilan duet mereka. Dibalut dengan permainan laser hijau yang wow, mereka tampil sangat all out. Penonton terlihat histeris ketika Mir menari sambil merangkul dua penari berbaju seksi tersebut. Setelah dimanjakan dengan duet Mir dan G.O, solo performance berikutnya dibawakan oleh Mir dengan lagu “Watch Me To Go Crazy” aksi panggung Mir benar-benar luar biasa. Mir sangat atraktif dia sesekali menyapa fans yang berada di bagian festival. Hal itu membuat mereka berteriak histeris. Disusul dengan penampilan MBLAQ dalam “G.O.O.D Luv”.
Lee Joon tak ketinggalan menunujukan kemampuan solo performance nya. sebelum tampil, muncul VCR tentang Lee Joon terlebih dahulu. Mengenakan jas bermotif zebra, akhirnya Lee Joon muncul di atas panggung dan berjalan kearah depan panggung. “I’m looking for my girlfriend” ujar Joon. Dan seketika teriakan histeris dari penonton pun muncul. Dan memang benar Joon akan mencari seorang penonton untuk naik ke atas panggung. setelah berkeliling di area festival, tiba-tiba Lee Joon turun dari panggung. dannn… ya seorang remaja putri berbando pita merah dipilih Lee Joon untuk naik ke atas panggung. sontak membuat seluruh penonton yang ada disana berteriak sangat histeris, seolah tak ingin melihat idolanya bersama perempuan lain :D. fans berbando merah itu kemudian diajak ke depan panggung dan dipersilahkan duduk di atas kursi. “what’s your name?” Tanya Lee Joon kepada fans tersebut. Saat fans tersebut menjawab namanya, Lee Joon pun mendekatkan telinganya supaya dapat terdengar jelas. Dan lagi-lagi penonton merasa iri melihat betapa beruntungnya perempuan tersebut. Ada kejadian lucu saat the lucky girl menyebutkan namanya, Lee Joon salah menjawab namanya, dengan reflek dia menepuk bahu Lee Joon. Hahaha Lee Joon pun kaget, akhirnya membalas tepukan tersebut. membuat semuanya merasa iri. ~~~~^^

Lee Joon akhirnya menyanyikan lagu dari Rain yang berjudul “Nan” ia pun membuka kemeja nya dan menari di depan fans tersebut sambil sesekali menggoda nya. Fans yang diketahui bernama Anis tersebut tersipu malu melihat aksi Lee Joon. Ada seorang fans asal California (woow jauuuh ya!) dia sangat terkejut melihat aksi dari Lee Joon dan berkata “Andwaeeeee” hhahhaha. Lee Joon memang sukses membuat seluruh A+ yang berada disana patah hati

Sang Leader Seung Ho akhirnya pun muncul untuk solo performance nya. Seung Ho menunjukan aksinya dengan bermain keyboard terlebih dahulu. Dengan setelan jas merah sang leader pun menari diiringi dengan beberapa penari perempuan. Seung Ho memang salah satu personel MBLAQ yang mempunyai kemampuan dance sangat baik.

Akhirnya personel kembali dalam formasi lengkap, sesi chitchat kembali terjadi. Mir mengatakan “kami memang mempersiapkan stage special untuk kalian”. Kemudian Lee Joon berkata “saya minta maaf ya tadi buka baju, karena terlalu semangat. Nanti ga gitu lagi deh” tapi tetap sexy kan? `~~~~:D. Mir sempat mengatakan ia menyukai lagu dari Thunder, “sebenarnya baru tanggal 3 Juli dirilis, tapi kalian yang pertama mendegarkannya” ujar Mir. Daaaan…Thunder pun mengatakan “Seungho juga bagus kan?” *hahaha nice! Mereka emang benar-benar saling support satu sama lain*

“Scribble” dan “If You Come To My Heart” dibawakan berturut-turut oleh MBLAQ mereka lebih bernyanyi ke arah depan panggung menyapa penonton di area platinum. lagu “You” dan “Stay” menjadi playlist selanjutnya. Setelah itu MBLAQ kembali dengan kostum silver berlengan hitam seperti yang dipakai pada saat jumpa pers (29/6) kemarin. Lagu andalan berikutnya adalah “This Is War” dengan video screen bergambar api membuat suasana semakin ‘panas’ seketika fanchant pun kembali menggema seisi venue. ~Jeonjaengiya – oh, Geopjaengiya – oh~ selanjutnya disusul dengan lagu “Monalisa” dan “Oh Yeah” yang tidak kalah hebohnya.
Sesi chitchat pun kembali muncul, Thunder mengatakan “Are you having fun?” Thunder juga mengatakan ini adalah lagu terakhir. Teriakan “We Want More” berkali-kali diteriakkan penonton. “kami merasa terhormat bisa konser di Indonesia” ujar SeungHo. Lee Joon berterima kasih karena A+ sudah mau datang ke konser mereka. Dan berjanji akan sering mengunjungi Indonesia. “kalau nanti kesini, kita ketemu lagi yah” tutup G.O. dan MBLAQ pun kembali ke backstage.

“We Want More” “We Want More” kembali diteriakkan oleh penonton, dan benar MBLAQ muncul kembali menyanyikan lagu “Beautiful” SeungHo terlihat mengambil mawar dari salah satu fans di area festival. MBLAQ berkeliling panggung sambil melambaikan tangan. “Goodbye Indonesia, I Love Indonesia, Terima Kasih”. Panggung gelap seketika, tetapi penonton pun tetap meneriakkan “We Want More” “We Want More” “Encore” “Encore”! Tiba-tiba muncul VCR dengan lagu “Hello My Ex” video tersebut menampilkan konser-konser MBLAQ sebelumnya. Dan terlihat juga video saat mereka melakukan fanmeeting dan Hi-5 bersama A+.

Ternyata konser belum berakhir, Screen bertuliskan ‘MBLAQ Encore Gage’ dimana penonton harus menunggu sampai tulisan Encore Gage 100%!! Ini membuat semua penonton kembali bersemangat…. Ya, lagu “100%” benar-benar dibawakan untuk pertama kalinya. Kali ini MBLAQ terlihat lebih santai dengan memakai kaos official “The BLAQ% Tour” berwarna hitam. “lagu ini sangat khusus sekali, baru pertama kali” ujar Mir saat itu. G.O bertanya kepada fans “kalian mau lagu apa?” Mir pun membalas “kalau lagunya belum siap, kalian pulang saja” Mireu!!!!

“You Are My +” dan “Oh Yeah” (remix) benar-benar menjadi penutup dalam MBLAQ “The BLAQ% Tour” kali ini. Mereka menyanyi dengan santai sambil sesekali menyapa penonton di bagian festival. Terlihat Thunder memakai bando merah berbentuk pita yang didapatnya dari penonton. G.O, Mir, dan Thunder sempat berselca-ria dengan menggunakan kamera instan milik penonton.

2 jam rasanya tidak cukup untuk melihat aksi panggung dari mereka. MBLAQ dan para penari-penari lainnya bergandengan tangan dengan membungkukkan badan sebagai tanda terima kasih untuk fans yang telah menonton konser malam itu.

Well, good job untuk A+ Indonesia dengan project bannernya. Dilagu terakhir terlihat Mir dan Lee Joon mengambil banner bertuliskan “We Are Your +” dan terima kasih untuk A+ Singapura, Vietnam, Jepang, California yang telah datang ke Indonesia.
Sampai jumpa MBLAQ , “You are always be my +” ^^

Untuk foto-foto konser MBLAQ bisa dilihat disini


Special Thanks To :
Warner Music Indonesia
Dynamo Buzz
Gamma Live
Sound Rhythm

(Reni Fitriah)

Related posts

Leave a Reply