Creative Disc Exclusive Single – 27 Aug

Oleh: admincd - 27 Aug 2012

OneRepublic (Single / Interscope) - Feel Again

Ryan Tedder and OneRepublic is back! Album ketiga mereka tengah dalam pengerjaan. Siapa yang tak sabar lagi? Tentu banyak kan? Sebagai pemanasan, kita simak saja dahulu single perdana mereka untuk album terbaru mereka yang diberi judul dengan Feel Again ini. It's a classic Tedder-ish actually. Sebuah pop-rock antemik dengan semangat yang menggebu sementara vocal Tedder terdengar begitu gloomy ditengah semaraknya. Lagu ini pertama kali diperdengarkan di acara Good Morning America di tanggal 10 Agustus yang lalu dan dirilis ke pasaran sebagai single pada tanggal 27 Agustus. (8/10)

Muse (Alb. The 2nd Law / Warner Bros) - Madness

Does Muse going dubstep? Tidak juga. Namun dalam Madness, jelas-jelas kehadiran ambience synthpop dengan pola ritmis mirip dubstep sudah mewarnai bahkan semenjak lagu dibuka. Tentu saja lagu ini memang terdengar sedikit berbeda dari kebanyakan lagu milik Muse. Namun jangan kuatir, sensasi rock-orchestra masih dapat ditemukan. Madness adalah lagu yang menjadi track kedua dalam album terbaru mereka, The 2nd Law sekaligus menjadi single kedua untuk album tersebut. Mengutip Matt Bellamy, "It's the song I'm probably most proud of on the album for sure." Well, definitely worth checking. Single dirilis pada tanggal 20 Agustus. (8/10)

Enrique Iglesias feat. Sammy Adams (Single / Universal Republic) - Finally Found You

Enrique Iglesias sepertinya termasuk dalam jajaran penyanyi dengan resume album yang cukup beragam. Ia memiliki koleksi album berbahas Inggris, Spanyol dan Bilingual. Nah, setelah kesuksesan Euphoria, yang merupakan album bilingual pertamanya, maka Enrique sudah mempersiapkan album keduanya yang bercorak sama. Pada tanggal 24 Agutus, single pertamanya untuk album tersebut, Finally Found You pun beredar secara online. Dengan mengajak rapper Sammy Adams, Enrique lagi-lagi mengajak kita untuk bersenang-senang dalam lagu dance-pop yang seru tapi romantis. (8/10)

Conor Maynard feat. Ne-Yo (Alb. Contrast / Parlophone) - Turn Around

Conor Maynard membuktikan jika ia mungkin salah satu penyanyi terbaik dari jajaran penyanyi belia jebolan YouTube yang banyak menjamur saat ini. Kerjasamanya dengan produser kondang Stargate pun mungkin bisa menjadi pembuktian. Dalam single ketiganya untuk album Contrast, Turn Around, Maynard menunjukkan kemampuannya dalam menundukkan lagu dance pun tak kalah dengan lagu-lagu pop-RnB. Stargate tidak sendiri, karena ada Benny Blanco dan Plan J yang membantunya, sedangkan Ne-Yo menjadi tandem Maynard dalam bernyanyi. Kerjasama yang kompak dari sosok-sosok berbakat ini membuat pesona beat ritmis Turn Around pun susah ditolak. Jadwal perilisan single masih TBA namun diperkirakan dalam waktu dekat ini. (8/10)

Nelly Furtado (Alb. The Spirit Indestructible / Interscope) - Parking Lot

The Spirit Indestructible, album kelima milik Nelly Furtado, baru akan dirilis pada tanggal 11 September nanti. Namun Nelly semakin gencar saja dengan single-singlenya. Setelah Big Hoops (Bigger the Better) dan The Spirit Indestructible, lagu Parking Lot dikabarkan akan menjadi single ketiga Nelly untuk album tersebut. Masih mengandalkan Darkchild sebagai produser dan drum and bass yang masif sebagai arsiran musik, Parking Lot menghadirkan Nelly Furtado dalam gaya ala mars yang antemik. Dengan vokal yang terdengar sedikit bermalas-malasan, Nelly pun tampaknya berupaya untuk tampil ngerap. Upaya yang patut dipuji. (8/10)

Brandy (Alb. Two Eleven / RCA) - Wildest Dream

Wildest Dream pada awalnya bukanlah yang dijagokan oleh Brandy untuk menjadi single keduanya untuk album keenamnya, Two Eleven. Namun karena suatu dan lain hal, hasil rembukannya dengan orang-orang yang berada di belakang pembuatan albumnya, maka dipilihlah single mid-tempo ini sebagai single kedua. Pilihan yang cukup tepat setelah single Put It Down yang cukup nge-beat. Kelebihan lagu-lagu semacam ini bagi penyanyi seperti Brandy yang bersuara khas adalah kesempatan untuk mengeksplorasi kekuatan vokalnya. Maka Brandy pun melakukan itu dengan meliuk-liukkan vokalnya dengan prima. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus. (8/10)

Ben Fold Five (Alb. The Sound of the Life of the Mind / Sony Legacy) - Do It Anyway

Butuh 12 tahun bagi Ben Fold Five untuk kembali merilis album setelah The Unauthorized Biography of Reinhold Messner di tahun 1999. Kini album keempat mereka, The Sound of the Life of the Mind, pun siap menyambangi. Single pertamanya adalah Do It Anyway. Sebuah pop-rock-folk bertempo cepat dengan denting piano yang bergerak dengan intens sebagai menu utama, selain vokal Ben Fold tentu saja. Bagi yang merindukan mereka dengan gaya alternative rock yang berbeda, maka jelas album ini layak ditunggu. Single dirilis pada tanggal 6 Agustus. (8/10)

Walk The Moon (Alb. Walk The Moon / RCA) - Tightrope

Setelah merilis dua album independen, akhirnya band rock asal Amerika Serikat, Walk The Moon, pun berkesempatan untuk merilis album mereka dengan pasar yang jauh lebih luas dengan bergabung bersama label RCA. Album self-titled ini diharapkan dapat menarik perhatian yang jauh lebih besar dan tentu saja membuat nama mereka lebih populer. Setelah melakukan pemanasan dengan EP Anna Sun, Walk The Moon langsung memanaskan dengan single Tightrope yang sangat menghentak. Selintas agak mengingatkan akan Two Door Cinema Club, namun mereka hadir dengan kharisma mereka sendiri. (8/10)

Anberlin (Alb. Vital / Universal Republic) - Someone Anyone

Band pengusung rock-alternative asal Amerika Serikat, Anberlin, akan kembali dengan album keenam mereka yang diberi judul Vital. Album tersebut dirilis pada tanggal 16 Oktober mendatang dan digambarkan sebagai album yang dipenuhi dengan enerji muda yang enerjetik serta diisi oleh lagu-lagu yang diolah berdasarkan pengaruh baru yang didapat oleh band tersebut. Mendengarkan single Someone Anyone mungkin bisa mewakili pernyataan tersebut. Dengan semangat rock yang tinggi serta aliran semangat yang membuncah, membuat lagu ini begitu menghentak dan seru. (8/10)

Aerosmith (Alb. Music from Another Dimension! / Columbia) - Lover Alot

Tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Demikian mungkin pameo yang bisa dialamtkan kepada para rocker gaek yang tergabung dalam Aerosmith, seolah-olah semangat rock mereka tidak pernah padam. Album ke 15 mereka, Music from Another Dimension!, siap dirilis pada tanggal 6 November nanti. Setelah single Legendary Child di bulan Mei kemarin, maka sekarang menyusul single kedua mereka yang berjudul Lover Alot. Steve Tyler bernyanyi dengan sedikit monoton disini dengan pola notasi yang agak repetitif. Namun pace yang berjalan cepat namun konstan menyelamatkan lagunya dari kebosanan. Di penghujung, teriakan khas ala Steve Tyler menutup dengan cantik. Single dirilis pada tanggal 22 Agustus, double feature dengan single mereka lainnya, What Could Have Been Love. (8/10)

G-Dragon (Alb. Wild and Young / YG Entertainment) - One Of A Kind

Rapper sekaligus leader dari boygroup Bigbang, G-Dragon, akan segera merilis album solo keduanya yang berjudul Wild and Young. Sebagai pemanasan ia pun merilis single pertamanya yang diberi judul One Of A Kind. Perpaduan antara hiphop dan synthpop kuat mewarnai single ini. Beat yang terasa industrial namun pergerak dalam tempo sedang berpadu dengan gaya rap selengean ala G-Dragon. Hasil akhirnya sebuah lagu yang memang one of a kind. Meski masih dalam status TBA, namun G-Dragon sudah merilis musik video untuk single ini pada tanggal 25 Agustus yang lalu. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…

Vote for your favourite Exclusive Single here:

admincd
More from Creative Disc