Trending News

Blog Post

Architects Press Conference & Concert, 15 September 2012
Concerts Review

Architects Press Conference & Concert, 15 September 2012 

Image and video hosting by TinyPic

LET’S MEET ARCHITECTS!

Siapa bilang Inggris cuma punya One Direction, cowok-cowok lucu yang sekarang lagi happening diseluruh dunia? Inggris juga punya cowok-cowok keren yang tergabung dalam sebuah band, yaitu Architects!

Boyband kah? Pop band? Rockstar? Hehehe… Architects terdiri dari Sam Carter (vocal), Alex Dean (bass guitar) serta si kembar Dan Searle (drum, percussion) dan Tom Searle (guitar, keyboard). Mereka semua bertampang keren dengan penampilan yang ciamik. Tapi siapa menyangka dibalik muka cutenya, mereka semua adalah band metalcore?

Yup, Architects adalah band metalcore asal Brighton – Inggris, yang terbentuk sejak tahun 2004. Hingga saat ini, mereka sudah merilis 5 album dan 1 EP, yaitu “Nightmares” (2006), “Ruin” (2007), “Architects / Dead Swans” E.P (2008), “Hollow Crown” (2009), “The Here and Now” (2011), dan yang terbaru “Daybreaker” (2012).

Naaah, tanggal 15 September lalu, CreativeDisc dapat kesempatan buat bertemu dengan Architects! Bertempat di Vicky Sianipar pada sore hari, digelarlah sebuah press conference sederhana sebelum konser dimulai. Bisa dibilang sederhana, karena tidak banyak media yang hadir. Rata-rata dari majalah musik ataupun penggemar musik underground macam Architects ini hehehe. Walau baru sampai Jakarta pada pagi harinya, para personil Architects tetap terlihat semangat dan antusias menjawab pertanyaan dari temen-temen media, salah duanya adalah CreativeDisc. Kenapa dibilang salah dua? Karena saya nanyanya dua kali pada kesempatan yang berbeda hehehe.

Kelar press conference, maka persiapan konser pun dimulai. Sambil menunggu mereka checksound, CreativeDisc dan beberapa rekan media lainnya ngobrol – ngobrol di sekitaran area venue. Mengamati para penonton yang sudah mulai berdatangan. Baik yang sendiri maupun ramai-ramai. Yang serba berbaju hitam, hingga berwarna. Dari yang bertampang sangar dengan tato dan piercing, hingga yang nerdy. Bahkan pengunjung cewek berupa mahluk manis dengan celana gemes dan tanktop pun juga hadir di konser ini! Wow! Soalnya jarang-jarang kan ada dede-dede manis di acara underground macam begini hehehehe.
Konser dibuka sekitar jam 7an dengan opening act dari 4 band lokal. Ada Billfold, Blooded Suicide, Cemetery Dance Club dan Final Attack. Spesial buat Final Attack, band ini memang sudah punya fanbase sendiri yang setia hadir disetiap aksi panggung mereka lho. Penampilan 4 band ini cukup membuat ‘panas’ suasana. Bikin nggak sabar nonton penampilan Architects!

Ga perlu nunggu lama, munculah Architects! Semua pun bersorak gembira menyambut penampilan mereka. Tanpa disuruh pun, para penonton langsung moshing mengikuti lagu-lagu yang digeber oleh Architects! Semua bersatu, semua menikmati, semua moshing! Semuanya larut dalam keriaan aksi panggung Architects! Nggak sia-sia deh Fast Youth Records memboyong mereka untuk tampil di Jakarta. Aksinya seru! Sebuah alternatif acara untuk mengisi malam minggu

5 WORD ABOUT ARCHITECTS!
1. Explosive
2. Passionate
3. Heavy
4. Epic
5. Screamo

What They Said About One Direction?
“They’re so famous and happening everywhere. Tapi kami tidak terlalu memperdulikan mereka”, jawab Sam.

Kalo seandainya ada kesempatan buat manggung bareng atau kolaborasi dengan One Direction?
“Errr I don’t think so. Kita nggak akan melakukannya. Karena kita berbeda,” jelas Al.

(Titaz)

Related posts

Leave a Reply