Trending News

Blog Post

October Artist of The Month: Carly Rae Jepsen
Artist of The Month

October Artist of The Month: Carly Rae Jepsen 

Image and video hosting by TinyPic

Tak ada yang tak kenal Lady Gaga. Tak ada yang tak kenal Justin Bieber. Dan sekarang saatnya untuk membuat pernyataan baru. Bahwa tak ada yang tak kenal Carly Rae Jepsen. Ya, dia itu si gadis ‘Call Me Maybe’, yang sial banget karena cowok yang ia taksir malah naksir sama pemain gitar di grupnya. Oops, itu kejadian cuma di video klip single hit global yang ia ciptain, kog. Bukan kenyataan. Yang sebenarnya adalah, Carly, cewek Kanada yang berhasil meraih juara 3 di Canadian Idol tahun 2007 dan meraih sukses internasional yang melebihi finalis Canadian Idol manapun! Ia bahkan tercatat sebagai Idola Kanada pertama yang punya lagu nomor 1 di UK, Idol manapun yang punya lagu nomor 1 terlama di US, sekaligus artis Kanada yang lagunya berada di puncak Billboard Hot 100 paling lama! Semuanya itu ia rebut hanya dengan 1 single saja: ‘Call Me Maybe’.

Hebat ga tuh?! Nah, pasca ‘Call Me Maybe’, kini giliran Carly yang membuktikan ke kita kalau ia bukan one hit wonder. Bukan berniat menanggap one hit wonder itu dosa besar ya. Tapi punya lebih dari 1 hit membuat nama si artis masuk dalam golongan yang diperhitungkan. Maka dari itu, hadirlah ‘Curiosity’ yang menjadi single dari album mininya yang berjudul sama. Tapi agaknya Carly kurang puas dengan album mini ini. Maka dari itu, ia mempersiapkan sebuah album yang sekarang jadi album sorotan kita di Album of the Month, which is “Kiss”.

Sebelum lebih lanjut ke “Kiss”, kita lihat dulu siapa sebenarnya Carly ini. Ia adalah cewek kelahiran British Colombia, Kanada, 21 November 1985. Di usianya yang ke-21, ia mengikuti audisi untuk Canadian Idol. Ia mendapatkan modal untuk ikut ajang kompetisi nyanyi itu dari pendidikan formalnya di Canadian College of Performing Arts di Victoria, British Colombia, Canada. Dari sini, ia pulang membawa gelar second runner-up alias juara tiga. Merasa pengalaman musiknya masih belum cukup untuk terjun ke industri musik secara profesional, ia kembali untuk menamatkan pendidikannya di Canadian College. Sia-sia dong belajar teori tanpa praktik? Nah, Carly pun menekuni penulisan lagu, memproduserinya, juga menampilkannya bersama band. Ambisius? Bisa jadi. Karena kalau ga gitu, suara Carly mungkin enggak akan sampe ke telinga kita saat ini.

Keberuntungan menghampirinya saat Fontana/Mapple Music mengontraknya, dan memberinya kesempatan untuk mengerjakan album pertamanya, “Thug of War” bersama Ryan Stewart yang dirilis di tahun 2008. Amazing! Album ini mencetak hit, sebuah single yang sama judulnya dengan album. ‘Thug of War’ diunggulkan untuk Canadian Radio Musi Awards, Western Canadian Music Awards, juga Juno Awards dan MuchMusic Video Awards. Resmilah Carly diterima di Kanada. Tujuan berikutnya adalah: SELURUH DUNIA. Tiketnya adalah bergabung dengan label rekaman School Boy Records, label yang dikelola oleh manajernya Justin Bieber, Scooter Braun. Inilah yang mengantar sukses pada ‘Call Me Maybe’ yang kali pertama dirilis itu di September 2011 dan mampu merajai dunia di musim panas 2012!

Takjub sama tampilan manis Carly yang sangat meremaja padahal ia sudah berusia dewasa? Well hey, FYI, itu bukanlah pencitraan semata, terkait dengan foto-foto seronoknya berkeliaran yang sempat dituduhkan padanya. Karena sebenarnya dari Canadian Idol dulu ia dikenal dengan citranya yang “cute”. Dan itu menempel hingga kini, sebagai ciri original Carly. Ga usah ragu dan curiga, Carly is real. She’s no fake. Perkara terlalu “muda” untuk usianya hanya bentuk opini iri, karena Carly masih apply untuk tampilan youth. Itu juga bukan cuma tampilan, karena di musiknya juga “cute” itu terasa. Dengarkan ‘This Kiss’, ‘Curiosity’, dan ‘Tiny Little Bows’ dalam album “Kiss” untuk membuktikan hal ini. Ga usah buru-buru, karena kita menyajikan Carly Rae Jepsen sebulan penuh dalam sorotan Artist of the Month!

Kalau tadi sempat nyinggung soal one hit wonder, sekarang nih saat dibuktikan kalau Carly tidak berada dalam lingkar itu. Selain ‘Thug of War’ yang ngehit sebelum ‘Call Me Maybe’, ia juga punya ‘Good Time’ yang lancar jaya menggema di udara. Single ini ditampilkan bareng Owl City yang memang punya kekuatan magis untuk mengubah suasana menjadi “Good Time” tatkala mendengarnya. Anggap aja ini sebagai wanti-wanti buat kamu supaya enggak kelewat surprise sama album “Kiss”, supaya enggak dibilang maruk atau heboh. Kami kasihtau juga ya, album yang melibatkan produser top Dallas Austin, Toby Gad, dan Redfoo ini juga punya kolaborasi Carly bareng Justin Bieber di lagu ‘Beautiful’. Sekarang, boleh deh semaraknya dimulai untuk Carly Rae Jepsen, atau mau sebut CRJ juga gapapa. CreativeDisc dan Universal Music Indonesia lebih dari sekedar bangga untuk menghalalkan kecanduan pada Carly Rae Jepsen. Jaminan sebulan penuh!

Official Website Carly Rae Jepsen
Official Facebook Carly Rae Jepsen
Official Twitter Carly Rae Jepsen

Intro by : Ai Hasibuan

Related posts

Leave a Reply