Trending News

Blog Post

Press Conference Maher Zain “Forgive Me” Indonesia Tour
Concerts Review

Press Conference Maher Zain “Forgive Me” Indonesia Tour 

Image and video hosting by TinyPic

Penyanyi islami yang lahir di Libanon tanggal 16 juli 1981 ini berhasil merebut perhatian penikmat musik di Indonesia lewat album “Thank you Allah” pada tahun 2011 lalu, kini kembali dengan album baru bertajuk “Forgive Me”. Tak tanggung-tanggung 25 X platinum award dari Sony Music Indonesia berhasil disabetnya dari hasil penjualan 2 album islami nya. Hal ini membuat Maher, begitu ia kerap disapa, berhasil mengalahkan penyanyi sekaliber Adele, Justin Bieber, Pitbull dan Jenifer Lopez untuk angka penjualan album di Indonesia. Hal ini tentunya tak lepas dari antusias penggemar musik Indonesia yang menyambut baik kehadiran Maher dengan karya karya nya yang bagus dan mengandung pesan damai.

Maher Zain menepati janjinya kepada para penggemarnya di Indonesia dengan mengadakan konser keduanya bulan oktober ini. Tak tanggung tanggung kali ini Maher akan mengadakan konser di 4 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung dan Aceh. Berbeda dengan konser Maher Zain sebelumnya yang diadakan tahun 2011 lalu, kali ini Maher menggandeng para musisi dan kru pendukung dari berbagai Negara, diantaranya selain Indonesia juga Malaysia, Kairo, dan Belanda. Selain itu Groove & Roll Percussions,Elfara, Fadly & Rindra Band, Serta Irfan Makki turut ambil peranan sebagai salaih satu band pembuka konser yang bertajuk “Forgive Me” ini. Tak hanya menghibur para penggemarnya, konser Maher kali ini mengandung unsure sosial, di setiap kota yang dikunjungi nya, Maher Zain akan mendatangi panti asuhan dan kaum dhuafa. Disetiap kunjungan akan diadakan tausiah dan hiburan. Group band asal Sukabumi, Vagetoz, dipilih menjadi salah satu band yang akan menemani Maher menghibur anak anak yatim dan kaum dhuafa tersebut.

Saat ditemui pada acara jumpa pers di Jakarta, tanggal 1 Oktober kemarin, Maher berjanji konsernya kali ini akan berbeda dan lebih spesial, karena dia akan membawakan 21 lagu yang sebagian besar diambil dari album baru nya, ditambah dia akan berkolaborasi dengan beberapa artis kenamaan. Tak ayal sudah lebih dari 40 persen tiket sudah laris terjual untuk konser Maher Zain kali ini, panitia optimis tiket akan terjual habis saat menjelang hari H.

Berikut ini jadwal konser Maher Zein di 4 kota besar di Indonesia :
Surabaya
• Tanggal : 3 Oktober 2012
• Lokasi : JX International , Surabaya, Jawa Timur
• Pukul : 19.00 – 23.00 WIB

Bandung
• Tanggal : 5 Oktober 2012
• Lokasi : Sabuga
• Pukul : 19.00 – 23.00 WIB

Jakarta
• Tanggal : 7 Oktober 2012
• Lokasi : Istora Senayan, Jakarta
• Pukul 19.00 – 23.00 WIB

Aceh
• Tanggal : 10 Oktober 2012
• Lokasi : Auditorium Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh
• Pukul : 19.00 – 23.00 WIB.

Shafiq Husein
@shafiqpotter

Di Surabaya, Maher Zain juga menggelar press conference “FORGIVE ME” Indonesia Tour 2012 tanggal 2 Okt.

Di tour kali ini, Maher Zain tidak sendiri tetapi bersama teman-teman musisinya yang berasal dari 6 negara. Dan salah satunya adalah keyboardist penyanyi AKON.
Maher Zain akan menyanyikan sebanyak 21 lagu, termasuk lagu-lagu dari album terbarunya yang akan rilis akhir tahun atau awal tahun depan. Di tour ini, Fadly Padi (bersama Rindra dan Yoyo Padi) akan menjadi opening act dan akan duet dengan Maher Zain di lagu Insya Allah. Dan Irfan Makki, penyanyi dari Kanada.

“Forgive Me” Indonesia Tour 2012 adalah serangkaian tour Maher Zain sekaligus acara amal untuk yayasan-yayasan yang ada di Indonesia. Di Surabaya ini, Maher Zain akan mengundang sekitar 200 anak yatim-piatu. Konser kali ini akan berbeda dengan konser tahun lalu. Kali ini, dengan konsep multimedia. Dan akan ada mixed musik lokal dengan musik internasional.

Menurut promoter DayDreams Entertainment, Surabaya adalah salah satu kota dengan banyak penggemar dari Maher Zain. Dan masyarakat Surabaya sangat ekspresif dengan lagu-lagu dari Maher Zain. “Surabaya is the best one,” kata Maher Zain. Untuk penjualan tiket, promoter memperkirakan sudah terjual sebanyak 65%. Kategori tiket yang dijual oleh promoter adalah Kat. Platinum : Rp 1.250.000, Kat. Gold : Rp 1.000.000, Kat. Silver : 650.000, Kat. Bronze : Rp 450.000, Kat. Festival : Rp 350.000.

(Vhemmy)

Untuk foto2 press conference bisa lihat disini

Related posts

Leave a Reply