Trending News

Blog Post

Album of The Day: Shake It Up: Live 2 Dance
Album of The Day

Album of The Day: Shake It Up: Live 2 Dance 

Released by: Universal Music Indonesia

What makes a great album? Sebuah konsep yang terinterpretasi secara konsisten bisa jadi salah satunya. Album soundtrack “Shake It Up: Live 2 Dance” termasuk dalam pengertian di atas. 17 track di dalamnya tak cuma disimpulkan sebagai musik riang yang mencocokkan ke ide utama serial televisinya, tapi juga membangkitkan gairah ketika mendengarkanya. Beat-nya membangun musik yang meriah, lagu-lagunya super fun dan hip. Jaminan riuh. Dapatkan bukti lewat ‘Something To Dance For’ yang dibawakan oleh Zendaya. Ini adalah konsep yang dikembangkan dalam album, menjadikannya one album to dance for.

Seperti dibawa ke zaman 90-an saat musik bubblegum pop adalah menu utama. Menyajikan ke-easy-listening-annya dalam tempo lagu menengah ke atas. Bedanya, elektropop yang membungkus lagu-lagunya penanda kekinian produk. ‘Up Up & Away’ oleh Blush, ‘Make Your Mark’ oleh Drew Ryan Scott, dan ‘Moves Like Magic’ oleh Adam Trent mewakili feeling demikian. Top recommendation: ‘Moves Like Magic’. Tak cuma asyik didengar, dipakai buat goyang, tapi juga asyik untuk dinyanyikan. Silahkan coba kalau enggak percaya. Multidimensi yang ia miliki tidak tersisip di beberapa track yang nyata tujuannya sebagai musik latar tarian; ‘Critical’ oleh TKO & Nevermind, ‘Surprise’ oleh TKO, Nevermind & SOS, ‘Turn It On’ oleh Amber Lily.

Tidak direkomendasi untuk mendengarkan album ini saat kepala dengan ruwet karena masalah. Masalah apapun itu. Musik yang kelewat riang bisa jadi menambah penyakit karena beat yang kencang (ditambah dengan volume yang deras) menimbulkan semacam efek ganggu, bukannya getaway. ‘Where’s The Party’ oleh Jenise Reyes muncul dalam daftar teratas, ‘Bring The Fire’ oleh YLWA, dan ‘Whodunit’ oleh Adam Hicks & Coco Jones menyusul setelahnya dalam daftar track paling ricuh sealbum. Keadaan justru berbalik kalau suasana hati sedang membutuhkan pemacu ketika mendengarkannya.

Apa lagi yang mencuat dari album ini? Selena Gomez tidak berkontribusi untuk album ini. Orang-orang yang kembali muncul, selain bintang sitkomnya; Bella Thorne dan Zendaya, adalah Drew Ryan Scott (‘Make Your Mark’), Adam Hicks (‘Whodunit’), juga Nevermind (‘Critical’ dan ‘Surprise’). Jadi mereka mungkin menggunakan bahasa gaul yang semoga bisa membuat ada asyiknya. ‘TTYLXOX’ (talk to you later, kiss and hug?), ‘Show Ya How’, ‘Whodunit’. Menyebut yang biasa dengan cara yang tidak biasa. Baiklah, mungkin hal ini bukan daya jual. Tapi album ini memenuhi ekspektasi pembuatnya. Terbukti dari album susulannya yang dijadwal rilis tahun ini juga. See, konsisten itu jempolan.

P.S. ‘Show Ya How’ punya vibe yang mengingatkan akan lagu ‘Single Ladies’-nya Beyonce. Dengar baru percaya. 😉

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Adam Hicks & Coco Jones – Whodunit 2:19
2. Bella Thorne – TTYLXOX 2:33
3. Zendaya – Something To Dance For 2:42
4. Blush – Up Up & Away 3:01
5. Adam Irigoyen & Kenton Duty – Show Ya How 2:21
6. Drew Ryan Scott – Make Your Mark 3:38
7. Coco Jones – Don’t Push Me 2:40
8. Amber Lily – Turn It On 2:37
9. Adam Trent – Moves Like Magic 2:49
10. TKO & Nevermind – Critical 3:03
11. YLWA – Bring The Fire 3:04
12. Jenilee Reyes – Where’s The Party 2:57
13. TKO, Nevermind & SOS – Surprise 2:59
14. Zendaya & Bella Thorne – Something To Dance For/TTYLXOX (Mash Up) 2:45

Related posts

Leave a Reply