Trending News

Blog Post

David Cook Live at ION Orchard, Singapore 25 Oct 2012
Concerts Review

David Cook Live at ION Orchard, Singapore 25 Oct 2012 

Dalam wawancaranya dengan My Magic 94.9 FM di Tampa, Florida, AS tanggal 8 September 2012, David Cook pertama kali mengungkap rencananya tampil di Singapura pada bulan Oktober (lihat videonya disini ). Sebulan kemudian barulah muncul berita bahwa ia akan tampil di acara ulang tahun ketiga mal Ion Orchard yang terletak di Orchard Road, Singapura.
Mendengar hal ini, CreativeDisc bekerja sama dengan fanbase David Cook di Indonesia dan Singapura (@DavidCookIndo & @DavidCookSg2012) berusaha mengontak beberapa pihak untuk mendapat kesempatan wawancara. Tak disangka, pihak ION Orchard menyambut baik dan segera mengirimkan undangan khusus untuk acara ini.

Image and video hosting by TinyPic

Pada konferensi pers tanggal 23 Oktober 2012, David Cook yang tampil bersahaja dengan jaket hitam rancangan Givenchy, ia menceritakan kesibukannya saat ini menulis lagu untuk materi album berikutnya. Ketika ditanya apakah ia pernah mengalami writer’s block, David menjawab “tentu saja” dan yang dilakukannya ketika mengalami hal tersebut adalah “anything but write, just go out and experience things”. David menyatakan rasa senangnya akan keramahan warga juga masakan khas Singapura seperti Black Pepper Crabs dari restoran Long Beach Seafood. Untuk artikel Press Conference dan Interview dengan David Cook bisa baca disini

Sense of humor dari penyanyi kelahiran 20 Desember 1982 ini memenuhi ruang konferensi pers dan terbawa pula ke acara Meet & Greet dan ke panggung saat ia tampil. Usai membawakan Declaration sebagai lagu pembuka, David membaca sign yang dibawa oleh sekelompok fans: “David, you have my heart and it’s probably time you give it back!”

Image and video hosting by TinyPic

Sambil bercanda ia berkata “My last name isn’t on it, so you can use it to any David you want. Next time [David] Archuleta comes here, you will use the same sign” yang disambut dengan tawa riuh penonton.

Dalam konser akustiknya kali ini yang merupakan bagian dari fashion show ION Orchard, David ditemani oleh sahabat sekaligus bandmate Andy Skib sebagai keyboardist, guitarist dan backing vocalist. Sesekali David melemparkan joke kepada penonton tentang Andy. “He’s really cute, isn’t he?”

Image and video hosting by TinyPic

Membawakan lagu-lagu dari album David Cook dan This Loud Morning seperti Heroes yang dimash-up dengan Champagne Supernova dari Oasis, fan request Lie, Paper Heart, Fade Into Me, dan tentu saja Always Be My Baby yang menjadi sing-along song favorit malam itu, David tampil prima dengan suara seraknya yang khas. Masih mengusung nuansa komikal, setelah membawakan single terbarunya The Last Song I’ll Write for You, ia berjalan memutar di atas catwalk untuk menghibur penonton. “I don’t know about the strut but that turn was dynamite!”, begitu candanya.

Puncak acara malam itu adalah ketika presenter Cara Grogan meminta David untuk mencicipi pancake durian sebagai inisiasi atau “perploncoan” a la Singapura. Menilai berdasarkan reaksinya, tampaknya David tidak menyukai rasa durian.

Image and video hosting by TinyPic

Dengan Light On sebagai lagu penutup, David mengucapkan terima kasih kepada Ion Orchard, Sony Music Singapore, Star World -yang menunjuknya sebagai ambassador reality TV show American Idol 2013-, dan setiap orang yang datang ke acara tersebut.

(Dinna)
Special Thanks To ION Orchard and Mars

Setlist:
Declaration
Come Back to Me
Paper Heart
Lie
Purple Rain
(Prince cover) (Premiere:First time ever)
From Here to Zero
Heroes (mash-up with Champagne Supernova by Oasis)
The Last Song I’ll Write for You
Fade Into Me
Always Be My Baby (Mariah Carey cover)
Light On

Related posts

Leave a Reply