Trending News

Blog Post

David Foster & Friends Asia Tour 2012 – 09 Nov 2012
Concerts Review

David Foster & Friends Asia Tour 2012 – 09 Nov 2012 

Image and video hosting by TinyPic

Menyimak konser bertema “Hitman: David Foster & Friends Asia Tour 2012” tersebut seakan menjadi pembuktian bahwa David Foster bukan hanya seorang produser dan komposer handal, melainkan entertainer sejati yang mampu memberikan pertunjukkan yang patut diacungi jempol. Dengan setumpuk lagu hits hasil gubahannya, Foster seakan membawa penonton kilas balik akan perjalan karirnya selama ini. Memang sudah keempat kalinya ia menyambangi Jakarta, namun konsernya malam itu seakan memberi udara segar bagi fans David Foster dan pecinta musik ibukota.

Sejak awal permulaan konser pun kejutan sudah menjadi ciri khas penampilan seorang David Foster. Diawali dengan kemunculannya lewat area penonton yang sontak mengubah area VIP menjadi lokasi pemotretan sesaat dengan sang bintang. Konser berdurasi kurang lebih 2,5 jam tersebut hadir dengan line-up musisi papan atas dunia yang sudah tidak asing lagi, seperti Hayley Westenra, Paul Young, Babyface dan Chaka Khan, yang membawakan lagu hits masing-masing, yaitu I Dreamed A Dream, Everytime You Go Away, Everytime I Close My Eyes dan Through The Fire. Ada dua nama yang cukup mencuri perhatian di konser malam itu, yaitu grup Dirty Loops dan solois Fernando Varela. Kedua nama tersebut merupakan para musisi muda berbakat yang baru “ditemukan” oleh David Foster beberapa waktu sebelum tour ini digelar. Dirty Loops yang mengawali peruntungan di dunia musik lewat Youtube ini hadir dengan format 3 personil, yang terdiri dari Jonah (vox, keys), Henrik (bass) dan Aaron (drums). Menghadirkan musik pop yang diramu dengan formula unik harmonisasi, beat menghentak, serta kemampuan vokal Jonah dengan range yang lebar, membuat penampilan malam itu mampu disejajarkan dengan musisi dunia lainnya. “Rolling In The Deep” yang dimainkan dengan versi Dirty Loops mampu membuat penonton turut menghentakkan kaki sepanjang lagu. Fernando Varela hadir dengan vokal membuai membawakan komposisi “Nessun Dorma” yang begitu apiknya hingga membuat penonton memberikan standing applause. Tidak lupa juga, Raisa, penyanyi muda asli Indonesia yang sedang naik daun pun diundang sebagai special guest malam itu, dengan membawakan lagu “I Have Nothing” yang dipopulerkan oleh Whitney Houston, dengan vokal yang prima dan menawan. Pujian pun dilayangkan oleh Foster atas penampilannya itu.

Kejutan lainnya pun dihadirkan oleh David Foster dengan turun ke area penonton untuk mengajak beberapa penonton yang punya keahlian menyanyi untuk bernyanyi di hadapannya selama 10-20 detik. Bahkan, seorang gadis 12 tahun bernama Kayla mampu memukau sang Maestro saat membawakan lagu “Somewhere”, yang kemudian diajak ke atas panggung untuk diiringi oleh Foster dan bandnya. “Saya takjub dengan begitu banyak bakat yang saya temui disini…”, sambut Foster dengan antusias.

Sepanjang konser malam itu dipenuhi dengan decak kagum atas penampilan para performer, serta gelak tawa atas lelucon dan guyonan yang dilontarkan oleh David Foster sendiri. Beberapa celotehan yang dikeluarkannya pun mampu memancing tawa para penonton, yang membangun suasana santai selama konser berlangsung. Patut diacungi dua jempol atas konser malam itu, dan David Foster sukses memberikan sebuah unforgettable moment bagi penikmat musik Indonesia.

(Rendy / CreativeDisc Contributors)

Special Thanks to Dyandra Production

Related posts

Leave a Reply