Trending News

Blog Post

Album of The Day: Tony Bennett – Viva Duets
Album of The Day

Album of The Day: Tony Bennett – Viva Duets 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Tony Bennett mesti sangat puas atas keberhasilannya menampilkan album duetnya. Yang awalnya merupakan sebuah gubahan baru untuk lagu-lagu klasik Amerika, kini menyentuh lahan Latin dengan lagu-lagu yang dibawakan dalam dwibahasa plus para pendampingnya adalah artis-artis Latin. Niatnya album ini untuk diwujudkan memperluaskan kolaborasi sang maestro. Selusin track yang dihadirkan dalam “Viva Duets“, dengan gubahan musik jazz beraroma latin.

‘The Best Is Yet To Come’ berduet bersama Chayanne benar-benar membuat optimisme muncul untuk mendapatkan kenikmatan lewat album ini. Jalur musik Chayanne yang ngepop membuatnya mudah nge-blend dengan gaya jazzy santai Tony. Dan kebanyakan memang artis yang diajak kerjasama disini adalah yang wheelhouse-nya pop, meskipun mereka punya interpretasi yang lebih variatif satu sama lainnya dalam berkarya. Thalia di ‘The Way You Look Tonight’, Christina Aguilera di ‘Steppin’ Out With My Baby’, dan Marc Anthony di ‘For Once In My Life’. Semuanya mencoba gaya terbaik mereka untuk ikut menyemarakkan album.

Dibanding dua album terdahulu yang kaya akan bintang tamu artis populer dunia, album ini memang bukan tandingannya. Selain Thalia, Christina Aguilera, Marc Anthony, dan Gloria Estefan, nama-nama lain masih kurang menonjol dalam taraf internasional. Akan lebih terkesan “wow” seandainya Tony berhasil menggaet Shakira, Enrique Iglesias, Jennifer Lopez, atau Ricky Martin. Mungkin kembali membawa Alejandro Sanz dan Juanes yang sebelumnya pernah berduet bersamanya. Dijamin semarak.

Meskipun kalah dari segi penampil, tapi dari segi latar belakang musik tidak demikian. Beberapa artis yang dihadirkan dalam album memiliki background musik yang beragam. Dani Martin punya punk rock, ia hadir untuk nge-swing bareng Tony di ‘Are You Havin’ Fun Yet?’, Vicentico yang akrab dengan ska dan reggae menjinak untuk lagu ‘Cold Cold Heart’, juga Hip-hop milik Romeo Santos melumer dalam lagu nan loungey ‘Rags To Riches’. And that’s it! Lagu-lagu dalam album ini memang memanjakan syaraf yang sudah tegang dan membuat ikut terbuai dalam ayunan musik yang menenangkan. Lagu-lagu yang agak riang tak begitu banyak dihadirkan. Ada ‘Just In Time’ duet bersama Juan Luis Guerra juga ‘Steppin’ Out With My Baby’ duet bersama Christina Aguilera. Selebihnya, sediakan waktu luang untuk rileks mendengarkannya.

Kenyamanan merupakan harga mati yang bisa diperoleh dari pengalaman dengar album ini. Tidak begitu berbeda dengan album-album Tony lainnya sepertinya. Banyak lagu yang bisa diandalkan untuk membuat kita males-malesan, bahkan ngantuk. ‘Who Can I Turn To (When Nobody Needs Me)’ duet bersama Gloria Estefan, ‘I Wanna Be Around’ duet bersama Ricardo Arjona, dan ‘Return To Me (Regresa A Mi)’ duet bersama Vicente Fernandez. Siap-siap terbuai dalam dunia penuh kenyamanan dengan sound yang super mendayu-dayu di “Viva Duets”.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. The Best Is Yet to Come (with Chayanne) 3:38
2. The Way You Look Tonight (with Thalía) 4:02
3. Steppin’ Out with My Baby (with Christina Aguilera) 2:02
4. For Once in My Life (with Marc Anthony) 3:06
5. Are You Havin’ Any Fun? (with Dani Martín) 2:43
6. Blue Velvet (with Maria Gadu) 4:36
7. The Good Life (with Franco De Vita) 3:20
8. I Wanna Be Around (with Ricardo Arjona) 3:00
9. Who Can I Turn To (When Nobody Needs Me) (with Gloria Estefan) 3:51
10. Don’t Get Around Much Anymore (with Miguel Bose) 2:38
11. The Very Thought Of You (with Ana Carolina) 4:01
12. Just in Time (with Juan Luis Guerra) 2:16
13. Cold, Cold Heart (with Vicentico) 3:16
14. Rags to Riches (with Romeo Santos) 2:39
15. Return to Me (Regresa a Mí) (with Vicente Fernández) 3:47

Related posts

Leave a Reply