Music Newz Bites - 30 Jan

Oleh: welly - 31 Jan 2013

Kemarin beredar foto diatas dimana Justin Bieber terlihat sedang memegang payudara dan mencium fans wanitanya di acara Meet & Greet di Florida. Oleh pihak representatif Justin Bieber, hal itu dibantah, bahwa hal itu tidak sengaja dan Justin tidak memegang payudara seperti yang terlihat di foto tersebut. Sementara, Justin sendiri belum berkomentar apa-apa. Album terbarunya "Believe Acoustic" yang dirilis kemarin langsung jadi #1 di beberapa iTunes Album Chart di seluruh dunia, dan dia mengakui bahwa lagu "Nothing Like Us" yang ditulis di album itu merupakan ceritanya dia dengan mantan pacarnya, Selena Gomez.

Lebih dari 230 orang meninggal dunia pada hari Minggu lalu di sebuah pesta kampus di Brazil bagian selatan. Ini terjadi akibat kembang api, salah satu properti manggung band yang sedang tampil menimbulkan suara-suara aneh di langit-langit venue yang kemudian menyala dan menyebabkan kebakaran hebat. Kepolisian Brazil telah menahan tiga orang dan sedang mencari orang keempat yang dianggap terlibat dalam insiden ini. Penahanan mereka terbatas hingga 5 hari, untuk tujuan investigasi. Prosesi pemakaman para korban yang meninggal dunia sudah dimulai sejak Senin lalu di kota Santa Monica.

Senin pagi, mobil rapper Rick Ross menjadi target penembakan di Fort Lauderdale, Fla., Amerika Serikat. Mobil Roll-Royce-nya menabrak sebuah bangunan apartemen karena menghindari tembakan tersebut. Baik Rick maupun penumpang mobil, Shateria L Moragne-el tidak terluka. Pelaku penembakan tidak berhasil menembak mobil Rick, tapi mereka menembak restoran tempat Rick merayakan ultahnya yang ke-37. Orang-orang yang berada di blok lokasi mengaku mendengarkan bunyi tembakan sebanyak kira-kira 10 kali. Pihak juru bicara Rick belum mengeluarkan pernyataan apa-apa terkait insiden ini.

Seminggu setelah Grammy bulan depan, akan diselenggarakan Streamy Awards. Rapper Vanilla Ice dan Shontelle akan tampil dalam penghargaan musik tersebut. Ini adalah kali ketiga penghargaan Streamy diselenggarakan. Bertempat di Hollywood Palladium, acara ini bisa ditonton secara streaming langsung. Komedian Chris Hardwick akan menjadi pembawa acaranya. Para unggulan 3rd Annual Streamy Awards bisa dilihat disini

Julio Iglesias dan Jose Feliciano adalah dua dari 16 orang yang akan dimasukkan dalam daftar Latin Songwriters Hall Of Fame. Penghargaan baru ini didirikan oleh Desmond Child yang kemudian menjabat sebagai ketua dan CEO bersama Rudy Perez, presiden dari organisasi ini. Berbasis di Miami, perhelatan pertamanya akan diselenggarakan pada 23 April mendatang, mengambil tempat di New World Center di Miami Beach. "Our music springs from a very rich well - the Latin music songwriting tradition in this hemisphere alone goes back 400 years. Without the men and women who create the songs, there is no Latin music, there are no Latin Grammys. The songs are the building blocks of the industry and a cultural force that goes all over the world," ujar Desmond yang ditambahkan oleh Rudy: "Songwriters are the essence of music. They create the source. And no one in the Spanish-speaking world has given them their night of glory, their rightful place." Bersama Julio dan Jose, penerima penghargaan tahun ini antara lain Armando Manzanero, Manuel Alejandro, Jose Angel Espinoza 'Ferrusquilla', dan Concha Valdez Miranda.

Bjork meluncurkan kampanye Kickstarter untuk menampilkan aplikasi Biophilia tersedia untuk Windows8, Android, dan Mac Desktop. Ada 10 aplikasi yang kini tersedia di iPhone, iPad, dan iPod Touch. Masing-masing terkolerasi dengan lagu dalam album "Biophillia" milik Bjork yang secara kolektif menjadi salah satu aplikasi terbaiknya Apple. "The Biophilia Educational Program is a new way to teach children about science and music. It has met with success in many cities, sparking interest from kids and educators from all over the world, from South America to East Asia to Africa. The most interest has come from students from low-income households and schools with underfunded art budgets, and the only way to bring the project to those people is to have Biophilia reprogrammed for Android and Windows 8. The Biophilia educational project is strictly non-profit and volunteer-based, and that's why we need your help," cerita Bjork. Info lebih lanjut dapat dilihat di situs Kickstarter

Ini perkelahian baru di Hollywood: Frank Ocean vs Chris Brown. Dikabarkan bahwa Frank dan Chris terlibat perkelahian di luar Westlake Recording Studios di Los Angeles pada Minggu malam. Tak ada yang diamankan polisi dari perseteruan ini, namun Frank berkehendak agar ada proses hukum lanjutan dari insiden tersebut. Polisi yang datang di tempat kejadian perkara menemuka enam orang terlibat dalam perkelahian. Belum ada pernyataan yang keluar baik dari pihak Frank maupun Chris.

Superstar Taylor Swift mengumumkan bahwa dirinya telah menandakan kerjasamanya dengan Diet Coke. Kerjasama ini untuk menghasilkan sebuah video iklan yang berjudul "Some Extraordinary News". Dalam video tersebut, Taylor akan menjelaskan bagaimana Diet Coke terlibat dalam tur Amerika Utaranya untuk album "Red" kelak. "I wanted to tell you guys first. We've been in conversations about this partnership that's going to include so many fun things having to do with the tour, having to do with Diet Coke in general - behind the scenes for a commercial shoot. I really can't wait to begin all this and I think it's going to be an extraordinary ride. I just wanted to tell you guys first because you guys have been so amazing - thank you for everything and I'll talk to you soon," ujar Taylor panjang lebar di halaman Facebook Diet Coke.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

welly
More from Creative Disc