Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 09 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 09 Sep 

Celine Dion (Alb. Loved Me Back to Life / Columbia) – Loved Me Back to Life
Jadwal rilis album di akhir tahun 2013 ini semakin meriah saja dengan kehadiran sang pop Diva Celine Dion yang mempersembahkan album terbarunya yang berjudul Loved Me Back to Life. Single perdana untuk album tersebut juga berjudul Loved Me Back to Life. Istimewanya, single ini ditulis oleh Sia bersama dengan Hasham Hussain dan Denarius Motes. Seperti umumnya lagu-lagu milik Sia, Loved Me Back to Life hadir sebagai lagu yang penuh dengan kekuatan vokal serta penghayatan yang penuh. Dibentuk sebagai balada, tentu saja Celine Dion menaklukkan lagu ini tanpa kesukaran berarti. Single dirilis pada tanggal 3 September dan juga sudah dirilis di radio-radio di Indonesia oleh Sony Music Indonesia. (9/10)

Coldplay (Single / Parlophone) – Atlas
Coldplay menyumbangkan lagu baru untuk film The Hunger Game: Catching Fire. Atlas judulnya. Mengandalkan denting piano, Atlas adalah semua yang kita harapkan dari balada milik Coldplay. Mulai dari vokal lirih hingga aransemen yang atmosferik menghantui sampai ia kemudian memuncaki chorus yang menggebu. Nothing new actually, meski pastinya akan memuaskan para penggemar lagu-lagu balada ala Coldplay. Single dirilis pada tanggal 6 September. (8/10)

Jennifer Hudson (Alb. Winnie Mandela: Original Motion Picture Soundtrack / RCA) – Bleed for Love
Bleed for Love merupakan lagu soundtrack dari film Winnie Mandela yang dibintangi oleh Jennifer Hudson sebagai, tentu saja, Winnie Mandela. Ditulis oleh penulis lagu handal, Dianne Warren, Hudson menyanyikan lagu balada ini dengan performa yang prima. Kehadiran Soweto Gospel Choir asal Afrika Selatan menambah kesan megah yang ingin ditampilkan oleh lagunya. Apakah Hudson akan memenangi Grammy dan Oscar (lagi) berkat lagu dan filmnya? Kita tunggu saja. Album Soundtrack ini dirilis pada tanggal 30 Agustus. (8/10)

The Saturdays (Alb. Living for the Weekend / Polydor) – Disco Love
Meski album keempat The Saturdays, Living for the Weekend, baru akan dirilis pada tanggal 14 Oktober, akan tetapi mereka sudah merilis single demi single dari album tersebut, termasuk yang kelima ini, Disco Love. Berbalut disco retro, The Satudays mengajak kita bersenang-senang dan kembali ke mesin waktu melalui single ini. Dan rasa-rasanya mereka cukup berhasil untuk itu. Single dirilis pada tanggal 6 Oktober mendatang. (8/10)

Toni Braxton & Babfyface (Alb. Love, Marriage, Divorce / Motown) – Hurt You
Meski di awal tahun ini Toni Braxton sempat sesumbar akan pensiun dari dunia musik yang membesarkan namanya, toh ternyata ia tengah mengerjakan album kedelapannya yang berjudul Love, Marriage, Divorce. Namun album itu bukanlah album solo karena merupakan proyek kolaborasi bersama Babyface. Single pertama mereka adalah Hurt You yang terdengar melantun lembut, personal dan intim, mengingatkan akan lagu-lagu pop RnB di era 90-an. Single dirilis pada tanggal 19 Agustus. (8/10)

John Newman (Alb. John Newman / Universal) – Cheating
Dengan mengusung musik pop-soul, penyanyi pendatang baru asal Inggris, John Newman, berharap dapat menorehkan namanya di peta industri musik dunia. Album debutnya, sebuah self-titled, telah disiapkan dan akan dirilis pada tanggal 7 Oktober. Untuk mengenal musiknya, boleh disimak single keduanya yang berjudul Cheating. Vokalnya yang terdengar sedikit serak dan berat memang terdengar pas saat menyanyikan lagunya yang enerjik tersebut. Single dirilis pada tanggal 6 Oktober, meski ia sudah merilis videonya melaui akun Vevonya di tanggal 22 Agustus kemarin. (8/10)

Hedley (Alb. Wild Life / Universal Music) – Anything
Band pop-rock-alternative asal Kanada, Hedley, kembali lagi dengan album kelima mereka yang berjudul Wildlife dengan Anything menjadi single pertama. Hedley memang sudah bergerak cukup jauh dari akar mereka karena kini mereka cenderung menawarkan pop musik yang berbalut sedikit elektro-pop. Meski begitu Anything tetaplah sebuah lagu pop yang catchy dan sangat mudah mengajak pendengar untuk sing-a-long bersama melodinya. Single dirilis pada tanggal 27 Agustus. (8/10)

All Time Low feat. Vic Fuentes (Don’t Panic: It’s Longer Now / Hopeless Records) – A Love Like War
A Love Like War merupakan proyek kolaborasi antara band pengusung pop-punk, All Time Low bersama dengan vokalis band Pierce The Veil, Vic Fuentes. Kolaborasi yang dinamis di antara mereka menghasilkan lagu yang ciamik seperti All Time Low. Tidak hanya bergerak dalam tempo cepat yang mengundang perhatian akan tetapi juga memiliki melodi menghentak yang catchy. Dan syukurlah A Love Like War masih konsisten dengan genre yang mereka usung dan belum tergoda untuk berpindah aliran. Single dirilis pada tanggal 3 September. (8/10)

Cher Llyod feat. T.I. (Single / Epic) – I Wish
Tidak terasa Cher Llyod sudah mengerjakan album keduanya saja. Dan ia melepas single pertama untuk album tersebut yang berjudul I Wish. Ditulis langsung oleh Cher Llyod, I Wish melibatkan nama Savan Kotecha yang bergerak di belakang layar dan T.I. sebagai rapper tamu. Cerah dan ceria, I Wish memadukan antara RnB dekade akhir 90-an awal 2000-an dengan urban beat yang kekinian. Dan ternyata perpaduannya berlangsung dengan cukup mulus. Single dirilis pada tanggal 2 Sep. (8/10)

Bruno Mars (Alb. Unorthodox Jukebox / Atlantic) – Gorilla
Gorilla merupakan single keempat Bruno Mars untuk album Unorthodox Jukebox dan dirilis pada tanggal 26 Agutus, sehari tepat setelah penampilannya di MTV Video Music Awards. Diperoduseri ramai-ramai oleh The Smeezingtons, Jeff Bhasker, Emile Haynie dan Mark Ronson, Gorilla memadukan antara power-pop, rock dan soul berbadu dalam semi-balada penuh emosi dan dinyanyikan Mars dengan penuh enerji. Gorilla membuktikan jika Mars memang salah satu musisi terdepan masa kini. (8/10)

Rihanna (Alb. Unapologetic / Def Jam) – What Now
What Now merupakan single kelima Rihanna dari album ketujuhnya, Unapologetic. Ditulis oleh Rihanna bersama Livvi Franc, Parker Ighile dan Nathan Cassellsn, What Now merupakan balada penuh tenaga dan dinyanyikan dengan penguasaan sisi emosionil yang mumpuni oleh Rihanna. What Now juga hadir dalam versi remix oleh R3hab yang mengubah What Now menjadi sebuah progressive house yang bergemuruh. Single dirilis pada tanggal 29 Agustus. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply