Trending News

Blog Post

INFINITE One Great Step, Kuala Lumpur
Concerts Review

INFINITE One Great Step, Kuala Lumpur 

Sejak pagi (19/10) Hujan deras mengguyur Stadium Negara, Malaysia, namun tidak mematahkan semangat Inspirit untuk mengantri demi menyaksikan idola mereka INFINTIE dalam konser world tour pertama mereka di Malaysia yang bertajuk “One Great Step”. Sebelum konser mulai, sekitar pukul 16.30, ada 200 fans beruntung yang bisa menyaksikan gladi resik INFINITE, 200 orang ini dipilih secara acak dengan undian berdasarkan nomor barcode tiket yang diumumkan sehari sebelumnya oleh pihak promotor. Pada saat Rehearsal Party, para Inspirit dapat menyaksikan member INFINITE latihan 5 lagu mereka yang kurang lebih menghabiskan waktu 20 menit.

Setelah Rehearsal Party, Inspirit masih harus menunggu hingga pukul 19.00 untuk bisa mulai masuk ke dalam Stadium Negara. Konser world tour INFINITE bertajuk “One Great Step” di Malaysia yang tiketnya terjual habis ini di mulai dengan pemutaran beberapa Music Video dari INFINITE, salah satunya adalah “Destiny – Ver. A” dimana sebelumnya INFINITE merilis versi B terlebih dahulu sebelum world tour mereka dimulai. Sekitar pukul 19.30 lampu diredupkan, stadium dipenuhi dengan teriakan Inspirit serta lautan lightstick berwarna kuning keemasan. Konser dimulai dengan VT yang memperkenalkan para personil INFINITE yang dikemas dalam sebuah cerita menarik, setelah itu diikuti dengan kemunculan INFINTE yang seolah-olah diborgol menjadi tahanan disebuah penjara. Memang sebagian besar konsep One Great Step di Indonesia dan di Malaysia tidak berbeda jauh. Berbeda dengan di Singapore, INFINITE menambahkan lagu “Request” dalam song list mereka karena exclusive untuk negara yang disponsori oleh Galaxy Player. Di Malaysia INFINITE juga membawakan lagu lokal mereka, yaitu “Rasa Sayang”, Sungjong dan Woohyun terlihat begitu menguasai lagu tersebut, sementara L, Sungyeol, dan Sunggyu berkali-kali tertangkap melirik contekan lagunya namun itu yang membuat Inspirit tertawa melihat mereka. Dongwoo dan Hoya begitu terlihat berusaha berkomunikasi dengan para Inspirit menggunakan bahasa Inggris, kabarnya Hoya merupakan salah satu member yang paling rajin belajar bahasa Inggris demi world tour pertama mereka ini.

Karena Malaysia merupakan negara ke–8 yang mereka kunjungi, bisa dilihat bahwa INFINITE semakin terlihat menguasai panggung dan memberikan banyak fan service. Bahkan di saat Woohyun memberikan cincin kepada Inspirit yang beuntung saat penampilan solonya, Woohyun bahkan memberikan kaca mata lucu yang sedang dia kenakan kepada penggemarnya.

Konser ditutup dengan lagu With, namun sebelumnya para member INFINITE mengucapkan salam perpisahannya dan Sunggyu sebagai leader berkata ““Kami akan datang kembali, Inspirit Malaysia adalah yang terbaik.” Lalu para member INFINITE terlihat hampir menangis karena mendengar satu stadium meneriakan “Saranghae.. Sarangahe..” secara bersama-sama. Confetti putih bertebaran mengiri INFINITE yang melakukan hormat 90 derajat nya ke setiap sudut panggung sebagai tanda konser yang berlangsung hampir 3 jam tersebut berakhir.

(Nadya Satyaputri)
photo by @PuresmileofGyu

Related posts

Leave a Reply