The Voice Season 5: Battle Rounds pt. 1-2

Oleh: admincd - 21 Oct 2013

Saat Blinds, para coach yang saling bertanding untuk mendapatkan perhatian para kontestan. Kini saatnya para peserta yang memenangkan hati masing-masing coach untuk dibawa ke babak selanjutnya. Membantu para coach di babak ini, disediakan adviser.

#TeamXtina: Ed Sheeran

#TeamCeeLo: Miguel

#TeamAdam: Ryan Tedder

#TeamBlake: Cher

Sejak season 3, tombol di kursi coach tak hanya berfungsi di Blinds saja, tapi berlanjut ke Battle. Jadi, siapa yang berlanjut, siapa yang tersisih, dan siapa yang akan di-Steal?

#TeamAdam: Grey vs Nic Hawk - Domino

Penyanyi wedding band vs pemain teater. Alasan pemasangan Adam adalah perbedaan yang dimiliki oleh kedua artis ini, sesuai dengan lagu Jessie J yang ia pilihkan. Saat mengetahui Grey mengenali lagunya, Nic agak khawatir. Ryan mencatat hal-hal teknis untuk Grey dan Nic yang harus mereka perbaiki. Saat latihan, Ryan puas dengan penampilan mereka dan Adam merasa sulit untuk menentukan pilihan. Di atas panggung, Nic tampak jauh lebih luwes dibanding Grey.

B: That was entertaining. The value of Nic on this show is priceless. He's got his own little disco going. I don't know how you (Adam) don't go with Nic.

X: I thought Grey did a really good job. There has to be a counter balance to a lot of actions over here. I gotta go with consistent focus vocal on that. That's a go with you, Grey.

C: I'm partial to what Nic is bringing to the stage, that's what I like. Nic!

A: Grey, I think there's a lot that we haven't seen yet from you. Nic, the energy you bring and the unique character that you are so infectious.

Adam memilih: Grey, dengan berpegangan pada potensi yang dimilikinya.

Blake Steal: Nic Hawk, kemampuannya untuk bernyanyi dengan baik sembari menampilkan aksi panggung yang atraktif.

#TeamXtina: Amber Nicole vs Timyra-Joi - Listen

Kedua penyanyi remaja ini memiliki potensi yang besar, sehingga Christina memasangkan mereka untuk membuat battle yang seimbang. Christina melihat mereka berdua sebagai versi muda dirinya, dan memberikan lagu yang bisa dijadikan statement. Ed menekankan bahwa not pertama yang mereka bawakan sangat penting untuk menemukan kelenturan di baris selanjutnya. Terlepas dari potensi yang dimiliki oleh keduanya, battle ini memiliki banyak nada sumbang dan kaku di bagian verse.

C: What a wonderful performance. Timyra, in the age of 15 you got so much cut to your vocal.

A: It was a real legitimate battle.

B: These girls are amazing.

X: You guys should be so proud of yourselves. I have love for you, girls.

Christina memilih: Amber Nicole, pertimbangan yang Christina berikan adalah Amber lebih matang daripada Timyra.

#TeamBlake: Justin Chain vs Shelbie Z - Don't You Wanna Stay

Mengadu dua penyanyi country adalah untuk mendapatkan yang terbaik. Duh?! Ini bukan formula baru yang Blake terapkan. Cher merasakan kegugupan Shelbie dan menyarankannya untuk jangan menahan diri. Begitu pula dengan Justin, Cher menugaskannya untuk menemukan kekuatan vokal yang ia harus gunakan. Saat sesi latihan dengan band, Blake dan Cher belum puas dengan penampilan ini. Menilai berdasarkan chemistry dan power yang ditampilkan oleh Jason Aldean dan Kelly Clarkson, battle ini masih di bawah standar tersebut.

X: You'd be a great duet pairing. For real. I did love Shelbie Z.

C: I believe that the way that that song was segmented it really gave Shelbie those opportunities to lift off and do those big notes.

A: I couldn't focus on the separation because you guys were such great unit. I go with Justin, he was really solid.

B: I have performed this with Kelly a couple of times now. Justin would've kicked the hell out of me comparing to what I did. Holly crap, Shelbie Z delivered what Kelly did.

Blake memilih: Shelbie Z

#TeamCeeLo: Anthony Paul vs Caroline Pennell - As Long As You Love Me

Anthony tidak mendapat kesempatan untuk dikenalkan lewat Blinds. Dan di profilnya, diketahui bahwa ia adalah anggota paduan suara. Anthony diadu dengan penyanyi yang super pemalu, super manis Caroline. Versi akustik yang mereka bawakan untuk lagu Justin Bieber ini dipilihkan oleh CeeLo untuk membantu keduanya memunculkan kekuatan masing-masing. Miguel menyatakan keunikan Caroline terkadang melenyapkan makna lagu, sementara CeeLo menilai Anthony sering berlebihan menyanyikan lagunya. Dan whoa! Battle resmi kompetitif dan menarik dengan penampilan ini! Best battle so far!!! By far!!!

A: You both killed, the first of all. Caroline, you took it and made it into something that I can see becoming a very popular version of the song.

B: You're both really good at what you do. Anthony displayed so much versatility kinda slow down, darker version of that song. That's what impressed me.

X: That was my favorite battle of the whole day. Caroline, the groove was good. It felt good. Anthony, you knew how to pull back. I'm torn on this one.

C: I'm very very proud of both of you. Anthony, your natural born talent. Caroline, you make me wanna dream with my eyes open.

CeeLo memilih: Caroline Pennell, CeeLo percaya gadis ini bisa melakukan apapun dan membawanya pada kemenangan.

Christina Steal: Anthony Paul, kontrol vokalnya yang membuat Christina mencurinya dari CeeLo.

#TeamAdam: Donna Allen vs Tessanne Chin - Next To Me

Adu powerhouse di #TeamAdam membawakan lagu Emeli Sande. Yang Adam inginkan adalah mendapatkan soul. Ryan menyarankan Tessanne untuk menemukan jalannya agar tidak dikalahkan oleh volume yang dimiliki Donna. Catatan akhir: Tessanne harus mempertahankan not tinggi, sementara Donna harus menahan diri untuk tidak berlebihan. Bagian awal battle ini berjalan muncul, namun paruh kedua saat masing-masing artis mengeluarkan cakarnya, it was crazy.

B: Epic. I really got in to Donna.

X: Ladies, my God! You made it like a... Donna, are you Tina Turner? Tessanne, you took that song to a complete different level. My choice would be Tessanne.

C: Tess probably more attractive to me.

A: Donna, you really do sound like Tina. Tess, you make everything so effortless. I think you're both world class singer.

Adam memilih: Tessanne Chin, Adam percaya Tessanne bisa melakukan banyak hal.

#TeamXtina: Briana Cuoco vs Jacquie Lee - The House Of The Rising Sun

Apa yang membuat Christina memasangkan mereka berdua? Jawabannya adalah keduanya dipengaruhi oleh rock dan soul, sehingga ia memilihkan lagu yang sama sekali tidak meletakkan Adriana maupun Jacquie dalam zona aman. Yang Ed inginkan adalah supaya lagu ini tidak dinyanyikan dengan versi original, dan Christina menyediakan alternatif untuk mendalami lirik. Di atas panggung, lewat penampilannya, baik Adriana maupun Jacquie tampak tak ingin mengalah satu sama lain.

C: That was amazing. Based on clarity and consistency, Jacquie you did a great job.

A: If I had to choose right now, I don't know. I really don't know.

B: I think Briana really captured what has to be happened with that song.

X: You did the whole work, you dug down deep. You really did.

Christina memilih: Jacquie Lee, Christina melihat banyak perkembangan di diri Jacquie.

CeeLo dan Blake Steal: Briana Cuoco. Karena ada dua coach yang menginginkannya, Bri memilih Blake.

Bagian pertama Battle Rounds dengan durasi dua jam ternyata hanya menampilkan enam penampilan saja. Ain't that crazy? Blake sudah menghabiskan jatah Steal-nya di bagian ini. Dan melanjut ke bagian kedua yang berdurasi satu jam.

#TeamXtina: Jacob Poole vs Matthew Schuller - My Songs Know What You Did In The Dark (Light Em Up)

Kedua artis ini berlatar belakang rock. Christina adalah tipe coach yang sangat menekan artisnya untuk mengeluarkan kemampuan maksimal. Ia bahkan terkejut mengapa Jacob tidak memilih lagu seperti ini saat Blinds kemarin. Ed dan Christina semakin kompak dalam pelatihan ini. Mereka tak hanya bicara, tapi juga mencontohkan eksekusi nada. Keseimbangan kemampuan kedua vokalis ini menjadi battle yang seru dan salah satu yang terbaik.

C: Jacob, Matt, great job. One of the best battle I've ever seen.

A: That was crazy. Matthew was one of my favorites.

B: I was waiting somebody's nose is bleeding. I'm more impressed of what Jacob did.

X: You guys, that was a lot to focus. I thank you for just taking everything what I have to give.

Christina memilih: Matthew Schuller.

#TeamCeeLo: Kat Robichaud vs R Anthony - I Don't Wanna Miss A Thing

Another kick-ass rock battle. Kali ini CeeLo yang ingin menciptakan moment sengit di atas panggung. Lagu emosional ini jelas perlu pendekatan emosi. R menemukannya dari sang istri dan Kat dari mendiang ayahnya. Miguel senang dengan style yang R berikan, namun itu kurang tepat untuk lagu ini. CeeLo menginginkan serak yang Kat miliki hadir di penampilannya. Bukannya menjadi battle yang terbaik, penampilan ini justru yang terburuk dari yang semua telah ditampilkan. Perpaduan yang maksa dan lagu yang terlalu besar adalah alasannya.

A: Kat, I just love your intensity. R, you came out of nowehere and challenged Kat. This is a tough one.

B: R, you came out of nowhere. Kat, she's punk. I give this to Kat.

X: Kat, you're just like a tiger. R, you're so spot on.

C: R, you did a wonderful performance. Kat, you;re a dynamo.

CeeLo memilih: Kat Robichaud.

Dan datanglah saatnya dimana kita disuguhkan penampilan cuplikan dari beberapa Battle:

#TeamCeeLo: Cole Vasburry vs Lupe Carrol - Africa

CeeLo memilih: Cole Vasburry

#TeamBlake: EG Daily vs Sam Carniglia - Something To Talk About

Blake memilih: EG Daily

#TeamAdam: Ashley Dubose vs Justin Blake - Just A Fool

Adam memilih: Ashley Dubose

Not to worry, Cassadee Pope, pemenang season 3 juga mendapat perlakuan serupa di battle.

#TeamBlake: Monika Leigh vs Ray Boudreaux - Some Kind Of Wonderful

Karyawati hotel dan single father ini memiliki gaya blues dan soul yang membuat Blake memasangkan keduanya. And they make cute couple! Monika agak khawatir dengan warna dan kekuatan yang Ray miliki. Cher dan Blake pun menyadari hal itu dan menyarankan Monika untuk maju dan mengimbangi Ray. Kekurangan Ray adalah range-nya yang kurang lebar untuk lagu ini. Sesi latihan dengan band, Monika ingin Cher mencontohkan eksekusi lagu tersebut. Cher tak bisa melakukannya karena Monika tak memiliki konsistensi dalam penampilannya. Secara vokal, Ray unggul. Namun penampilan Monika yang smooth juga memiliki nilai plus.

X: You guyes definitely brought the energy. Good pairing.

C: Ray, there's a different between sing and sang. And you can sang!

A: Ray, the sky is the limit for you, dude.

B: I thought it was awesome. Monika, I love the freedom that you express and express. Ray, just sang the crap out of that. You're a great powerful singer.

Blake memilih: Ray Boudreaux, Blake merasa Ray telah memberikan penampilan terbaiknya.

CeeLo Steal: Monika Leigh, selera dan suara Monika membuat CeeLo ingin mendapatkannya.

Total 12 Battle di pekan ini. Ada yang sangat baik, ada pula yang biasa-biasa saja. Tiga penampilan cuplikan tidak dapat dinilai untuk masuk ke dalam Top 5 Favorite Moment of the Battles season ini:

1. #TeamCeeLo: Anthony Paul vs Caroline Pennell - As Long As You Love Me

2. #TeamXtina: Jacob Poole vs Matthew Schuller - My Songs Know What You Did In The Dark (Light Em Up)

3. #TeamAdam: Donna Allen vs Tessanne Chin - Next To Me

4. #TeamBlake: Monika Leigh vs Ray Boudreaux - Some Kind Of Wonderful

5. #TeamXtina: Briana Cuoco vs Jacquie Lee - The House Of The Rising Sun

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

admincd
More from Creative Disc