The Voice 8 - Top 6

Oleh: admincd - 10 May 2015

Selangkah lagi mendekat ke babak final, Top 6 The Voice Season 8 diharuskan membawa 2 lagu. Berita bahagianya adalah, salah satu dari dua lagu tersebut adalah pilihan masing-masing, yang akan didedikasikan kepada someone special pilihan mereka. Mau tau bagaimana Adam Levine, Blake Shelton, Pharrell Williams, dan Christina Aguilera berikut enam kontestan tersisa membuat heboh televisi di pekan ini?

#TeamXtina India Carney - Glory

Percayakah kamu kalau India memenangkan #VoiceSave pekan lalu hanya dengan selisih 2 vote dari kontestan yang tersisih. Fyuh! Ia harus kerja extra keras supaya masuk ke zona aman pekan ini. Dedikasi ia berikan kepada sang bunda sembari menyanyikan lagu penerima piala Oscar tahun ini. Versi India tanpa bagian rap tentunya. Yang menarik dari komentar coach adalah Blake tidak mengetahui lagu ini dan Pharrell berharap Babyface menonton penampilan India karena ia merasa Babyface bisa menuliskan lagu buat India.

#TeamAdam Joshua Davis - Desire

From the bottom to the top, perjalanan The Voice Joshua adalah perjalanan roller coaster. Dari nyaris tersisih, ia menjadi salah satu front runner sekarang. Sedikit memberi bumbu pada penampilannya, Joshua menyanyikan lagu uptempo yang memberi cerminan lain terhadap dirinya sebagai seorang artis. Ditambah produksi besar di atas panggung, kita menyaksikan Joshua yang baru.

#TeamPharrell Koryn Hawthorne - Everybody Hurts

Lagu pilihan Koryn adalah hit dari REM yang ia dedikasikan untuk sang ibu. Sesi latihan Koryn menjadi sangat menyentuh. Menyaksikan interaksi ibu anak dalam tayangan The Voice membuat kita sejenak melupakan kompetisi dan menghargai indahnya keluarga. Blake bahkan sampai berkomentar bagaimana hebatnya ibu Koryn terlihat seperti berusia 19 tahun ketika anaknya berumur 17. Hehe.

#TeamXtina Kimberly Nichole - Free Fallin'

Ibu Kimberly ikut dalam sesi latihan, dan ini menjadi the session of the season setelah Kim bernyanyi, Christina bernyanyi, dan sang ibu ikut bernyanyi pula. Lagu Tom Petty ini menampilkan sisi lembut dari

Kim, yang sebenarnya kontras dengan sisi penuh aksi yang telah terbiasa ia tampilkan. Seolah itu semua belum cukup, Kim berteriak "I Love You, Mommy!" di bagian akhir lagunya.

#TeamBlake Meghan Linsey - Steamroller Blues

Yang Meghan inginkan hanyalah menjadi seorang vokalis blues, berikan ia kesempatan untuk meraih impiannya. Lagu James Taylor ini menjadi saksi betapa permainan vokal yang Meghan punya sangat mematikan. Christina tampak tergila-gila dengan penampilan yang Meghan berikan, dan Pharrell mengajak semua warga Nashville untuk memilih Meghan.

#TeamPharrell Sawyer Fredericks - Shine On

Didedikasikan untuk sang ibu, lagu Daisy May Erlewine ini adalah penggambaran sempurna terhadap ciri musik yang akan Sawyer mainkan di masa mendatang. Vokal selalu menjadi yang kedua untuk ukuran Sawyer, karena yang pertama selalu emosi. Ia nyaris konsisten dalam memberi penampilan yang heartfelt setiap minggunya di panggung The Voice.

#TeamXtina Kimberly Nichole - Dirty Diana

Let's get some action from Kimberly. Ini lagu yang sulit, itu pertama. Bagaimana ia harus mengontrol vokal untuk lirik yang penuh dan padat dalam melodi musik yang singkat di bagian verse. PR keduanya adalah menyetarakan aksi panggung dengan lagu yang besar ini. Tapi bagi Kimberly, hal tersebut bukanlah perkasa sulit. Dengan aksi seperti ini, ia tampak akan aman ke semifinal.

#TeamAdam Joshua Davis - In My Life

Dedikasi yang Joshua berikan adalah untuk istri tercinta. Sang istri banyak bercerita mengenai pertemuan pertama mereka dulu hingga sekarang cinta mereka bersemi dan merekah pada puncaknya. Is Joshua the new John Mayer? Gara-gara penampilan ini, jadi pengen ngeliat Joshua menyanyikan lagu John kalau ia melaju ke babak selanjutnya.

#TeamPharrell Koryn Hawthorne - Dream On

Ide Pharrell untuk memberikan lagu Aerosmith ini kepada Koryn harus diakui sedikit gila memang. Tapi ia sangat PD kalau gadis muda itu mampu menjawab tantangannya tersebut. Christina memuji keberanian Koryn yang tak cuma telah keluar dari zona nyamannya, tapi juga memberikan penampilan yang solid.

#TeamXtina India Carney - Lay Me Down

Sebenarnya agak berisiko bagi India menampilkan lagu-lagu masa kini. Tapi keberaniannya serasa terbayar setelah melihat akrobat vokalnya yang semakin tangguh dan canggih di lagu milik Sam Smith ini. Adam berujar kalau ini merupakan penampilan terbaik India sejauh ini.

#TeamPharrell Sawyer Fredericks - Take Me to the River

Season ini screwed up, jika kita lihat peletakan kontestan yang tersisa dalam timnya. Hanya India dan Sawyer yang masih berada di tim pertama sejak mereka hadir untuk Blind Audition. Sementara yang lain sudah diacak. Dengan posisi lagu-lagu Sawyer yang terus top chart di iTunes, probabilitas kemenangannya menjadi mutlak. Nilai vote-nya terus menerus dikalilipatkan. BTW, penampilannya yang upbeat di lagu ini refreshing!

#TeamBlake Meghan Linsey - Amazing Grace

I love Meghan. Secara pribadi saya berharap pemenang season ini jika bukan Kimberly, ya Meghan. Mereka layak menyandang gelar juara The Voice karena penampilan vokal mereka yang terbaik di antara kontestan tersisa. Aura juara Meghan sangat terlihat di penampilannya ini, itu yang Christina komentari dari penampilan ini, berikut kans Blake untuk kembali keluar sebagai coach juara.

RESULT SHOW

The Voice menyambut kembali para petarung season-season terdahulu ke panggung The Voice. Jacquie Lee dari #TeamXtina membawakan single-nya 'Tears Fall', Avery Wilson dan Vicci Martinez yang sama-sama dari #TeamCeeLo menyanyikan 'If I Have To' dan 'Bad News Breaker', serta juara season lalu Craig Wayne Boyd dari #TeamBlake dengan lagunya 'I'm Still Here'.

Akan ada satu peserta yang tersisih pekan ini, dimana dua terbawah akan bertarung untuk memenangkan #VoiceSafe dari Twitter. Dua terbawah adalah:

#TeamXtina India Carney - Perfect

#TeamXtina Kimberly Nichole - Seven Nation Army

Result pekan ini bahkan jauh lebih emosional dibanding pekan lalu. Christina tampak sangat stress dengan kenyataan kedua artisnya berada di papan bawah pekan ini. Carson Daly pun mengumumkan bahwa India mendapat kesempatan untuk live another day, dan kita terpaksa mengucap selamat tinggal kepada Kimberly.

Ai Hasibuan

CreativeDisc Contributor

@hasibuanai11

admincd
More from Creative Disc