Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Hari (Gwiyomi Song)
Artist Interviews

Exclusive Interview With Hari (Gwiyomi Song) 

“1+1 = Gwiyomi, 2+2 = Gwiyomi…..” Siapa yang tak tahu dengan lirik dari Lagu berjudul Gwiyomi. Gwiyomi yang dalam bahasa Indonesia berarti imut ini tengah populer di berbagai Negara. Gerakan yang lucu dan unik dari lagu Gwiyomi tersebut dipopulerkan oleh Hari, penyanyi muda asal Korea Selatan. Perempuan yang berusia 23 tahun ini sebelumnya mengupload gerakan dari lagu tersebut melalui Youtube. Dalam waktu singkat, video tersebut mendapat respon yang cukup banyak dan menginspirasi para viewers untuk memparodikan gerakan-gerakan dari lagu Gwiyomi.

Untuk lebih memperkenalkan lagu Gwiyomi, Hari melakukan Promo ke berbagai Negara di Asia Tenggara, termasuk ke Indonesia. Jum’at, 8 November 2013 kemarin Creativedisc dan para media lainnya berkesempatan melakukan wawancara dengan pelantun lagu Gwiyomi di salah satu hotel dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Yuk, simak wawancara kami dengan Hari ‘Gwiyomi’…

Q : Ini adalah kali pertama kamu datang ke Indonesia. Bagaimana perasaan kamu dapat berkunjung ke Indonesia? bagaimana dengan cuaca dan makanan di Indonesia?
A : Ya, saya baru pertama kali datang ke Indonesia. Sebelumnya, saya mencari tahu lebih dulu tentang Indonesia melalui internet. Mengenai cuaca, disini sangat hangat dan sama seperti cuacanya orang-orang di Indonesia pun juga hangat dan menerima saya dengan baik, jadi saya senang bisa beraktifitas disini. Makanan yang saya suka adalah Sate dan Nasi Lemak karena cocok di lidah saya

Q : Kamu berkunjung ke Indonesia dalam rangka promo lagu Gwiyomi. Apakah kamu bisa menceritakan lebih detail mengenai lagu tersebut? Dan bagaimana tanggapanmu mengenai adanya Gwiyomi wave?
A : Sebelumnya saya juga berterimakasih kepada para penggemar di Indonesia yang ikut memparodikan lagu Gwiyomi tersebut. Lagu Gwiyomi adalah lagu yang fresh, menyenangkan untuk dinyanyikan bersama-sama dan lagu ini juga dibuat untuk bisa lebih berkomunikasi dengan para penggemar.

Q : Lagu Gwiyomi ini terinspirasi oleh gerakan tangan dari Ilhoon BTOB. Apakah kamu pernah berduet dengannya ? kalau belum pernah, ada keinginan untuk duet menyanyikan lagu Gwiyomi bersama Ilhoon?
A : Jadi sebenarnya lagu Gwiyomi ini adalah semacam budaya di Korea. Banyak sekali nyanyian atau gerakan-gerakan yang menjadi budaya di Korea salah satunya lagu Gwiyomi ini. Sebenarnya gerakan tangan dari lagu Gwiyomi sudah terkenal lebih dulu, kemudian saya menambahkan unsur musik yang sesuai dengan karakter saya. Sehingga terciptalah lagu Gwiyomi. Dan kalau memang ada kesempatan untuk bekerjasama dengan Ilhoon saya akan sangat senang.

Q : Sekarang ini lagu Gwiyomi sudah sangat popular di Korea bahkan diberbagai Negara asia lainnya. Pernahkah kamu terpikir bahwa lagu ini akan menjadi besar seperti sekarang ini?
A : Pada awalnya saya tidak menyangka kalau orang-orang akan menyambut saya seperti ini. mereka juga memparodikan lagu Gwiyomi dan tidak mengira lagu itu akan jadi populer seperti sekarang. Saya sangat berterima kasih karena sudah menyukai dan menerima lagu Gwiyomi.

Q : Banyak sekali orang-orang yang memparodikan gerakan dari lagu Gwiyomi, kamu sering lihat video-video mereka melalui Youtube kah? Kalau iya, paling suka parodi dari Negara mana?
A : Ya, saya banyak liat video-video dari parodi lagu Gwiyomi. Sebenarnya saya suka semua, tapi yang paling saya suka adalah video dari Korea Selatan yaitu seorang Polwan yang melakukan gerakan dari lagu Gwiyomi. Biasanya kan Polwan terlihat kaku dan serius, tapi setelah melihat video tersebut saya merasa lebih friendly dengan Polwan tersebut.

Q : Kalau dari kalangan K-Pop Idol, parodi versi siapa yang kamu suka?
A : hmmm… G-Dragon –ssi ?

Q : Setelah Single Gwiyomi dirilis pada februari kemarin, kemudian kamu merilis single terbaru berjudul ‘Hangul Song’. Apakah genre musiknya sama dengan lagu Gwiyomi dan melakukan gerakan-gerakan tangan juga?
A : Jadi ‘Hangul Song’ adalah lagu project untuk merayakan hari hangul di Korea. Produser saya berpikir kenapa ada Alphabet Song saja dan tidak ada Hangul Song, dan kemudian berpikir untuk membuat Hangul Song tersebut. Hangul atau huruf Korea kan warisan budaya dunia di UNESCO, jadi liriknya ini juga mengandung unsur edukasi mengenai hangul. Di hangul ada 14 karakter huruf. Saya membuat gerakan-gerakan yang berbeda sesuai dengan hurufnya. Sekarang ini, di Negara-negara lain sudah banyak yang mengupload mengenai video parodi dari Hangul Song. Saya juga berharap di Indonesia nantinya banyak orang yang mengupload tentang parodi ini, karena bersifat edukatif dan bisa mengenal Hangul lebih jauh.

Hari pun dengan senang hati menyanyikan Hangul Song lengkap dengan gerakan tangannya. Lihat Videonya disini:

Terima Kasih dan Sampai Jumpa lagi Hari…. ^^

Special Thanks To :
Warner Music Indonesia

Interview By : Reni Fitriah
Photo By : Dominique Jessica

Related posts

Leave a Reply