Catching Up with D4VD: Akan Ke Indonesia Bulan NOVEMBER!

Oleh: dundhee - 19 Sep 2023 | Views: 2

Nama D4VD di sepanjang tahun 2023 memang semakin banyak dikenal orang, ini terlihat dari sejak viralnya lagu ‘Romantic Homicide’ dan ‘Here With Me’ yang membuat D4VD bisa mengadakan tour, diundang ke beberapa acara fashion bergengsi, dan bahkan berkolaborasi dengan beberapa musisi lainnya. Ditemui sekitar bulan Agustus lalu lewat zoom, D4VD mengatakan bahwa pengalaman yang dialami olehnya sungguh luar biasa. “It was amazing! Keseluruhan tahun 2023 mulai dari Januari atau Februari benar-benar sangat luar biasa. Aku bisa kesana kemari, itu terasa menakjubkan,” ungkapnya.

Walau sembari menjalani tour yang memang kini telah berakhir, nyatanya D4VD masih tetap sibuk juga merilis karya-karya terbarunya. Terakhir, pada tanggal 8 September 2023 lalu, D4VD telah merilis EP terbarunya berjudul “The Lost Petals”. D4VD menggambarkan bahwa EP ini adalah kelanjutan dari EP dia sebelumnya yang berjudul “Petals of Thorns”. “Kalau di EP sebelumnya aku seperti meninggalkan kisah layaknya sebuah cliffhanger, di EP terbaru ini aku berusaha menuntaskan rasa patah hati itu,” katanya. “Kamu benar-benar harus menyiapkan banyak tissue, karena banyak sekali lagu sedih,” tambah D4VD.

D4VD juga sadar bahwa sekarang ini, saat mendengarkan musik, orang cenderung akan bisa relate dengan kisah yang disajikan di dalamnya. Diapun menanggap, generasinya saat ini butuh sesuatu untuk bisa membuat mereka bisa didengarkan atau dimengerti dan itu dapat mereka raih lewat lagu. “Aku merasa musik sekarang ini sudah jadi sesuatu yang kamu dengarkan untuk bisa relate dibanding hanya mendengarkannya untuk mengubah mood saja. Jadi, saat seseorang merasa attach pada satu lagu, itu seolah mengindikasikan bahwa mereka ingin dimengerti oleh seseorang dan akhirnya mereka memiliki sesuatu yang dapat mengekspresikan apa yang mereka rasakan,” jelasnya.

Menurut obrolan dengan Creativedisc, D4VD ternyata sudah menyiapkan sesuatu yang spesial yaitu konser perdananya di Indonesia. “Bulan November, aku akan ke Jakarta, tolong catat itu. Siapkan tissue tapi juga siapkan energi karena kita akan melompat bersama dan menjadi gila bersama-sama! Sampai ketemu!” tutup D4VD.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama D4VD lewat video di bawah ini:

Special thanks to D4VD and Universal Music Indonesia 

dundhee