Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 30 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 30 Dec 

OneRepublic (Alb. Native / Interscope) – I Lived
I Lived diset sebagai single kelima OneRepublic untuk album ketiga mereka, Native, sekira awal 2014. I Lived bisa disebut sebagai sebuah mars yang anthemic milik OneRepublic. Dengan semangat yang tinggi, memang tidak heran jika I Lived diniatkan sebagai sebuah anthem dan rasanya cukup sukses menjalankan misinya. Meski begitu, vokal Ryan Tedder terdengar sedikit sendu. (8/10)

Bruno Mars (Alb. Unorthodox Jukebox / Atlantic) – Young Girls
Dari semula mendengarkan album Unorthodox Jukebox, saya sudah yakin jika lagu Young Girls akan dijadikan sebagai single oleh Bruno Mars. Mengapa tidak? Power ballad ini sukses karena mengandalkan vokal Bruno Mars yang terdengar pas saat membawakan lagu-lagu yang mengandalkan kekuatan vokal serta mengharuskan ia membalutnya dengan emosi yang prima. Terdengar sedih namun juga powerful. Single dirilis pada tanggal 10 Desember. (8/10)

Shane Filan (Alb. You and Me / Capitol) – Knee Deep In My Heart
Shan Filan ternyata cukup konsisten mengusung semangat folk dalam lagu-lagunya, termasuk single ketiganya ini, Knee Deep In My Heart. Dengan beat ritmis yang menghentak, Shane memadukan antara pop, folk hingga sentuhan etnis ala Irlandia untuk membuat lagu ini terdengar kaya. Dan sepertinya ia cukup sukses untuk mengajak para pendengar bergembira bersamanya kewat lagu ini. Single dirilis pada tanggal 29 November. (8/10)

Neon Hitch (Single / Reprise Records) – Some Like It Hot
Penyanyi asal Inggris, Neon Hitch, mengambil film klasik milik Marilyn Monroe sebagai judul untuk single paling barunya, Some Like It Hot. Dengan gaya bohemiannya yang eklektik, ia menghadirkan sebuah elektro-pop yang mengalir dalam tempo tidak terlalu kencang, akan tetapi tetap bertenaga. Single ini direncanakan sebagai lead untuk mixtape barunya yang dirilis pada tanggal 3 Januari 2014 dan Some Like It Hot dapat diunduh gratis di akun Soundcloud-nya. (8/10)

Becky G feat. Pitbull (EP. Play It Again / Kemosabe Records) – Can’t Get Enough
Lagu dibuka dengan Becky G melantunkan rap yang membuat ia selintas terdengar seperti Azealia Banks. Akan tetapi Can’t Get Enough tidak masuk ke ranah edgy ala Banks, karena ia kemudian menunjukkan rupa sebenarnya, yaitu sebuah lagu pop ceria yang cerah. Kehadiran Pitbull mempertebal kesan tersebut. Can’t Get Enough terdapat dalam EP Play It Again yang dirilis pada tanggal 16 Juli. (8/10)

Ashley Tisdale (Single / Ashley Tisdale) – You’re Always Here
Jebolan High School Musical, Ashley Tisdale, kembali lagi dalam dunia musik. Setelah terakhir merilis album keduanya Guilty Pleasures di tahun 2009, ia kini menawarkan You’re Always Here, sebuah power ballad dengan pengaruh rock yang ditulisnya sendiri bersama sang tunangan Christopher French yang juga terjun sebagai produser. Kerjasama mereka ternyata cukup sukses menghasilkan lagu yang enak untuk didengar. Single dirilis pada tanggal 16 Desember. (7/10)

Chris Cab (Single / Island Def Jam) – Liar Liar
Pemuda asal Miami, Chris Cab, mungkin masih berusia 20 tahun, akan tetapi mendengarkan lagu-lagunya kita tidak akan menyangka ia masih semuda itu karena ia mampu menghadirkan lagu yang matang dengan konsep yang rapi pula. Simak single barunya yang berjudul Liar Liar, maka segera kita bisa merasakan hal tadi. Memadukan antara pop dengan funk, menghasilkan lagu yang groovy sekali. Single dirilis pada tanggal 30 September. (8/10)

Elyar Fox (Single / Sony Music) – Do It All Over Again
Satu lagi “jebolan” YouTube yang mencoba peruntungannya di industri musik. Elyar Fox namanya. Pemuda asal Inggris ini disebut memiliki potensi gabungan antara Conor Maynard, Niall Horran, hingga Justin Bieber. Umm, I don’t know. Guess he got tons to proove then. Single pertamanya berjudul Do It All Over Again. Ditulis juga oleh Chris Young yang sebelumnya sudah menulis untuk The Wanted atau The Saturdays. Single ini menambah ramai skena bubble-gum ringan yang sudah penuh sesak. Dirilis pada tanggal 12 Januari 2014. (7/10)

The Neighborhood (Single / Columbia) – Unfair
The Neigborhood menawarkan musik yang mungkin akan tidak terlalu akrab di telinga awam, tapi percayalah, mereka memiliki taste of music yang keren. Memadukan antara indie-rock, elektronika dan beat hip-hop yang kemudian dipadukan dalam lagu yang mengandalkan atmosfir, The Neighborhood menawarkan petualangan musik yang subtil. Unfair merupakan single yang mengedepankan atmofir ketimbang vokal, dengan sensasi mengawang yang moody. Menghanyutkan. Single dirilis pada tanggal 25 Desember melalui akun Soundcloud mereka. (8/10)

<Steve Aoki & Rune RK feat. RAS (Single / Dim Mak Inch) – Bring You to Life (Transcend)
DJ Asal Amerika, Steve Aoki, kembali lagi dengan single paling gress-nya yang berjudul Bring You to Life (Transcend). Ia tidak sendiri karena dibantu oleh Rune RK dan juga RAS. Kerjasama mereka memberikan kita electro house yang bergelora dan membakar semangat. Pengaruh drum and bass masih kental terasa, sehingga meski pop terdengar cukup mewarnai, namun Bring You to Life (Transcend) jelas masih memiliki semangat house yang lebih dominan. Single dirilis pada tanggal 15 Oktober. (8/10)

Lea Michele (Alb. Louder / Columbia) – Battlefield
Battlefield (bukan, bukan lagu milik Jordin Sparks itu) merupakan lagu lain yang ditulis oleh Sia Furler untuk Lea Michele di album debutnya Louder. Dibuka dengan denting piano yang syahdu, Battlefield adalah balada emosional yang sukses karena Lea menyanyikannya dengan penghayatan yang penuh. Lagu ini premier di laman Just Jared pada tanggal 27 Desember dan kemudian dapat diunduh di iTunes pada tanggal 28 Desember sebagai instant download. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply