Road to Grammy Finale: Big 4 & Dance

Oleh: admincd - 24 Jan 2014

Sebelum kita benar-benar mengetahui siapa yang akan membawa pulang piala emas berbentuk gramophone di 27 Januari (waktu Indonesia) mendatang, berikut prediksi tim dalam Road to Grammy Final Week yang menampilkan pilihan Ai, Rio, dan Pepi di kategori Big 4 dan Dance!

Best Dance Recording:

Need U (100%) – Duke Dumont featuring A*M*E & MNEK

Sweet Nothing – Calvin Harris featuring Florence Welch

Atmosphere – Kaskade

This Is What It Feels Like – Armin Van Buuren featuring Trevor Guthrie

Clarity – Zedd featuring Foxes

@HasibuanAI11 atas dasar selera saya pilih Clarity. Tingkat popularitas lagu ini tinggi, semoga bisa dijadikan faktor penentu kemenangan Zedd dan Foxes di kategori Dance. Amin

@pepiprapto Sweet Nothing! Clarity memang heboh sepanjang tahun, tapi dari komposisi musik & lirik, saya menjagokan sweet nothing.

@rioichsan Sweet Nothing. Walaupun kalah populer dari Clarity tapi lagu ini tidak cuma heboh di musik tapi juga vokal.

Best New Artist:

James Blake

Kendrick Lamar

Macklemore & Ryan Lewis

Kacey Musgraves

Ed Sheeran

@rioichsan personally, saya akan switch James Blake dan Kendrick Lamar dengan Lorde dan Ariana Grande (atau Emeli Sande). Namun dengan list yang ada, saya menjagokan Macklemore & Ryan Lewis, it's their year, dan sudah lama rapper/perwakilan hip hop tidak menang kategori ini, terakhir kali Lauryn Hill tahun 99.

@pepiprapto Sama dengan rio, saya bertanya-tanya kemana Emeli Sande, Ariana Grande, atau HAIM. Tapi dengan list ini, Macklemore & Ryan Lewis paling punya kans besar untuk menang.

@HasibuanAI11 you guys forget about Imagine Dragons. Mereka juga punya hak yang sama besarnya dengan Ariana Grande untuk diunggulkan dikategori ini. Dari daftar yang ada, Macklemore & Ryan Lewis memang juaranya. Perlawanan tampaknya sedikit ditunjukkan oleh Kendrick Lamar.

Song of the Year:

Just Give Me a Reason - Pink, Jeff Bhasker and Nate Ruess, songwriters (Pink featuring Nate Ruess)

Locked Out of Heaven - Bruno Mars, Philip Lawrence, Ari Levine, songwriters (Bruno Mars)

Roar - Katy Perry, Lukasz Gottwald, Max Martin, Bonnie McKee and Henry Walter, songwriters (Katy Perry)

Royals - Ella Yelich O'Connor, Joel Little, songwriters (Lorde)

Same Love - Ben Haggerty, Ryan Lewis, Mary Lambert and Curtis Mayfield, songwriters (Macklemore & Ryan Lewis featuring Mary Lambert)

@HasibuanAI11 kusuka 'Same Love' dan 'Roar', tapi masih bisa menikmati 'Locked Out In Heaven' dan 'Royals'. Lagu adalah dasar penentu kemenangan, dan untuk itu saya memprediksi 'Royals' sebagai juara.

@rioichsan kebanyakan lagu kalau sudah overplayed malah bikin ilfil, kecuali lagu yang benar-benar bagus, timeless, classic, dan itu adalah 'Just Give Me A Reason'.

@pepiprapto 'Royals' bisa jadi mengikuti sukses rekan satu negara Gotye, cuma mengingat Grammy yg suka memilih pemenang yg bisa dikaitkan dengan isu yg potensial, prediksi saya 'Same Love' yg akan menang.

Record of the Year:

Get Lucky - Daft Punk ft. Pharrell Williams

Radioactive - Imagine Dragons

Royals - Lorde

Locked Out of Heaven - Bruno Mars

Blurred Lines - Robin Thicke ft. T.I & Pharrell Williams

@rioichsan semua lagu di atas adalah heavy rotation di tahun ini, ada dimana-mana, karena itu saya yakin siapa saja bisa menang. My pick is Get Lucky, i just wanna see Daft Punk's winning speech.

@HasibuanAI11 I'm so torn on this one. 'Blurred Lines' punya dampak paling dahsyat. So I'll take my chance with it.

@pepiprapto Saya pingin Daft Punk menang, kenapa? Karena setelah malang melintang belasan tahun, udah sewajarnya mereka dapat satu penghargaan besar.

Album of the Year:

The Blessed Unrest – Sara Bareilles

Random Access Memories – Daft Punk

Good Kid, M.A.A.D City – Kendrick Lamar

The Heist – Macklemore & Ryan Lewis

Red – Taylor Swift

@HasibuanAI11 this will be a game of who I wanna win and who I think will win. I really want Sara to win this, but I think Macklemore will win.

@pepiprapto Memang akan jadi kejutan besar jika Sara Bareilles menang, tapi saya sependapat dengan Ai, "The Heist" akan menang.

@rioichsan I also want Sara Bareilles to win, tapi kandidat terkuat adalah Taylor Swift. Saya bukan fan Taylor sebelumnya tapi Red changed my mind. Materi lagunya lebih bervariasi, lebih catchy, lebih menunjukkan kalau Taylor Swift adalah seorang musisi yang handal (tapi bukan vokalis yang handal).

It's a wrap everybody. Tinggal melihat siapa cenayang terbaik yang berhasil menebak juara terbanyak di Road to Grammy tahun ini. Jangan lupa menyaksikan Grammy Live di Starworld pada hari Senin, 27 Januari 2014 mulai pukul 08.00 WIB.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

admincd
More from Creative Disc