Trending News

Blog Post

Bruno Mars Rocking The Moonshine Jungle Tour in Jakarta
Concerts Review

Bruno Mars Rocking The Moonshine Jungle Tour in Jakarta 

Yess, he’s back, and he’s gonna rock Jakarta one more time..
Kembalinya Bruno Mars melalui The Moonshine Jungle Tour kali ini menjadi penawar bagi yang rindu melihat penampilannya kembali. Dan tentu merupakan hadiah bagi yang belum pernah menyaksikannya. Kali ini kolaborasi promotor Dyandra Entertainment & Marygops Studios berhasil mengusung Bruno Mars untuk menggelar konsernya di MEIS (Mata Elang International Stadium), Jakarta. Penyanyi, pencipta lagu, sekaligus produser ini memang menelurkan banyak hits mainstream yang catchy dan easy-listening. Siapa yang tidak ingin melihat aksi panggung penyanyi kelahiran Hawaii bernama asli Peter Gene Hernandez ini.

Kesan yang diberikan Mr. Mars pada konser pertamanya 2 tahun lalu adalah biasa saja. Paling tidak itu yang dikatakan oleh salah seorang kerabat yang sempat menyaksikannya, dan hal tersebut menutup rapat keinginannya untuk menonton konser kali ini. Apakah ‘membosankan’ merupakan rangkuman keseluruhan penampilan Bruno Mars kali ini? Let’s find out..

Layar besar hitam bercorak pohon-pohon besar berwarna emas mengisyaratkan suasana hutan belantara yang siap untuk dijelajahi. Pukul 9 malam, panggung Moonshine Jungle pun dibuka, diiringi jungle sound dan musik rimba, muncullah band members yang disusul oleh Bruno Mars himself. Lagu “Moonshine” pun dimainkan sebagai pembuka setlist. Sorak penonton yang bergemuruh pun dibarengi dengan koor penonton yang mengiringi bagian chorus. Dilanjut dengan “Natalie” yang sangat dancy dan playful, crowd pun makin menggila, begitu pun dengan aksi panggung Bruno dan kawan-kawan. “Jakarta, yang membuat saya kembali kemari adalah semangat serta dukungan kalian,” sapa Bruno yang disambut meriah. “Dan konser kali ini, full dengan musik yang akan membuat kita berdansa..” dan dimulailah intro “Treasure”. Sudah diduga, koor penonton pun membahana. Ingat formasi dance yang ada di videonya? Kurang lebih formasi dancenya ditampilkan pula lengkap dengan bola disko diatas panggung. Selesai menggoyang dengan “Treasure”, Bruno pun mengambil gitar listrik dan langsung memainkan “Money (That’s What I Want)” yang di medley dengan “Billionaire”. Meski tidak full dibawakan (karena Bruno hanya mengisi bagian chorusnya), namun lagu tersebut sukses membuat semua yang hadir bernyanyi dengan semangat. Setelahnya, track bernuansa reggae berjudul “Show Me” dibawakan.

Mau yang bernuansa sensual? Bruno pun menghadirkan track “Our First Time” dengan sentuhan soul dan sedikit reggae. Yang lebih seksi? Lagu tersebut di-medley dengan penggalan “Rock The Boat” (Aaliyah), “Body Party” (Ciara), dan “Ignition” (R.Kelly). How sexy is that?
Penonton kembali dimanja dengan dibawakannya “Marry You” dan “Runaway Baby” yang sekali lagi menggelitik penonton untuk kembali bernyanyi bersama. Gelitikan tersebut tidak berhenti disitu saja. Selanjutnya? “The Lazy Song” merupakan jurus ampuh berikutnya. Dengan bermodalkan gitar akustik yang dimainkannya, Bruno pun membawakan lagunya dengan santai. Dan yang menariknya, interaksi antara Bruno dengan personil band nya yang memang asyik dan jenaka, memberikan hiburan tersendiri di konser malam itu. Aksi kocak Philip Lawrence, backing vocal Bruno sedari awal kemunculannya, menyuarakan vokal wanita di tengah-tengah lagu tersebut, yang mengundang tawa dan sorak penonton.

Sedikit cooling down dengan membawakan “Count on Me”. Setelahnya, aroma galau mulai menyeruak saat Bruno mengatakan akan membawakan sebuah lagu yang menurutnya hingga saat ini merupakan lagu yang paling personal, dan bisa ditebak, “When I Was Your Man” biangnya. Bruno pun tampak sendu membawakan lagu hit nya tersebut. Penonton pun juga ikut-ikutan sendu pastinya, dan MEIS pun diliputi kegalauan berjemaah. Masih kurang galau? Resep selanjutnya bisa dilihat melalui background panggung. Potongan video Bruno menyeret sebuah piano besar di tengah jalan menjadi kisah ‘pilu’ berikutnya. Yup, “Grenade” pun sukses menambah kegalauan malam itu. Selesai galaunya, selesai pula konsernya. Lagu “Just The Way You Are” yang mempopulerkan nama Bruno Mars di jagat musik dunia menjadi penutup setlist malam itu. Lirik yang sudah akrab di telinga menjadi alat pembangkit tenaga koor yang ampuh. Perkenalan seluruh anggota band menjadi aksi penutup sebelum Bruno dan kawan-kawan menghilang dari atas panggung.

Penonton puas? Belum, hingga teriakan ‘we want more’ pun membahana, dan seketika Mars pun muncul di set drum menunjukkan keahlian solo drumnya. And guess what, lagu yang ditunggu-tunggu dari awal pun akhirnya dimainkan sebagai penutup yang benar-benar penutup. “Locked Out of Heaven” pun membahana dan untuk terakhir kalinya, membawa penonton kembali bernyanyi bersama sambil menari dengan antusias.

It was a great show, everybody.. Dan jauh dari kata membosankan! Apalagi didukung dengan sound system dan lighting yang spektakular, mematahkan kesan ‘biasa’ yang didapat dari konser pertama kalinya. Dan seperti janjinya akan kembali dalam waktu yang tidak lama, konser ketiganya sudah pasti akan menjadi agenda yang ditunggu-tunggu.

(Rendy / CreativeDisc Contributors)

Setlist:
1. Moonshine
2. Natalie
3. Treasure
4. Medley: Money (that’s what I want) – Billionaire
5. Show Me
6. Medley: Our First Time – Rock The Boat – Body Party – Ignition
7. Let It Please Be You (by The Desires)
8. Marry You
9. If I Knew
10. Runaway Baby
11. The Lazy Song
12. Count On Me
13. When I Was Your Man
14. Grenade
15. Just The Way You Are
Encore:
16. Locked Out of Heaven

Related posts

Leave a Reply