Music Newz Bites - 17 Jun

Oleh: verdy - 17 Jun 2014

Jika The Beatles adalah sebuah produk, maka ini adalah produk yang paling mengagumkan sepanjang masa. Bagaimana tidak, setelah sekian lama bubar dan dua personilnya telah lama meninggal, The Beatles masih saja bisa “dijual”. Kali ini giliran mono album The 180g LPs milik The Beatles yang telah di mastering ulang di Abbey Road siap dirilis dalam bentuk vinyl. Tepatnya pada tanggal 8 September mendatang album yang di mastering ulang dari rekaman analog tersebut akan resmi dilempar ke pasaran, berisikan track berjudul 'Please Please Me', 'With The Beatles', 'A Hard Day's Night', 'Beatles For Sale', 'Help!', 'Rubber Soul', 'Revolver', 'Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band', 'Magical Mystery Tour'. Sementara itu film The Beatles berjudul A Hard Day's Night juga akan dirilis ulang dalam bentuk DVD serta akan ditayangkan di layar bioskop pada Juli mendatang. Tak berhenti samapai disitu saja, kali ini NBC dikabarkan akan membuat sebuah Drama Series tentang perjalanan karir The Beatles. Ini menunjukan bahwa The Beatles pantas disebut sebagai band terbaik sepanjang masa.

BBC baru saja mengumumkan event terbaru mereka yang akan digelar akhir tahun ini, yaitu BBC Music Award. Acara yang akan dipandu oleh Chris Evan dan Fearne Cotton ini digelar di Earls Court pada hari kamis, 11 Desember 2014 mendatang. Acara ini akan berisikan penampilan dari musisi – musisi terbaik satu tahun belakangan dan memiliki kategori penghargaan untuk British Artist of the Year, International Artist of the Year and Song of the Year. Hal ini senada dengan pernyataan Charlotte Moore, BBC One Controller “I think this is a fantastic opportunity for BBC One to collaborate with Radio 1 and Radio 2 and host this unique celebration of music in the UK. The BBC has always been a destination for new and established musical talent, and by bringing the two together the BBC Music Awards promises to give viewers and listeners an unforgettable night.” Music Director BBC, Bob Shennan menambahkan “From the BBC Proms to Glastonbury, music on the BBC already creates a range of amazing experiences that our audiences love. Under BBC Music and in partnership with the UK music industry, we will set a new benchmark for quality and scale, with bigger events and more world-class programming delivered in new ways.” Kita tunggu saja helatan music seperti apa yang akan disuguhkan oleh BBC akhir tahun ini.

Niall Horan dikabarkan resmi menjalin hubungan dengan model asal Irlandia, Thalia Heffernan. Mereka dikabarkan bertemu usai One Direction menggelar konser di Dublin pada Mei lalu, pasangan baru ini menghabiskan waktu bersama pada after show party One Direction. "Thalia is a really gorgeous girl inside and out. Niall is pretty taken with her. They are still in touch and get on really well. Niall's never in one place for long and Thalia travels the world modelling so it will be a case of whenever they can manage it." Ungkap sumber pada British Magazine. Namun kabar kedekatan Niall dengan model – model cantik tidak datang kali ini saja. Sebelumnya Niall beberapa kali dikabarkan menjalin kedekatan dengan Zoe Whelan dan model Victoria Secret Barbara Palvin. Tahun lalu, Niall juga dikabarkan dekat dengan Ellie Goulding dan Selena Gomez. Namun Louise Thompson lah, bintang reality TV asal Inggris yang mendapat pengakuan dari Niall perihal kedekatan mereka.

Untuk seorang lelaki seperti Adam Levine, ternyata meminta restu sang ayah untuk menikahi anak perempuannya merupakan sebuah perjuangan yang melelahkan layaknya lelaki lainnya di belahan dunia. "I did ask his permission. I don't want to talk about it, you know how I am; but yes, of course I did. I had to. And it was extremely nerve-racking,”  ujarnya perihal perjuangan meminta restu pada ayah Behati Prinsloo. Rencananya Adam Levine akan melaksanakan pertunangannya dengan Behati Prinsloo pada 19 July mendatang, dan akan melangsungkan pernikahan di Los Cabos, Mexico. Namun ditengah persiapan pertunangan, Adam sedang disibukkan dengan persiapan launching album baru Maroon 5 yang rencananya akan dirilis pada September mendatang. 'It's my favourite one that we've ever done, I'm so excited about this album. Mostly because I think that what we always do with every record. it's kind of everything we've ever done as a band musically” ungkapnya perihal album baru Maroon 5.

Memperingati ulang tahun ke 10 kehadiran iTunes di Britania Raya, The British iTunes Store baru – baru ini merilis best-selling songs dan best-selling album. Walaupun iTunes dirilis di US pada 28 April 2003, namun iTunes baru sampai di UK satu tahun berikutnya, tepatnya pada 15 Juni 2004. Dalam peringatan ulang tahun kesepuluh ini, The British iTunes Store mendapuk Adele dengan albumnya 21 sebagai best-selling album, dan Ed Sheeran dengan album + di posisi ke dua, diikuti Our Version Of Events milik Emeli Sandé's diposisi ke tiga. Sementara itu untuk best-selling song, “Blurred Lines” milik Robin Thicke meraih posisi tertinggi, diikuti oleh Daft Punk 'Get Lucky', Gotye Somebody I Used To Know', Pharrell Williams 'Happy', dan  'Moves Like Jagger' milik Maroon 5. Berikut list lengkap untuk The Top 10 all-time best-selling albums and songs on iTunes UK:

Albums

1. Adele: 21

2. Ed Sheeran: +

3. Emeli Sandé: Our Version Of Events

4. Mumford & Sons: Sigh No More

5. Kings of Leon: Only By The Night

6. Lady Gaga: The Fame Monster

7. Rihanna: Loud

8. Coldplay: Mylo Xyloto

9. Mumford & Sons: Babel

10. Bruno Mars: Doo-Wops & Hooligan

Songs

1. Robin Thicke: 'Blurred Lines'

2. Daft Punk: 'Get Lucky'

3. Gotye: 'Somebody That I Used To Know'

4. Pharrell Williams: 'Happy'

5. Maroon 5: 'Moves Like Jagger'

6. Adele: 'Someone Like You'

7. Rihanna: 'We Found Love'

8. Carly Rae Jepsen: 'Call Me Maybe'

9. Eminem ft. Rihanna: 'Love The Way You Lie'

10. Avicii: 'Wake Me Up'

(Sarca Putera AB / CreativeDisc Contributor)

*Disarikan dari pelbagai sumber

verdy
More from Creative Disc