Trending News

Blog Post

July Artist Of The Month: Ed Sheeran
Artist of The Month

July Artist Of The Month: Ed Sheeran 

He’s more than a man. He’s a man’s man. Ed Sheeran dengan musik yang magis dan penampilan yang unik pantas untuk bertakhta apik di Artist of the Month untuk Juli 2014 ini. So, nikmati gegap gempita “X” selama sebulan ini.

Siapa yang tak terbius mampus dengan ‘The A Team’ dan ‘Lego House’? Dunia terhipnotis dengan kehadiran Ed Sheeran, vokalis asal Inggris yang menjual musik pop dalam beragam pengaruh sehingga tak menempatkannya persis pada satu kondisi pasti untuk terdefinisi. Edward Christopher Sheeran mengaku takjub akan kesuksesan yang ia peroleh hanya dengan satu album, “+” yang dirilis pada 2011 lalu. Padahal jika dirunut dari awal, musik adalah bagian yang tak pernah lekang dari kehidupan pria berambut oranye ini. Dia ikut paduan suara gereja waktu masih balita, dilanjutkan belajar otodidak bermain gitar dan menulis lagu di usia remaja. Sekarang sudah tahu kan kenapa lagunya Ed itu kayaknya ngena banget, dan permainan gitarnya juga jago banget!

Nah, ajakan untuk men-serius-kan musiknya dimulai di tahun 2005, saat Ed mulai mengerjakan musik di studio. Ia merekam lagu-lagunya dan dikumpulkan dalam album mini berjudul “The Orange Room”. Di luar studio, ia acap kali tampil untuk beragam acara, on air dan off air. Semakin serius saat di tahun 2009 Ed merilis album mini kedua, “You Need Me” dan ikut tur maupun berkolaborasi dengan artis seperti Just Jack, Leddra Chapman, dan CeeLo Green. Namun berkah terbesar ia peroleh saat open mic di sebuah klub malam di kota Los Angeles, Amerika Serikat. Tebak siapa yang menemukannya? Jamie Foxx! Aktor dan penyanyi itu pun menawarkannya untuk bekerja di studio miliknya. Pasca pertemuan itu, Ed setidaknya merilis 3 album mini lagi, hingga saatnya tiba ia untuk dikontrak oleh Atlantic Records.

Menjelang akhir 2011, “+” dirilis. Berisikan track menawan seperti ‘The A Team’, ‘Lego House’, ‘You Need Me’, juga ‘I Don’t Need You’, Ed mensejajarkan diri sebagai artis tangguh. Setangguh memenangkan British Breakthrough Act dan British Solo Male Artist di ajang Brit Awards 2012, menjadi unggulan di Grammy dua tahun berturut-turut; 2013 Song of the Year untuk ‘The A Team’ dan 2014 Best New Artist untuk dirinya sendiri. Hal ini yang membuat antusiasme terhadap album terbaru Ed begitu maraknya. Apresiasi sudah diperoleh ‘Sing’, single andalan dari “x”.

Ed melakukan revolusi dalam album ini. Ia menggandeng Pharrell Williams (Sing), Benny Blanco (Don’t), Rick Rubin (Tenerife Sea), juga Rudimental (Bloodstream) untuk membuat album ini layak dinanti, layak dikoleksi. Buktikan bahwa “x” adalah album berkelas, matang, dan mudah dimengerti. Sebuah kualitas yang meningkat dari dagangan musik Ed sebelumnya. Kemeriahan Juli terasa indahnya bersama Ed Sheeran sebagai Artist of the Month di CreativeDisc, persembahan Warner Music Indonesia.

Baca Review Album Of The Month “Ed Sheeran – X” disini

Official Website Ed Sheeran
Official Facebook Ed Sheeran
Official Twitter Ed Sheeran

Official Twitter @WarnerMusicID

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply