Trending News

Blog Post

Album of the Day: Olly Murs – Never Been Better
Album of The Day

Album of the Day: Olly Murs – Never Been Better 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Oke, “Never Been Better” adalah jarak terjauh yang Olly Murs rilis dari album sebelumnya. Kurang lebih dua tahun, jarak yang memisahkan antara keduanya. Wajar jika dilihat dari standar umum, tapi dari trend yang Olly punya, jarak tersebut dua kali lipat kebiasaan. Mengapa demikian?

Alasan pertamanya adalah perencanaan yang memang molor sehingga tak memungkinkan album ini untuk dirilis di 2013. Selanjutnya, peletakan batu pertama dalam pembangunan album ini dimulai pada awal 2014, sehingga mendorong penyelesaian album untuk mundur lebih jauh lagi.

Tapi apakah waktu yang dihabiskan tersebut terbayar dengan hasilnya? Menilai dari segi penampilan chart, album ini sudah bertengger di puncak UK Album Chart. Maka jawaban dari pertanyaan tersebut adalah ya. Selanjutnya, dari segi musik, ada konsistensi yang bercetak tebal dalam sound yang dihasilkan. It’s amazing how he’s connected to the name Steve Robson, who’s responsible in molding his music direction towards the goal: commercially success as well as critics approval, from day 1 til today. Banyak kesan familiar yang akan tercipta dalam pengalaman dengar “Never Been Better”.

Awalnya adalah ‘Wrapped Up’, single andalan yang dibawakan bersama Travie McCoy. Tak ada lagi kerancuan dalam diri Olly untuk menyajikan lagu kolaborasi sing/rap, karena ini merupakan kali ketiga ia menampilkan lagu berformat demikian sebagai single andalan. Pun pengaruh urban di dalamnya bukan mainan baru. Ini sudah seperti pakemnya gaya bermusik Olly, yang menurut saya sangat disayangkan. Saya lebih menanti masa dimana Olly akan menampilkan permainan vokalnya dalam lagu-lagu ballad. Terbaik yang didapat adalah gelaran lagu acoustic themed ‘Let Me In’ dan piano based ‘Tomorrow’. The emotion goes right through our heart, so does the vocal.

Kejutan yang album ini punya adalah duet bersama Demi Lovato dalam ‘Up’ yang jika sesuai rencana akan ditampilkan sebagai single kedua dari album. Tak begitu yakin apakah warna musik folk atau karena bersanding dengan Olly yang membuat tatanan suara Demi terdengar begitu berbeda dalam lagu ini. Kejutan kedua adalah Ryan Tedder yang mengolah komposisi ‘Seasons’ dan menjadikannya salah satu track yang stand out dalam album ini.

Garansi yang album ini bisa berikan adalah apiknya produksi musik. Beberapa memiliki orientasi pada eksekusi elektronika; ‘Why do I Love You’, ‘Stick With Me’, beberapa yang lain punya nilai dramatis yang tinggi; ‘Hope You Got What You Came For’, ‘Nothing Without You. Lagu-lagu lain seperti ‘History’ yang tersaji sebagai bonus track untuk edisi deluxe pun tak kalah apik untuk membangun karakter yang kuat sebagai kekuatan yang Olly punya dalam album keempatnya ini. So thumbs up, all the way up for this album.

Music Video: Wrapped Up

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Did You Miss Me” 3:16
2. “Wrapped Up” (featuring Travie McCoy) 3:05
3. “Beautiful to Me” 4:05
4. “Up” (featuring Demi Lovato) 3:44
5. “Seasons” 3:37
6. “Nothing Without You” 3:34
7. “Never Been Better” 4:16
8. “Hope You Got What You Came For” 3:25
9. “Why Do I Love You” 3:42
10. “Stick With Me” 3:37
11. “Can’t Say No” 3:10
12. “Tomorrow” 3:38
13. “Let Me In” 4:03
14. “We Still Love” 3:15
15. “Us Against the World” 3:27
16. “Ready for Love” 3:26
17. “History” 2:50

Related posts

Leave a Reply