Creative Disc Exclusive Single: 15 Dec

Oleh: admincd - 16 Dec 2014

Anggun (OST. Pendekar Tongkat Emas / Miles Music) - Fly My Eagle

Anggun kembali mengerjakan lagu soundtrack film. Kali ini sebuah film silat Indonesia yang berjudul Pendekar Tongkat Emas atau Golden Cane Warrior. Lagu tersebut berjudul Fly My Eagle, yang ditulis oleh duo ayah dan anak, Erwin dan Gita Gutawa. tidak menyiakan lantun Anggun yang membahana sekaligus lirih untuk bersanding dengan musik yang kental dengan nuansa string section menggugah. Kerjasama mereka cukup kompak untuk menghadirkan Fly My Eagle sebagai balada pop yang antemik. Jelas dikerjakan dengan tujuan sebagai musik tema sebuah film. Single dirilis pada tanggal 19 November. (9/10)

Coldplay (Alb. OST. Unbroken / Parlophone) - Miracles

Coldplay juga mengisi soundtrack sebuah film. Kali ini sebuah film karya Angelina Jolie yang berjudul Unbroken. Coldplay mempersembahkan Miracles untuk film yang diangkat dari kisah nyata tersebut. Sesuai dengan semangat pop yang diusung oleh Coldplay akhir-akhir ini, Miracles juga memiliki pendekatan yang sama. Sesuai dengan tema filmnya, Miracles terdengar up-lifting dan bersemangat, meski bertempo sedang saja. Semua yang bisa diharapkan dari Coldplay. Single dirilis pada tanggal 25 Desember. (9/10)

Ed Sheeran (Alb. OST. Sons of Anarchy / Warner Music) - Make It Rain

Di musim terakhirnya, serial Sons of Anarchy mengajak Ed Sheeran untuk menyanyikan lagu Make It Rain sebagai lagu temanya. Dengan blues yang kental, Sheeran memberikan pendekatan dalam sentuhan ciri khasnya tanpa harus menghilangkan jati diri dari lagu yang aslinya dinyanyikan oleh Foy Vance. Single dirilis pada tanggal 2 Desember. (8/10)

Kodaline (Alb. Coming Up for Air / Sony Music) - Honest

Kodaline is channeling U2 or Coldplay in their brand new song, Honest. Lagu ini terdapat dalam album terbaru band asal Irlandia ini, Coming Up for Air. Mengusung rock berbalut pop yang bergelora dan bersemangat, lagu ini mengandalkan melodi yang manis dan vokal yang tak kalah atraktif dalam menyanyikan melodi manis tadi. Honest sendiri merupakan cicipan untuk album terbaru Kodaline tersebut selain Unclear. Album akan dirilis pada tanggal 9 Februari 2015. (8/10)

Secondhand Serenade feat. Veronica Ballestrini (Alb. Undefeated / Secondhand Serenade) - Heart Stops (By the Way)

John Vesely atau yang lebih kita kenal sebagai pentolan Secondhand Serenade, hadir dengan album keempatnya yang bertajuk Undefeated dan sudah dirilis pada tanggal 27 Oktober yang lalu. Salah satu lagu dalam album tersebut adalah Heart Stops (By the Way) yang menghadirkan vokal tamu Veronica Ballestrini. Masih mengusung semangat emo-pop-rock yang manis, meski tetap ada kandungan getir di dalamnya. Sedikit sentuhan country membuat lagunya terdengar lebih melankolis lagi. (8/10)

Marina and the Diamonds (Alb. Froot / Atlantic) - Happy

Meski berjudul Happy, tapi Marina and the Diamonds justru menghadirkan atmosfir murung yang cukup kelam di dalam lagu yang menjadi bagian dari album terbarunya, Froot. Balada minimalis ini memang mengandalkan nuansa murung tadi yang didukung dengan vokal Marina yang powerful, tapi jelas bernyanyi dengan sendu dan bahkan sedikit pedih. Single dirilis pada tanggal 12 Desember, bertepatan dengan dimulainya pre-order album Froot. (8/10)

Rixton (EP. Me and My Broken Heart / Interscope) - Hotel Ceiling

Sebelum merilis album debut mereka, Let the Road, di bulan Maret 2015, Rixton masih getol merilis single demi single dengan yang terbaru, Hotel Ceiling, diniatkan sebagai yang ketiga untuk album tersebut. Single ini juga terdapat dalam EP My Broken Heart. Ditulis bersama Ed Sheeran dan diproduseri Benny Blanco, Hotel Ceiling jelas sebuah balada mid-tempo dengan semangat pop catchy yang tebal. Single rencananya rilis di bulan Januari 2015. (8/10)

ILoveMakonnen feat. Drake (EP. ILoveMakonnen / Warner Music) - Tuesday

Makonnen Sheran atau yang lebih dikenal dengan ILoveMakonnen adalah penyanyi Hip-hop/rapper yang baru memulai karirnya. Namanya menanjak semenjak Drake meremiks single miliknya Tuesday dengan memasukkan vokalnya ke dalam single tersebut. Tuesday memadukan RnB dangn Hip-hop dan memolesnya dengan Crunk. Tidak heran jika lagu terdengar sedikit bermalas-malasan, meski tidak mengurangi kekuatannya dalam memberikan lagu Hip-hop mid-tempo yang seru. Single dirilis pada tanggal 1 September. (8/10)

Prince Royce feat. Snoop Dogg (Single / Sony Music) - Stuck On a Feeling

Prince Royce tampaknya semakin sibuk saja. Setelah album Soy el Mismo di tahun 2013, sepertinya tahun depan ia akan merilis album baru. Single Stuck On a Feeling adalah persembahan barunya. Memadukan antara Electro-pop, funk dan juga Hip-hop, penyanyi bernama asli Geoffrey Royce Rojas sukses memberikan sebuah lagu pop yang seru ditambah dengan bantuan nge-rap dari Snoop Dogg. Single dirilis pada tanggal 24 November. (8/10)

NERVO feat. Au Revoir Simone (Single / Ultra Records) - Rise Early Morning

Speaking of girl power, si kembar Miriam dan Olivia Nervo, yang bergabung dalam NERVO, mengajak all girls indie pop band, Au Revoir Simone, untuk membantu mereka dalam mengerjakan single Rise Early Morning. Tentu saja sebagai musisi EDM NERVO menghadirkan single ini dalam bungkusan Progressive House yang bergemuruh. Kehadiran Au Rivoir Simone diwujudkan dalam vokal yang menghanyutkan. Single dirilis pada tanggal 2 Desember. (8/10)

Motohiro Hata (Alb. OST. Stand By Me Doraemon / Ariola) - Himawari no Yakusoku

Siapa yang sudah menonton film animasi Stand By Me Doraemon? Bagi yang sudah menonton film yang kabarnya akan menjadi film terakhir Doraemon itu pasti segera mengenali lagu ini. Yep, Himawari no Yakusoku adalah lagu soundtrack untuk filmnya. Sebuah pop balada yang cantik dengan gitar akustik sebagai teman utama Motohiro Hata, sang penyanyi, untuk melantunkan lagunya. Melantun dengan melankolis tanpa harus mendayu-dayu. Tepat sebagai lagu tema Doraemon terbaru ini. Single dirilis pada tanggal 6 Agustus lalu dan baru saja dirilis oleh Sony Music Indonesia bertepatan dengan penayangan film ini di bioskop-bioskop Indonesia (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc