Trending News

Blog Post

Konser Penuh Cinta Michael Buble Di Indonesia
Concerts Review

Konser Penuh Cinta Michael Buble Di Indonesia 

Bisa jadi 29 Januari 2015 adalah hari Michael Buble se-Indonesia. Bagaimana tidak, hampir seluruh penjuru Indonesia berbondong-bondong datang ke Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang ini. Meski tempatnya sendiri tergolong baru (dan jauh), tapi puluhan ribu orang rela datang demi seorang: Michael Steven Buble!

Image and video hosting by TinyPic

PUAS! Mungkin kata yang tepat demi perjuangan menonton Konser Michael Buble: To Be Loved Tour ini. Bukan hanya karena ini pertama kalinya dia datang ke Indonesia, tapi Michael Buble memberikan satu suguhan yang bikin kita terpana. Venue yang kece, sound yang jernih, lighting yang megah, tata panggung yang outstanding, dan pastinya performance Buble yang bikin kita ternganga. Seenggaknya, hal-hal ini yang bikin kita susah move on dari konser Buble kemarin. Check this out:

1. “Kiss” The Stage
Selain dibuka sama performance dari grup Acapella, Naturally 7, ada hal yang dilakukan Buble mengawali konsernya: Bersujud dan mencium panggung didepan penonton. Entah semacam ritual wajib, ucapan syukur karena konsernya laris, atau semacam jampi-jampi untuk membuat track pembukanya jadi WOW. “Fever”, “Haven’t Met You Yet” membuat seisi ICE langsung bergejolak.

2. Kenalkan, saya Michael Buble, Stand Up Comedian!
Sudah ganteng, suara bagus, romantis, HUMORIS juga! Buble memberikan suguhan “Stand Up Comedy” di sela-sela penampilannya. Ketika Buble masuk panggung dan disambut dengan ‘api’, dia berkomentar: “Terima kasih sudah datang di konser ini, ini pertama kali saya ke Indonesia. Anyway, api tadi itu sangat mahal”.

Mengawali konsernya Buble sempat berpesan: “Aku tau orang Asia kalau nonton konser selalu intim dengan gadgetnya. Saya nggak lagi konser, saya lagi bikin pesta dan saya mengundang kalian untuk datang”. Walhasil, konser Buble kemaren tidak terlihat wujud tongsis atau apapun itulah. Semuanya menikmati.

Bahkan dia juga sempat ‘menyindir’ venue konser yang penuh (sesak) itu. “Aku tau kalian rela mengeluarkan uang untuk menonton konser ini. Dan hasil penjualan tiket konser ini akan aku belikan AC untuk ruangan ini. Sangat panas!” dan langsung disambut tertawa penonton.

Bicara soal cinta, lagu Buble emang jago! Tapi untuk nyindir jomblo? Buble lebih jago! “Let’s talk about love… Malam ini baik untuk kalian yang sudah berpasangan. Tapi malam ini juga baik untuk kalian yang single. Why? It’s the perfect time to do a threesome with another couple..

3. Backstreet Boys? Daft Punk? The Beatles?
Rata-rata Buble membawakan lagu dari penyanyi lain (yang justru lebih ngehits ketika dibawakan olehnya). Lagu “Feeling Good” (Leslie Bricusse & Anthony Newley), “How Can You Mend A Broken Heart” (Bee Gees), dan lain-lain adalah buktinya. Tapi special untuk Indonesia, Buble membawakan lagu Backstreet Boys – Everybody (Backstreet’s Back). Katanya, lagu ini adalah lagu yang disukai sama Kakek-Neneknya.

Bersama Naturally 7, Buble juga menyanyikan Get Lucky dari Daft Punk. To be honest yang ini sedikit ‘fail’, tapi maklum, karena di lagu ini Buble turun panggung dan pindah ke panggung tengah penonton. Sepertinya desakan dan kegilaan penonton untuk bisa menyentuh dan selfie dengan dia sedikit ‘diluar batas’. But overall, he did a very good job! seluruh penonton di ICE pada joged semua (atau desek-desekan pengen liat Buble dari deket)

The best part? Ketika dia membawakan “All You Need Is Love” by The Beatles. Selain lagunya gampang dinyanyikan, kurang lebih ada 12 mortar di seluruh sudut dan mengeluarkan berjuta confetti hati merah-putih dan menyebar di SELURUH ICE. Sekali lagi. SELURUH ICE. Hasilnya: Suara Buble + Lagu All You Need Is Love + Confetti Hati = Romantis nggak terbayangkan.

4. Moving Stage
Panggung Michael Buble saat itu sangat sederhana namun sangat dinamis. Hanya ada semacam 3 ‘papan layar’ electronic, dimana Buble bisa berseluncur disana, bahkan naik tinggi bak superhero. Pastinya ditambah dengan visual yang apik. Panggung pemain musiknya bisa bergerak maju mundur. Oh ya, bicara soal musik, selain membawa team musik sendiri, Buble mengajak 8 cewek cantik Indonesia untuk mengisi string section di lagu ‘Feeling Good’ dan ‘I’ve Got the World On A String’.

5. Without Microphone.
Kurang lebih 20 lagu Buble bawakan malam itu, termasuk “Home”, “It’s A Beautiful Day”, “Everything”, dan “Save The Last Dance For Me” yang jadi encore. Tapi yang dilakukan di lagu “A Song For You” sebagai lagu terakhir adalah sesuatu yang luar biasa. Saat perhatian kita tertuju pada pemain terompet di tengah panggung, ternyata diam-diam tirai panggung turun dan Michael Buble muncul TANPA microphone, dan bernyanyi. Langsung seluruh ICE pada diam, dan menikmati getaran suara Buble tanpa microphone. FYI, suaranya bahkan terdengar sampai deretan paling belakang. Menunjukkan kalau suaranya masih tetap prima!

Buble berjanji kalau ini bukan konser terakhirnya di Indonesia, dia akan kembali lagi. “Terima Kasih”, katanya mengakhiri konsernya. Seenggaknya, kita nggak akan move on dari konsernya sampai dia kembali lagi, entah kapan.

Teks by @cung2
Photo by Bayu Herdiyanto

Setlist Michael Buble:
Fever (Little Willie John cover)
Haven’t Met You Yet
Try a Little Tenderness (Ray Noble and His Orchestra cover)
You Make Me Feel So Young (Frank Sinatra cover)
Moondance (Van Morrison cover)
Come Dance with Me (Frank Sinatra cover)
Feeling Good (Leslie Bricusse & Anthony Newley cover)
I’ve Got the World on a String (Cab Calloway and His Orchestra cover)
Everything
That’s All (Nat King Cole cover)
How Can You Mend a Broken Heart? (Bee Gees cover)
Everybody (Backstreet Boys cover)
Home
Get Lucky (Daft Punk cover)
Who’s Loving You (The Jackson 5 cover)
I Want You Back (The Jackson 5 cover)
To Love Somebody (Bee Gees cover)
All You Need Is Love (The Beatles cover)
Burning Love (Arthur Alexander cover)
It’s a Beautiful Day
Cry Me a River (Julie London cover)
Save the Last Dance for Me (The Drifters cover)
Stardust
A Song for You (Leon Russell cover)

Related posts

Leave a Reply