Trending News

Blog Post

The Voice – Blinds End and Battles Begin
The Voice US

The Voice – Blinds End and Battles Begin 

Tinggal 5 tempat tersisa masing-masing 1 di #TeamAdam, #TeamBlake, #TeamXtina, dan 2 di #TeamPharrell dalam babak Blind Auditions untuk The Voice season 8. Di minggu ketiga ini kita juga langsung dihajar dengan penampilan sengit dalam babak Battle Rounds. Jadi, siapa 5 artis yang menyempurnakan kuota di setiap coach?

Nathan Hermida – Sure Thing *-*-
Judul lagu Lana Del Rey cocok untuk menggambarkan Nathan Hermida secara fisik. Dia begitu bubbly. Keluarga datang dari Filipina. Sang ibu sebenarnya lebih ingin Nathan fokus ke pendidikan ketimbang hobi. Ia ragu kalau menyanyi akan mampu membiayai hidup anaknya. Penampilan Nathan lumayan luwes, makanya ga heran dua kursi bisa berputar untuknya. Dan setelah sugar talk dari Adam dan Christina, Nathan memilih untuk gabung di #TeamAdam.

Adam Levine telah memenuhi kuota 12 artis dalam timnya. Selanjutnya ia akan mempersiapkan kedua belas kontestan untuk bertarung satu sama lain di babak Battle, dengan bantuan Ellie Goulding sebagai advisor. Dan karena Adam telah kehilangan masa untuk menekan tombol, ia akan diwakilkan dengan tanda =

Paul Pfau – Fly Me to the Moon =*-*
Siapa yang menyangka kalau artis berikut ini berusia 26 tahun. Habis, wajah imut Paul Pfau membuatnya terlihat seperti masih belasan. Lagu jazz standar ‘Fly Me to the Moon’ ia bawakan dengan gaya sendiri yang membuat Blake dan Pharrell mulai adu mulut untuk mendapatkan perhatian Paul. #TeamPharrell adalah tempat bagi Paul. Ini mengakibatkan tertundanya pemenuhan kuota di tim Blake.

Gaia Golden – Red =—
Keunikan Gaia Golden sekilas membuatnya tampak sempurna untuk tim Pharrell. Tapi sayangnya, cewek asal Hawaii ini tidak terdengar gemilang vokalnya saat membawakan lagu Taylor Swift. Terlalu banyak moment vokal yang gagal dan membuat para coach sepakat untuk melepasnya.

Vance Smith – Reach Out I’ll Be There =**-
Vance Smith is a mama’s boy. Ia bersama sang ibu datang ke studio di Hollywood untuk memenuhi undangan Blind Auditions ini. Dibanding beberapa vokalis kulit hitam lain yang sudah tampil, seperti Anthony Riley atau Jeremy Gaynor, kemampuan Vance masih jauh dibanding mereka. Tapi tetap ada moment dalam penampilannya yang memikat bagi Pharrell dan Christina. Mungkin ia memang lebih membutuhkan panduan vokal sehingga ia memilih #TeamXtina untuk gabung.

Sudah lengkap #TeamXtina dengan 12 artisnya. Christina Aguilera akan mendapat bantuan dari artis yang memiliki latar belakang Disney, sama sepertinya, yaitu Nick Jonas. Dan tanda = pun akan mewakilkan Christina untuk Blind Auditions selanjutnya.

Caitlin Caporale – Impossible =*=*
Pengalaman manggung Caitlin Caporale ternyata termasuk menyanyi di depan Christina Aguilera pada masa The Voice season pertama dulu. Bukan untuk Blind Auditions, tapi untuk acara off air-nya. Maka dari itu, Caitlin sangat gembira mengetahui kalau sang idola kembali menjadi juri di acara ini. Tapi ia belum tahu kalau tim Christina sudah penuh, dan tombol di hadapannya sudah deactivated. Syukurnya Pharrell dan Blake memutar kursi buat Caitlin, dan ia bergabung dalam #TeamPharrell. Sebelum kembali ke helding room bersama keluarganya, Caitlin sempat berduet dengan Christina di lagu ‘Impossible’ ini.

Akhirnya Pharrelll Williams berhasil mendapatkan 12 artisyang ia butuhkan untuk advance ke babak berikutnya. Lionel Richie kembali untuk kedua kalinya sebagai advisor di The Voice. Dulu, ia sempat tampil untuk #TeamXtina di season 2. Pharrell akan kita wakilkan dengan tanda = juga.

Sebagai coach yang menghasilkan juara sebanyak 4 kali, Blake Shelton tampak tak tergesa-gesa untuk memenuhi timnya. Ia harus pilah-pilih, sehingga tiga nama berikut harus pulang sia-sia:
Athena – Am I Wrong ===-
Jennifer Chung – Don’t Speak ===-
Ashley Prince ===-

Dan #TeamBlake dilengkapi dengan audisi terakhir. 12 artis akan melaju dengan bantuan Meghan Trainor sebagai advisor-nya.

Hannah Kirby – The Letter ===*
Tayangan pra penampilan Hannah Kirby sangat menghibur. Ia yang hobi bermain video game membuat ibunya terganggu. Hobi Hannah lainnya adalah menyanyi, dan ia menyebut secara spesifik bahwa rock adalah jenis musik yang ia ingin mainkan. Para coach yang sudah tak berhak lagi memilih terus-menerus menekan tombol mereka untuk meyakinkan Blake supaya mengambil artis ini. Nyaris mendekati akhir penampilan, Blake pun berputar dan Hannah gabung dalam #TeamBlake.

Inilah posisi akhir dalam bucket list #TeamCreative:
1. Treeva Gibson
2. Travis Ewing
3. Cody Wickline
4. Sawyer Fredericks
5. Deanna Johnson
6. Sonic
7. Rob Taylor
8. Mia Z
9. Brooke Adee
10. Caitlin Caporale
11. Jeremy Gaynor
12. Brian Johnson

Tak ada jeda panjang, karena perjalanan The Voice berlanjut ke Battle Rounds dengan 9 penampilan full dan 3 penampilan cuplikan. Tanda ? mewakili artis yang berada dalam bucket list #TeamCreative

#TeamPharrell: Ashley Morgan vs Mia Z – Put the Gun Down
Pharrelll menyebut Ashley penyanyi teknis, sedang Mia penuh potensi. Di awal-awal sesi latihan, ia dan Lionel tampaknya banyak menekan Ashley karena faktor teknis yang ia kuasai justru merugikan dirinya. Merasa terpojok, Ashley mesti step back sedikit dan itu sangat terasa di sesi latihan dengan band. Adam dan Blake tidak berani memberi saran siapa yang akan menang, tapi Christina memilih Ashley.
Winner: Mia Z ?
Adam Steal, Blake Steal, Christina Steal: Ashley Morgan #TeamXtina

#TeamAdam: James McNeiece vs. Tonya Boyd-Cannon – P.Y.T. (Pretty Young Thing)
Kita tak banyak mengenal James sebelumnya. Ia adalah peserta dengan airtime minim. Tapi pra Battle kita ketahui kalau ia adalah kurir FedEx. Sedangkan Tonya, kita tahu kalau ia mendedikasikan diri sebagai pimpinan paduan suara di sebuah lembaga pemasyarakatan. Kesamaan keduanya adalah mereka takjub melihat Ellie ada di sebelah Adam saat sesi latihan. Vocalwise, Tonya. Performancewise, Tonya.
Winner: Tonya Boyd-Cannon
Eliminated: James McNeiece

#TeamBlake: Brian Johnson vs Joshua Davis – Knockin’ On Heaven’s Door
Penampilan ini tampaknya akan dikenang lebih lama dibanding penampilan-penampilan lain. Maklum, Meghan sampai berlinang air mata ketika melihat mereka di sesi latihan. It’s an emotional song, ditambah keduanya adalah story teller yang cukup baik, jadi kita bisa paham kenapa Meghan bisa begitu. Di panggung, mereka berdua menyulap arena menjadi penuh haru.
Winner: Brian Johnson ?
Adam Steal: Joshua Davis

#TeamPharrell: Travis Ewing vs Anthony Riley – Get Ready
Dibanding Battles sebelumnya, pairing ini merupakan satu yang setara dalam hal kematangan. Yang banyak berbeda adalah warna vokal keduanya, meski memiliki akar di jenis musik yang sama: soul. Anthony terlihat sangat nyaman di atas panggung dengan lagunya, sementara Travis terlihat begitu berjuang untuk mengimbangi.
Winner: Anthony Riley
Blake Steal: Travis Ewing ?

#TeamXtina: Ameera Delandro vs Sonic – Masterpiece
Vokal adalah kualitas utama dalam tim Christina. Ia pun mulai mengadu satu per satu vokalisnya untuk mendapatkan yang terbaik. Sonic diuntungkan dalam battle ini. Selain warna vokalnya yang tak jauh berbeda dengan Jessie J, penyanyi asli lagu ini, ia juga punya kemampuan untuk menciptakan ad libs seperti yang Jessie punya. Tapi Ameera juga pantas dipuji, karena ia kalah dengan kehormatan karena telah memberi persaingan yang cukup sengit di Battle ini. Nick menyebut ini adalah kedua artis ini memiliki rambut terbaik.
Winner: Sonic ?
Eliminated: Ameera Delandro

Ada tiga Battle yang terpaksa dipotong airtime-nya:
#TeamXtina: Gabriel Wolfchild vs Joe Tolo – For the First Time
Winner: Joe Tolo
#TeamAdam: Deanna Johnson vs Nicolette Mare – Love Me Like You Do
Winner: Deanna Johnson ?
#TeamAdam: Josh Batsone vs Nathan Hermida – Thinking Out Loud
Winner: Nathan Hermida

#TeamBlake: Hannah Kirby vs Sarah Potenza – Gimme Shelter
Blake meng-embrace para artis di timnya untuk mengikuti hati nurasi sendiri dan memberi mereka lagu sesuai keinginan. Lagu The Rolling Stones ini meningkatkan gairah rock’n’roll dalam jiwa kedua artis di tim Blake. Adam dan Pharrell sempat heboh mengomentari Battle yang semakin memanas ganas!
Winner: Sarah Potenza
Adam Steal, Pharrell Steal: Hannah Kirby #TeamPharrell

#TeamAdam: Blaze Johnson vs Michael Leier – Rude
Sepertinya sudah mulai terbentuk pola. Artis yang tidak mendapat airtime (James McNeiece, Ameera Delandro, Nicolette Mare, Josh Batsone) akan tersisih di babak ini, dan artis yang mendapat airtime kemungkinan besar akan di-Steal. Blaze dan Michael masing-masing menguasai corak raspy dalam vokal mereka. Latar belakang membawakan lagu band menjadi catatan khusus Blake di pairing ini. Adam menyatakan Blaze harus tetap menjadi dirinya sendiri untuk lagu ini. Dan karena ia melakukan PR dari coach-nya, ia pun menang.
Winner: Blaze Johnson
Eliminated: Michael Leier

#TeamBlake: Cody Wickline vs Matt Snook – How Country Feels
Christina sudah memulai penyisihan powerhouse vocalist di timnya, begitupun Blake. Ia mulai pilah pilih mana yang akan mewakili timnya di babak live nanti. Untuk vokalis country cowok, dimulai dari Cody dan Matt. Meghan banyak memberi masukan dari segi performance. Ia ingin agar lagu ini ditujukan kepada satu orang cewek spesial, supaya pesannya tersampaikan. Christina pun jadi jatuh cinta sama Cody.
Winner: Cody Wickline ?
Eliminated: Matt Snook

#TeamPharrell: Meghan Linsey vs Paul Pfau – Don’t Let Me Down
Pharrell membangun timnya dengan citra “other” yang berulang kali ia utarakan saat hendak menginginkan seorang artis di babak Blinds kemarin. Pendekatan yang tidak jauh beda dengan CeeLo Green, saat membangun timnya terdiri dari artis-artis yang eklektik dulu. Tidak terkecuali untuk Meghan dan Paul ini. Sehingga Pharrell tampak bimbang memilih siapa yang akan menang.
Winner: Paul Pfau
Blake Steal, Adam Steal, Christina Steal: Meghan Linsey #TeamBlake


Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11


Related posts

Leave a Reply