Trending News

Blog Post

The Voice 8 – Top 10
The Voice US

The Voice 8 – Top 10 

Sepuluh peserta tersisa dalam The Voice Season 8 kembali diadu untuk mendapat yang terbaik dalam babak ini. Well, terbaik tak sepenuhnya benar, karena penontonlah yang kini menentukan siapa yang akan bergerak ke babak 8 besar. Untuk membantu meningkatkan ketajaman aksi para peserta, masing-masing coach ditemani oleh produser musik kenamaan. Christina Aguilera mendapat sokongan dari Mark Ronson yang pernah membantunya di album “Back to Basics” dulu. Blake Shelton menggandeng Scott Hendricks, pakar di bidang country. Dave Stewart hadir untuk Adam Levine. Dan Pharrell Williams membawa Ryan Tedder. Sebagai pembuka, kesepuluh artis tampil membawakan medley lagu-lagu milik Elton John.

#TeamXtina Kimberly Nichole – Something’s Got a Hold on Me
Lagu ini pernah ditampilkan oleh Christina dalam filmnya yang berjudul “Burlesque” dulu. Bagi Mark, lagu ini sebenarnya lebih mengarah kepada attitude daripada vokal. Kim menemukan sedikit kesulitan di sesi latihan saat tak ada penyanyi latar. Christina pun mengambil inisiatif untuk menjadi panyanyi latar di sesi tersebut. Hasilnya? Luar biasa. Bisa dibuktikan dari Pharrell yang berdiri sambil menikmati penampilan Kim.

#TeamAdam Joshua Davis – Hold Back the River
Yang ditekankan oleh Dave sebagai advisor untuk Adam adalah penampilan ini all about dynamics. Sedikit meragukan memang. Josh bahkan menemukan kesulitan di teknik vokal saat membawakan lagu ini, mengefek pada kesan kalau ini adalah lagu yang tidak tepat untuknya. Komentar coach lain, Blake dan Pharrell cenderung positif, menunjuk aksi push to the limit sebagai hasil dari penampilan ini.

#TeamBlake Hannah Kirby – Shout
Yang saya sangat sukai dari The Voice ini adalah bagaimana mereka sangat memperhatikan produksi sebagai faktor terpenting dalam penampilan seorang artis. Seperti untuk Hannah contohnya. Sekelabat, ia punya imej penyanyi yang di-back up oleh band saja. Tapi dengan gimmick beberapa penabuh snar drum, penampilan Hannah layaknya pro, sampai-sampai Christina membandingkannya dengan Janet.

#TeamBlake Meghan Linsey – Home
Selain dengan Blake, sepertinya Meghan juga punya sejarah dengan Scott. Soalnya, Scott masih ingat betul kemampuan Meghan saat masih bermusik dalam grup duo-nya dulu. Itu yang membuatnya ingin terus nge-push Meghan ke batas maksimalnya. Adam berujar kalau Meghan did it so well.

#TeamPharrell Koryn Hawthorne – Make It Rain
Koryn tampak sumringah tatkala bertemu Ryan. Ia mengenali sang produser/artis dengan menarik ‘Halo’ sebagai referensinya. Meneruskan imej yang diberi Pharrell kepadanya sebagai inspirational singer, Koryn tampak seperti generasi berikutnya dari Jennifer Hudson. Christina sedih karena Koryn tak lagi gabung dalam timnya, tapi tetap memberi dukungan kepada Koryn.

#TeamAdam Deanna Jonson – Somebody to Love
Giliran peserta yang mendapat kesempatan untuk live another day berkat instant save dalam episode eliminasi pekan lalu. Deanna membawakan lagu Jefferson Airplane yang dalam visi Adam ingin disadur dengan gaya Florence + the Machine. Tak tampak seperti do or die, penampilan Deanna dinilai Adam sebagai aksi have fun.

#TeamXtina Rob Taylor – A Song for You
A-class performance. Rob memaksimalkan olahan falsetto yang ia punya dalam penampilannya kali ini. Sepertinya ia telah mencerna dengan baik arahan Mark supaya ia tidak sesat dalam kisah dan gairah lagu ini. Pharrel mengomentari kalau penampilan ini masterful dan Rob telah melakukan immaculate job.

#TeamBlake Corey Kent White – Unwound
Jika Blake kembali menang tahun ini, mungkin ia akan menang bersama Corey. The Voice terkadang sangat sulit ditebak. Adam yang membawa banyak artis ke final di season lalu, tetap Blake keluar sebagai champion. Untuk penampilannya yang ini, Adam memberi pujian atas konsistensi Corey dalam kompetisi.

#TeamPharrell Sawyer Fredericks – Iris
Paling berpeluang untuk menjadi juara season ini, Sawyer. Apapun yang ia bawakan seperti jaminan untuk muncul di papan atas chart iTunes. Ini merupakan parameter yang paling jelas untuk melihat siapa yang akan bertahan ke babak berikutnya. Oke, vokal Sawyer pun tampaknya semakin mantap. Blake memuji kebolehannya dalam switching dari soft ke loud dengan mudahnya.

#TeamXtina India Carney – Run to You
Jelaslah sudah kalau pilihan lagu Christina untuk peserta-pesertanya adalah berdasarkan inspirasi personal yang ia miliki terhadap lagu-lagu tersebut, ataupun penyanyinya. Buat India, ia punya lagu super sulit milik Whitney Houston. India sendiri punya pengalaman dengan lagu ini, dimana ia audisi untuk The Lion King membawakan ‘Run to You’ dan ia ditolak. Adam berkomentar kalau produser Broadway itu bodoh karena tidak mengontrak India.

RESULT
#TeamPharrell harusnya yang paling merasa tenang, karena baik Sawyer maupun Koryn menempati Top 5 iTunes chart, sehingga memperoleh kebijakan vote dikalilipatkan pekan ini.

Performances:
#TeamPharrell – I Don’t Wanna Be
Reba McEntire – Going Out Like That
#TeamAdam – The Joker

Bottom 3:
#TeamXtina Rob Taylor – Sitting on the Dock of the Bay
#TeamAdam Deanna Johnson – Help Me Make It Through the Night
#TeamAdam Joshua Davis – I Won’t Back Down

Dari instant save yang dilakukan sebelum eliminasi, Joshua mendapat kesempatan untuk masuk ke Top 8, dan tersisihlah sudah Rob dan Deanna dalam babak ini. Pekan depan, para coach akan comeback ke The Voice. CeeLo Green, Gwen Stefani, dan Usher. Sayangnya Shakira memiliki kesibukan yang menahannya dari reuni ini.

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply