Trending News

Blog Post

Album of the Day: All Time Low – Future Hearts
Album of The Day

Album of the Day: All Time Low – Future Hearts 

Released by: Hopeless Records

Ketenaran All Time Low bisa dibilang stabil dan bahkan selalu produktif dalam menghasilkan karyanya sejak terbentuk tahun 2003 silam. Setelah album kelima mereka “Don’t Panic” yang diikuti “Don’t Panic: It’s Longer Now” pada 2013 lalu, kesibukan All Time Low tidak pernah mereda. Mereka terlibat dalam berbagai pertunjukan seperti Warped Tour, SoundWave, dan konser solo mereka “A Love Like War: UK Tour”. Di sela-sela kesibukan itu mereka tetap berusaha menciptakan karya-karya baru, hingga akhirnya band asal Baltimore, Maryland – USA ini resmi merilis album ke-6 berjudul “Future Hearts” pada 7 April 2015 lalu.

All Time Low tidak main-main dalam menggarap album ini karena mereka bekerja sama dengan John Feldmann untuk memproduseri “Future Hearts”. John Feldmann adalah seorang musisi yang sukses memproduseri banyak artis ternama seperti “5 Seconds of Summer”, “ONE OK ROCK”, “Sleeping With Sirens”, “We Are The In Crowd”, dan masih banyak lainnya. Selain itu, All Time Low juga menggandeng dua musisi yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga penggemar musik pop-punk: Mark Hoppus (Blink 182) dan Joel Madden (Good Charlotte). Maka tidak heran bila album ini menduduki peringkat #2 dalam Billboard 200 dengan penjualan 75.000 copy di minggu pertama, dan menduduki peringkat #1 The Official UK Top 40 Albums Chart.

“Something’s Gotta Give” yang rilis pada 11 Januari 2015 lalu menjadi teaser pertama dari album Future Hearts. Kemunculan lagu ini mendapat sinyal positif dari para Hustlers (sebutan untuk fans ATL), dan semakin menjadi ketika single kedua dirilis: “Kids In The Dark”. Adalah hal biasa bila suatu karya baru mendapat pujian dan kritikan. Setelah seluruh lagu dalam album ini rilis, ada beberapa opini yang mengatakan bahwa album “Future Hearts” tidak “se-berisik” album-album sebelumnya. Alex Gaskarth, pentolan band ATL ikut berkomentar akhan hal tersebut: “Kami sudah pasti mencoba beberapa hal baru, tapi tidak bermaksud untuk membuat fans yang menyukai album-album lama kami untuk menjauh.”

Bila akhir-akhir ini Alex Gaskarth ikut terlibat dalam penulisan lagu untuk 5SOS, McBUSTED dan Yellowcard, “Future Hearts” membuktikan bahwa ia bisa menciptakan karya yang tak kalah hebat bersama band-nya. Meski beberapa lagu terdengar lebih nge-pop, tapi atmosfir pop-punk masih terasa di album Future Hearts. Lagu “Don’t You Go” akan mengingatkan kita akan gaya komposisi musik pop-punk di era tahun 2000-an. Kita juga bisa merasakan energi yang kuat dalam lagu “Tidal Waves (ft. Mark Hoppus) dan “Runaways” yang sudah leaked pada bulan Maret lalu. Selain lagu-lagu tersebut, “Missing You” adalah most-recommended track yang wajib kamu dengar.

“Future Hearts” hadir dengan 13 tracks (standard), sedangkan untuk deluxe edition ada tambahan 3 tracks yaitu: “Bottle and A Beat”, “Your Bed”, dan “Cinderblock Garden (Acoustic)”. Sebagai bonus, Hopeless Records menyertakan 5 dari 25 foto polaroid ATL. Bagi kamu yang mau Pre Order album ini silahkan klik disini



Official Website

TRACKLIST
1. “Satellite” 2:24
2. “Kicking & Screaming” 3:26
3. “Something’s Gotta Give” 3:09
4. “Kids in the Dark” 3:36
5. “Runaways” 3:34
6. “Missing You” 4:04
7. “Cinderblock Garden” 3:35
8. “Tidal Waves” (featuring Mark Hoppus of Blink-182) 4:09
9. “Don’t You Go” 3:05
10. “Bail Me Out” (featuring Joel Madden of Good Charlotte) 3:32
11. “Dancing with a Wolf” 3:39
12. “The Edge of Tonight” 3:51
13. “Old Scars / Future Hearts” 3:26

Jehoo Rhmn
CreativeDisc Contributor
@jenijenihoo

Related posts

Leave a Reply