The Voice Season 8 - Top 8

Oleh: admincd - 05 May 2015

Season 8 untuk acara The Voice telah sampai ke babak 8 besar. Ini artinya, kurang dari 1 bulan, kita akan menemukan juara baru dari talent show yang tayang di AXN untuk wilayah Asia tersebut. Dalam aksi homecoming, dimana The Voice kembali membawa para coach di musim-musim sebelumnya, CeeLo Green, Usher, dan Gwen Stefani (minus Shakira yang sedang menantikan masa persalinannya di Barcelona), kedelapan kontestan tersisa tampil habis-habisan untuk memenangkan vote pemirsa.

#TeamBlake Hannah Kirby - We Don't Need Another Hero

Tak peduli betapa muda kontestan di ajang ini, mereka semua tampak seperti sudah berada di showbiz selama bertahun-tahun. Termasuk Hannah, yang pilihan lagunya pekan ini adalah lagu Tina Turner. Blake Shelton memberi ijin terhadap ide CeeLo yang ingin memberi produksi besar terhadap performance Hannah kali ini. Benar saja, Adam Levine dan Christina Aguilera sepakat kalau CeeLo sangat terlibat dalam produksi penampilan ini.

#TeamAdam Joshua Davis - Fields of Gold

Kita sudah melihat bagaimana tim Adam remuk redam dalam dua pekan ke belakang. Itu mempengaruhi Joshua yang tampaknya pasrah di pekan ini. Ia bahkan sempat mengatakan kalau ia tesisih, ia ingin tersisih dengan lagu Sting ini. Usher memberi sedikit masukan kepada Joshua mengenai

kedekatan emosional terhadap lagu ini. And guess what? He did it. He won big.

#TeamXtina Kimberly Nichole - Creep

Hal terbaik yang The Voice berikan di setiap minggunya adalah koleksi lagu kita bertambah dengan versi mereka yang refreshing. Pekan ini, Kimberly memberikan hal tersebut. Versinya untuk lagu Radiohead ini sangat dramatis, courtesy of her coach yang memberi contoh bagaimana mengeksekusi lagu. Gwen sempat menanyakan apa yang menjadi daya saing Kimberly sebagai seorang artis, ia harus menemukan dan mengeksploitasinya, supaya bisa stand out di antara kontestan lainnya.

#TeamBlake Meghan Linsey - Something

Fierce-nya tim Blake tahun ini adalah dengan keberadaan Meghan. CeeLo mengenali Meghan, dan Meghan pun ingin menampilkan lagu yang pernah ia bawakan dalam gig-nya dulu, penampilan pertamanya sebagai artis solo pasca perpecahan duonya. Meskipun penampilan ini cukup solid, tapi di bagian akhir ia tampak ragu untuk mengakhiri lagu ini.

#TeamXtina India Carney- Over the Rainbow

Vocalwise, seluruh kontestan cewek yang tersisa memiliki teknik dan range vocal yang lebih luas dari kontestan cowok tersisa. Termasuk India ini. Ia membuat moment baru dengan lagu legendaris ini. Penampilan India sangat baik, sangat memukau, dan sangat memanjakan. Tapi, masalah yang terjadi pada Meghan sebelumnya juga terjadi disini. India seperti ragu bagaimana lagu ini akan berakhir.

#TeamPharrell Sawyer Fredericks - Simple Man

Kesederhanaan adalah nilai jual Sawyer. Ia tak punya aksi, apalagi vokal melengking. Sesederhana mungkin ia membawakan sebuah lagu, sedalam dan seluas mungkin jangkauan keberhasilan yang ia punya. Meskipun usianya masih sangat muda, sebagai artis ia sudah jadi. Pharrell sebagai coach dan Gwen sebagai advisor pun tak susah untuk mengarahkan Sawyer.

#TeamBlake Corey Kent White - When I See You Smile

Dalam satu season, paling tidak ada lebih dari satu penyanyi country yang masuk ke Live Shows. Beda dengan season ini, dimana Corey selalu disebut sebagai satu-satunya artis country tersisa. Sebenarnya untuk lagu ini, ia sudah lumayah step out dari elemen country-nya. Influens rock di lagu ini memberi tantangan terhadap Corey.

#TeamPharrell Koryn Hawthorne - Girl on Fire

Ingat bagaiman Koryn menyetir penampilannya di babak 12 besar lagu? Bukan ego, tapi visi. Visi itu sepertinya membesar di pekan ini, dimana ia menggabungkan dua versi lagu Alicia Keys ini; Blue Light Version dan Main Version ke dalam satu penampilan yang solid. Setelah titik puncak penampilan pekan lalu, sepertinya Koryn masih punya banyak stok pukauan dalam kantongnya untuk ditampilkan.

Demi memenuhi durasi tayangan, yaitu dua jam, beberapa penampilan tambahan dalam episode show ini adalah intro dari Top 8 yang memedley dua lagu Avicii; 'Hey Brother' dan 'Wake Me Up', serta di sela-sela kompetisi menghadirkan penampilan Blake Shelton untuk 'Sangria' dan Matt McAndrew 'Counting on Love'.

RESULT SHOW

Ada tiga bintang tamu yang hadir di result show Top 8; Jason DeRulo, Rozzi Crane, dan Lee Brice. Ketiganya membawakan lagu masing-masing; 'Want to Want Me', 'Psycho', dan 'Drinking Class'.

Bottom Three:

#TeamBlake Hannah Kirby - Radioactive

#TeamBlake Corey Kent White - Somebody Like You

#TeamXtina India Carney - Human

Setelah penampilan yang emosional, Carson Daly mengumumkan kalau India diselamatkan melalui #VoiceSave dengan selisih yang sangat kecil. Tim Blake pun terpaksa kehilangan dua kontestannya; Corey dan Hannah.

Ai Hasibuan

CreativeDisc Contributor

@hasibuanai11

admincd
More from Creative Disc