Single Baru BIGBANG "Sober" Rajai iTunes Chart di 19 Negara

Oleh: welly - 02 Jul 2015

Satu lagi lagu baru BIGBANG untuk semakin melengkapi album baru "MADE". Tadi malam BIGBANG baru saja mengunggah music video baru berjudul “SOBER”. Lagu ini adalah potongan ke-tiga dari album MADE yang akan total dilengkapi bulan Agustus nanti. Dibuka dengan intro disco tune yang asik, lagu SOBER memberikan sesuatu yang baru dari G-Dragon yang bernyanyi dengan line panjang tanpa nge-rap. Di lagu ini justru T.O.P yang lebih dominan untuk nge-rap. Lagu ini sperti lagu-lagu khas BIGBANG pada umumnya yang selalu unik. Perbedaan karakter vokal dari masing-masing member memang selalu mebuat BIGBANG tampil eksklusif. Jika didengar berulang-ulang, lagu ini cocok untuk dijadikan favorite karaoke song.

Untuk urusan music video, jangan ragukan BIGBANG. Konsep music video yang artistik dan sedikit gila sudah biasa BIGBANG lakukan. Apalagi mereka tak segan-segan menggunakan banyak properti yang sedikit nyeleneh demi menambah keunikan music video-nya. Salah satu scene yang paling unik adalah ketika Daesung bermain memainkan drum di tengah hutan. Seperti music video “We Like 2 Party”, kebanyakan scene diambil di ruang terbuka, sehingga tidak bosan menontonnya berulang kali.

https://www.youtube.com/embed/MBNQgq56egk

Lagu “SOBER” telah menciptakan sensasi baru di dunia musik. Belum genap 24 jam sejak dirilis, album ini sudah menjejaki posisi puncak di iTunes Singles Chart di 16 negara termasuk Hong Kong, China, Malaysia, Norwegia, Peru, Filipina, Singapura, Swedia, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan lainnya. Bahkan di Amerika, lagu ini menduduki posisi ke-4 dan di UK di posisi ke-22.

Saat ini, BIGBANG telah berhasil menambah lagi ekspansi dengan menduduki posisi ke-1 di 3 negara lainnya. Sehingga saat ini total sudah 19 negara termasuk Indonesia, yang sudah BIGBANG kuasai iTunes top chart-nya.

Jehoo Rhmn

CreativeDisc Contributor

@jenijenihoo

welly
More from Creative Disc