Taylor Swift Masuk dalam Daftar Miliarder Terkaya di Dunia

Oleh: riadini - 04 Apr 2024

Menurut daftar orang terkaya baru, Taylor Swift bergabung dengan Elon Musk sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Bintang pop Amerika ini masuk Daftar Miliarder Dunia Forbes untuk pertama kalinya dengan pendapatan $1,1 miliar atau setara dengan Rp17,5 triliun bersama dengan Sam Altman, pencipta chatbot AI ChatGPT dengan pendapatan $1 miliar.

Forbes menyebutkan ada rekor 2.781 miliarder pada tahun 2024.

Angka tersebut 141 lebih banyak dibandingkan tahun lalu dan 26 lebih banyak dari rekor sebelumnya yang dibuat pada tahun 2021. Forbes menambahkan bahwa kaum elit kini lebih kaya dari sebelumnya dengan kekayaan kolektif sebesar $14,2 triliun.

Forbes mengatakan, "Taylor Swift (US$1,1 miliar) bergabung dalam peringkat tahun 2024, musisi pertama yang melakukannya hanya berdasarkan penulisan lagu dan penampilan, setelah leg pertama tur Eras-nya yang memecahkan rekor."

Pelantun 'Shake It Off' tersebut juga mencuri perhatian di Grammy Awards tahun ini, menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan Album of The Year sebanyak empat kali.

Albumnya "1989 (Taylor's Version)" juga merupakan LP vinyl terlaris tahun lalu.

Kesuksesan Taylor Swift tidak hanya terbatas pada dunia musik saja. Kehadirannya di pertandingan sepak bola Amerika untuk menonton pacarnya Travis Kelce telah dianggap meningkatkan jumlah penonton NFL.

 

riadini