Trending News

Blog Post

Artist to Watch : JTR
Artist to Watch

Artist to Watch : JTR 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

JTR; John, Tom, dan Robin merupakan trio kakak beradik asal Swedia yang mendulang popularitas di ajang The X Factor Australia musim lima di tahun 2013 silam (Pemenang: Dami Im). Ever since, mereka berusaha keras untuk menembus industri rekaman hingga akhirnya memenangkan kontrak bersama Sony Music dan berhasil merilis album “Touchdown” di tahun 2014. Dengan satu album saja, mereka sudah punya nama di negara asalnya Swedia, dengan mengantongi prestasi di chart hingga diunggulkan untuk mewakili Swedia di ajang Eurovision.

Di tahun ini, JTR merilis single terbaru berjudul ‘Oh My My’ yang super duper catchy. Lagu bergenrekan bubblegum pop ini merupakan track penuh semangat. Sekali mendengarkannya, kita langsung membangun gagasan musik yang ditawarkan oleh boyband ini setara gegap gempitanya dengan awal karir One Direction dulu, formatnya yang bercampur dengan rap minimalis di bagian verse kedua mengingatkan pada Emblem3. Selain itu, corak lagu ini seperti yang biasa Union J bawakan. Dari sama, harga mengenai kekinian pun telah terbayar.

The X Factor tampaknya menjadi pabrikan boyband. Dari regional yang berbeda-beda, mereka memenuhi titik strategis di industri musik pop dunia. Selanjutnya, apa yang JTR tawarkan untuk membedakan mereka dari kumpulan lain? Well, JTR dibangun berdasar hubungan darah. Kedua orang tua mereka memiliki profesi di bidang seni musik, industri rekaman, sehingga baik John, Tom, maupun Robin sudah tak asing lagi dengan instrumen musik dan proses produksinya. Ditambah tempaan di sekolah musik, pastinya JTR punya modal yang lebih dari cukup untuk menjadikan mereka pemain tangguh di blantika musik pop.

Usia karir yang belum jauh dari satu tahun pun sudah berbuah manis bagi JTR. Selain Swedia dan Australia yang sudah mereka klaim sebagai pasar, ternyata Jepang pun mulai mereka dominasi dengan ‘Oh My My’ ini. Dengan potensi crowd pleaser yang tinggi, lagu yang berdurasi tak sampai 3 menit ini merupakan amunisi yang sangat tepat untuk menembus pasar Asia lainnya, termasuk Indonesia. Ini satu lagu yang mengajak gembira, dan mengajak orang untuk bergembira pasti tak susah bukan?!

iTunes

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply