Trending News

Blog Post

Artist to Watch: 5 Seconds of Summer
Artist to Watch

Artist to Watch: 5 Seconds of Summer 

Artist to Watch merupakan program baru CreativeDisc yang menampilkan nama baru, nama setengah populer, nama yang kami prediksi akan meledak di blantika musik dunia. Supaya tak ketinggalan kereta dan kita bisa ngeklaim udah kenal mereka dari pertama, inilah edisi perdana Artist to Watch: 5 Seconds of Summer.

Who?
5 Seconds of Summer adalah band beraliran pop rock asal Australia. Sydney lebih tepatnya. Mereka berisikan 4 orang pria muda yang membagi tugas untuk urusan vokal, gitar, bass, dan juga drum. Komposisi vokal yang ditanggungjawabi oleh keempatnya sejenak membuat kita melihat band ini sebagai sosok baru dari boyband bersaudara di tahun 90-an, The Moffatts. Bedanya, tak ada yang bermain keyboard disini. Dorongan band ke permukaan kali pertama adalah setelah mengunggah versi mereka untuk hit Chris Brown bersama Justin Bieber, ‘Next to You’. Dengan bantuan media sosial pula keempat pria muda ini sukses menjual album mini pertama mereka, “Unplugged” yang dirilis secara independent.

Why?
Belakangan, nama band cukup menarik perhatian para penikmat musik. Lihat saja keberhasilan yang sudah dicapai oleh Lawson, Imagine Dragons, dan juga Bastille. Ketiganya yang hadir dalam waktu yang berdekatan menguatkan pendapat bahwa dunia haus akan formasi demikian, sehingga besar kemungkinan bagi 5 Seconds of Summer, atau yang sering disingkat dengan 5SOS, ini mampu menemukan jalan mereka menembus pasar musik internasional. Sejauh ini, musik yang mereka sajikan sudah memukau bagi popstar One Direction. Percaya enggak percaya, Louis Tomlinson mengaku ngefans sama mereka, dan Niall Horan bahkan menambah tautan ke video musik 5SOS ‘Out of the Limit’ tak lama setelah lagu tersebut dirilis.

When?
Sebentar lagi. Mendekati penghujung tahun 2013, band yang beranggotakan Luke Hemmings, Michael Clifford, Calum Hood, dan Ashton Irwin ini telah mengumumkan bahwa mereka sudah dikontrak oleh Capitol Records, label besar yang saat ini juga menjadi rumah bagi Shane Filan, Avicii, dan juga Katy Perry. Album perdana sedang dalam pengerjaan, melibatkan penulisan lagu dengan nama-nama besar seperti McFly, Scouting for Girls, Kaiser Chiefs, Busted, dan masih banyak lagi. Proses ini dimulai tak lama setelah mereka menyelesaikan tugas sebagai pembuka dalam gelaran tur dunia untuk “Take Me Home Tour” dari 1D.

How?
Sejauh ini, yang bisa kita lakukan untuk bisa menikmati musik dari 5SOS adalah dengan mengunduh lagu mereka secara legal lewat iTunes. Selain EP “Unplugged” yang tadi diceritakan, ada juga EP “Somewhere New”, berisi lagu-lagu hasil rekaman mereka di studio. Selain itu, bagi yang penasaran tak cuma ingin mendengar, tapi juga melihat sosok keempat artis muda ini, di channel YouTube tersedia setidaknya empat video musik resmi mereka, dengan yang terbaru, ‘Wherever You Are’ dari tahun 2013. Pastikan untuk mengunjungi www.5sos.com untuk mengenal lebih dalam seluk beluk musik dari band pemenang penghargaan musik MTV Australia ini untuk kategori Breakthrough Artist.

Official website

Official Facebook

Official Twitter

5 Seconds of Summer – Try Hard

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply