Trending News

Blog Post

Artist to Watch: Foxes
Artist to Watch

Artist to Watch: Foxes 

Tidak ada yang bitter saat melihat bagaimana bagusnya respon yang single ‘Clarity’ raih dalam setahun belakangan. Yes, it became a popular hit. Yes, it became one of best single singles in 2013. And yes, it got Grammy. Sembah sujud terima kasih mungkin yang paling pantas yang bisa Foxes lakukan sebagai ungkapan syukurnya atas pemilihan vokal yang Zedd putuskan untuknya saat hendak meluncurkan single tersebut. Karena bukan rahasia, efek ‘Clarity’ bukan hanya menjadikan Zedd sebagai DJ dan produser musik EDM top masa kini, tapi juga berimbas pada Fozes sebagai seorang solois.

Foxes, terlahir dengan nama Louisa Rose Allen di Inggris 24 tahun silam merupakan seorang gadis yang mengimpikan menjadi seorang ahli kecantikan. Mimpi itu berangsur pudar saat ia masuk ke sekolah tinggi musik. Nama panggung yang ia pakai terinspirasi dari kisahmasa kecilnya. Maka saat membutuhkan kata catchy yang bisa ia pakai sebagai nama panggung, maka terpilihalah Foxes. Meskipun hanya sebagai featured artist, tapi kekuatan yang Foxes punya cukup besar dalam ‘Clarity’ untuk mempengaruhi artis lain saat membawakan lagunya. Contohnya, Jessica Shancez yang persis menirukan gaya Foxes saat membawakan lagu ini untuk Glee season 4 lalu.

Kisah Foxes masih panjang, sepanjang harapan RCA yang menggandengnya untuk urusan rekaman dan distribusi musik. Kita harus move on dari ‘Clarity’, dan mulai menikmati vokal dan musik Foxes dari single-single-nya yang lain, seperti ‘Youth’ yang enggak kalah ciamik dari ‘Clarity’ itu sendiri. Penampakan musik yang Foxes punya cukup beragam, apalagi dengan kolaborasi yang ia buat bersama Fall Out Boy. Di lagu ‘Just One Yesterday’, Foxes mengeluarkan potensi lain yang ia punya.

Album perdana Foxes rencananya akan rilis tahun ini, berjudul “Gloriuos”, berisikan 16 track total dalam edisi deluxe. Fancy! Dan juga mendebarkan, menanti bagaimana Foxes ingin dikenal dengan namanya sendiri. Tak terlalu samar memang, apalagi belum lama ini, single terbaru Foxes yang berjudul ‘Hold Onto Heaven’ telah dirilis. Saat ditampilkan sebagai salah satu unggulan di Exclusive Single CreativeDisc aja, Foxes mendapat respon yang cukup baik dari pembaca. Dan mungkin saat albumnya menerpa di pertengahan Mei nanti, publik Indonesia melakukan penyerbuan ke toko musik untuk mendapat yang terbaik dari Foxes.

Official website

Official Twitter

Official Facebook

YouTube Channel

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply