Trending News

Blog Post

Album of the Day: Sabrina – I Love Acoustic 8
Album of The Day

Album of the Day: Sabrina – I Love Acoustic 8 

Released by: Universal Music Indonesia

Mari berendam dan tenggelam di dunianya Sabrina dalam seri ke-8 “I Love Acoustic 8” yang ia rilis tahun ini. Mutiara Asia ini menggelar hajatan album terbarunya, kembali dengan lagu-lagu dari artis papan atas dunia. Album ini dibuka dengan Ed Sheeran dan ditutup oleh Ariana Grande, dimana hits masing-masing disulap dengan gaya khas pakem Sabrina yang easy, breezy, beautiful. ‘Thinking Out Loud’ dan ‘Love Me Harder’ (menampilkan Chilla Kiana) pun menemukan rumah barunya di peraduan Sabrina. Sudah barang tentu, album ini punya jaminan berada dalam standar sang penyanyi.

Oke, menyadur ‘Thinking Out Loud’ yang berdasar pada elemen akustik memang terdengar mudah, begitu juga dengan nomor lain yang ada dalam wheelhouse serupa; ‘Lost Stars’. Lantas, bagaimana dengan lagu-lagu lain yang menjauh dari parade akustik? Tenang. Sabrina sudah handal dalam hal ini. Atmosfer yang disajikannya jadi berbeda, tak sama dengan asli. ‘One Last Time’, ‘Bang Bang’, atau ‘Uptown Funk’ yang terkesan sangat menantang untuk diolah menjadi lagu-lagu akustik, dijinakkan oleh gitar dan vokal Sabrina. Kalau yang deras seperti itu saja bisa ia taklukkan, maka ga ada keraguan kalau ia akan sukses besar dengan lagu-lagu slow seperti ‘Love Me Like You Do’, ‘I’m Not The Only One’, dan ‘Style’.

Kalau membahas tentang industri cover ini yang sangat padu memadati di generasi sekarang enggak akan ada habisnya. Di titik ini, sepertinya untuk setiap lagu yang dirilis sudah ada saja cover-annya. Maka dari itu, enggak heran jika ada suatu kondisi yang memungkinkan penikmat musik memiliki preferensi terhadap karya cover daripada originalnya. Seperti yang maniak sama Sabrina, kemungkinan sangat besar kalau mereka akan lebih menikmati ‘I Really Like You’ di bawah tangan Sabrina ketimbang Carly Rae Jepsen, ”The Heart Wants What It Wants’ dengan vokal Sabrina daripada Selena Gomez, ataupun ‘I Want You to Know’ dengan gitar akustik Sabrina, bukannya turn table Zedd.

Harus dipuji kebisaan Sabrina untuk mengubah atmosfer lagu-lagu populer ini ke dalam dimensinya. Terlebih, puji keberaniannya untuk melakukan hal tersebut. ‘Chandelier’ yang sepertinya sangat lengket dengan citra Sia pun harus menyerah dalam dayuan wanita asal Filipina ini. Mau sebut yang mana lagi? ‘All About That Bass’? ‘Sugar’? ‘Cool Kids’? ‘Blank Space’? Semuanya ter-cover dalam apiknya musik Sabrina. Sedikit memberi percikan ke dalam album, kehadiran vokalis Indonesia, Chilla Kiana di dua nomor, ‘Thinking Out Loud’ dan ‘Love Me Harder’ boleh jadi faktor refresh yang akan menyemprotkan aroma segar dalam suara Chilla yang tak kalah menawan.

iTunes

TRACKLIST
1. THINKING OUT LOUD
2. LOST STARS
3. LOVE ME LIKE YOU DO
4. I REALLY LIKE YOU
5. ONE LAST TIME (ARIANA GRANDE)
6. SUGAR
7. I’M NOT THE ONLY ONE
8. BLANK SPACE
9. COOL KIDS
10. UPTOWN FUNK
11. ALL ABOUT THAT BASS
12. BANG BANG
13. CHANDELIER
14. STYLE
15. THE HEART WANTS WHAT IT WANTS
16. I WANT YOU TO KNOW
17. LOVE ME HARDER
18. HEROES
19. THINKING OUT LOUD FEAT. CHILLA KIANA (BONUS TRACK)
20. LOVE ME HARDER FEAT. CHILLA KIANA (BONUS TRACK)

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply