Creative Disc Exclusive Single - 14 Dec

Oleh: admincd - 15 Dec 2015

Adele (Alb. 25 / XL Records) - When We Were Young

Setelah mega sukses 'Hello', Adele merilis video ia menyanyikan secara live lagu lain dari album "25", yang berjudul 'When We Were Young'. Lagu yang ditulis Adele bersama Tobias Jesso, Jr. ini adalah sebuah power-ballad yang memamerkan kekuatan vokal Adele serta penghayatan yang prima. Melodi yang kadang manis, kadang getir, dianyanyikan Adele dengan tak kalah meyakinkannya dan sukses membuat lagu ini menjadi salah satu yang terbaik dalam "25".

Buy on iTunes.


Justin Bieber (Alb. Purpose / Def Jam Recordings) - Love Yourself

Setelah nomor-nomor EDM yang mengangkat nama "Purpose" yang menjadi album baru Justin Bieber, maka kini ia menghadirkan lagu yang lebih organis sebagai single berikutnya. Uniknya dalam 'Love Youserlf' ini Bieber menggandeng Ed Sheeran sehingga lagunya hadir dalam sebuah pop-soul minimalis yang bermain-main dengan permainan vokal yang menarik dari Bieber. Single dirilis pada tanggal 4 Desember.

Buy on iTunes.


Ellie Goulding (Alb. Delirium / Polydor) - Army

Ellie Goulding merilis 'Army' bersamaan dengan dibukanya pre-oder album "Delirium" pada tanggal 30 Oktober yang lalu. Ditulis Goulding bersama Max Martin, Savan Kotecha dan Ali Payami, 'Army' adalah sebuah pop melankolis ala Goulding, dengan beat yang tetap mengandalkan power, tapi tak melupakan harmonisasi vokal dan melodi yang manis. Sebuah anthem pop cinta yang menggugah.

Buy on iTunes.


CHVRCHES (Alb. Every Open Eye / Virgin EMI Records) - Empty Threat

Masih synth-pop. Masih 80-an. Masih pop-dance. Itulah yang dihadirkan CHVRCHES sebagai single ke-4 untuk album "Every Open Eye", 'Empty Threat'. Dengan beat yang riang, single ini memang bisa diandalkan dalam berdansa-dansi. Beberapa bagian bahkan bergaya EDM masa kini. Tapi tentunya tak melepaskan ciri CHVRCHES yang khas. Single dirilis pada tanggal 19 Oktober.

Buy on iTunes.


Kygo feat. Maty Noyes (Alb. Cloud Nine / Ultra Records) - Stay

Bersiaplah untuk debut album Kygo yang berjudul "Cloud Nine". Tapi untuk sementara kita sambut dulu single paling barunya, 'Stay', yang dirilis pada tanggal 4 Desember lalu. Masih mengandalkan beat deep house berpadu dengan tropical house yang cerah dan menyenangkan untuk disimak. Dengan mengajak Maty Noyes sebagai pengisi vokal, siapkan diri untuk berdansa sembari ditemani hembusan semilir angin sejuk dan segar tropis.

Buy on iTunes.


Katy B x Four Tet x Floating Points (Alb. Honey / Virgin EMI Records) - Calm Down

Sang pengusung electro-soul dan house asal Inggris, Katy B, ternyata tengah menyiapkan album barunya. Siapkan diri untuk "Honey" yang akan dirilis tahun depan. Kini simak dulu single barunya yang berjudul 'Calm Down'. Masing mengusung house yang deep berbalut electronica, Katy B tidak sendiri, karena ada Four Tet dan Floating Points yang membantunya dalam single yang menghipnotis ini. Single dirilis pada tanggal 10 Desember.

Buy on iTunes.


American Authors (Single / Island Records) - Pride

Meski pengusung rock, namun American Authors tidak pantang untuk memasukkan genre lain dalam musik mereka. Simak saja single paling baru mereka, 'Pride', yang memadukan antara rock, electro-pop, folk dan world music ke dalamnya. Hasilnya memang terdengar meriah dan seru untuk disimak. Single ini rencananya akan terdapat dalam album kedua American Authors yang akan dirilis tahun depan. Single dirilis pada tanggal 11 Desember.

Buy on iTunes.


The Vamps (Alb. Wake Up / Virgin EMI Records) - Rest Your Love

Yang juga senang memadu-padan genre adalah band rock asal Inggris, The Vamps. Pada tanggal 27 November mereka merilis video untuk track berjudul 'Rest Your Love' yang diambil dari album "Wake Up". Rock tentu saja masih mendominasi, tapi The Vamps memadukannya juga dengan folk dan pop, sehingga lagunya terdengar segar.

Buy on iTunes.


5 Seconds of Summer (Alb. Sounds Good Feels Good / Capitol Records) - Jet Black Heart

Sedang 5 Seconds of Summer merilis rock yang lebih konvensional dalam single terbaru mereka, 'Jet Black Heart'. Diset sebagai yang ketiga untuk album "Sounds Good Feels Good", single ini merupakan balada dalam versi 5SOS. Mengapa tidak, meski riff gitar berderu dan gebukan drum yang prima, namun nyanyian terdengar melankolis dan sendu.

Buy on iTunes.


Olly Murs (Alb. Never Been Better / Sony Music) - Stevie Knows

Sebagai bagian repackaged album "Never Been Better", Olly Murs merilis 'Stevie Knows' sebagai single paling barunya pada tanggal 11 Desember. Ditulis oleh Alexander Izquierdo, Ian Kirkpatrick dan Sam Martin, single ini sepertinya sebuah dedikasi untuk Stevie Wonder, sehingga iramanya pun mengusung pop-funk yang cukup tebal.

Buy on iTunes.


Carly Rae Jepsen (Single / Universal Music) - Last Christmas

Bulan Desember telah tiba, maka Natal pun sudah di ambang mata. Untuk meramaikan, Carly Rae Jepsen pun merilis single Natalnya. Tapi ia bukan membawa lagu baru, melainkan lagu Natal klasik yang dinyanyikan Wham! di tahun 1984, 'Last Christmas'. Di tangan Jepsen lagunya masih mengadopsi versi aslinya yang terdengar...80's. Tentunya ini seirama dengan materi yang Jepsen hadirkan di album "E•MO•TION", meski aransemennya agak diubah sedikit. Single dirilis pada tanggal 20 November.

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc