Quantcast

Exclusive Concert JAKARTA DEKADE 2015 : Nostalgia Bersama Lagu Terpopuler

By - 3 years ago in Concerts Review

Tak terasa sudah setahun, Jakarta Dekade kembali digelar oleh promotor Mahana Live Interact dan Trans Event tepatnya pada tanggal 11 Desember 2015 di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta yang kali ini menampilkan sederetan musisi legendaris dari tanah air seperti: KOES PLUS, VINA PANDUWINATA, HARVEY MALAIHOLLO, TITI DJ dan REZA ARTAMEVIA, serta musisi ternama Internasional asal Australia yang sudah enam kali berkunjung ke Indonesia, RICK PRICE.

Dengan mengusung tajuk yang sama “From The Old Time Best” dan harga tiket yang terbilang tidak begitu murah, para pecinta musik tahun 70an hingga 90an yang sebagian besar berumur diatas 50 tahun sudah memadati area konser sejak pukul 19:00 meskipun hari itu kota Jakarta diguyur hujan yang lumayan deras sejak sore hari.

Hampir 95% kursi sudah terisi penuh oleh penonton ketika acara dimulai pukul 20:05. Setelah MC memberi sedikit kata sambutan, kemudian munculah salah satu diva pop Indonesia Titi Dwijayati atau lebih dikenal dengan nama Titi DJ yang malam itu tampak cantik dengan mengenakan baju etnik dengan tema seventies rancangan designer terkenal tanah air Ghea. “Semua Jadi Satu” adalah lagu pertama yang dibawakan TITI. Berturut-turut tembang-tembang hits lawas seperti “Sang Dewi”, “Bahasa Kalbu”, “Salahkah Aku”, “Ekspresi” begitu juga “Bila Ku Ingat”, salah satu lagu hits dari Lingua ditahun 90an dinyanyikan dengan sangat apik oleh wanita yang juga aktris dan pernah tergabung dalam serial tv komedi yang pernah popular di tahun 90an, Lenong Rumpi. Hampir disetiap lagu, para fans nya ikut ber-sing along bersama dengan penuh semangat. Diantara jeda lagu, TITI sempat bercerita sedikit bahwa dia sudah merilis album baru yang berjudul Titi In Love With Yovie dan yang menjadi lagu utamanya adalah “Bila Kuingat”.

HARVEY MALAIHOLLO, tampil berikutnya membawakan 7 lagu. Harvey dalam konser ini juga mengajak dua keponakannya Putri dan Mikha Tambayong ikut bernyanyi bersamanya di atas pentas.

Setelah HARVEY, selanjutnya adalah penyanyi wanita yang mempunyai suara alto yang khas REZA ARTAMEVIA yang sudah menelurkan lima album sejak tahun 1997 hingga 2009. Sama seperti ketika Titi tampil, para penonton pun juga ber-sing along sejak lagu pertama dinyanyikan Reza. Ada sekitar 9 tembang yang dibawakan, diantaranya “Cinta Kita”, “Cinta’kan Membawamu Kembali”, “Biar Menjadi Kenangan”, “Satu Yang Tak Bisa Lepas”, “Pertama” dan “Keabadian”. Pada lagu “Biar Menjadi Kenangan” , REZA sempat membuat kejutan dengan berduet bersama Gatot Brajamusti.

RICK PRICE tampil berikutnya. Dengan gitar akustiknya, penyanyi kelahiran Brisbane Queensland, Australia 6 July 1961 ini membawakan lagu-lagu yang pernah menjadi hits pada tahun 90an seperti “Heaven Knows”, “If You Were My Baby”, dan “Until We Meet Again”. Musisi serba bisa ini juga membawakan lagu “Tennessee Sky” yang diambil dari album baru dengan judul yang sama (Tennessee Sky, 2015). Beberapa penonton diajak Rick Price ke atas panggung di lagu ini. Penampilan Rick Price sangat dinantikan pada Jakarta Dekade kali ini karena Dia adalah satu-satunya Artist luat negeri yang mengisi line-up Jakarta Dekade tahun ini.

Setelah Rick Price, giliran KOES PLUS yang sekarang hanya menyisakan Yon Koeswoyo sebagai satu-satunya personil lama tampil menghibur penonton. Dan seperti telah diperkirakan sebelumnya, Koes Plus membawa hadirin bernostalgia dengan lagu-lagu yang sangat familiar di telinga seperti ; “Diana”, “Why Do You Love Me”, “Buat Apa Susah”, “Bis Sekolah”, “Andaikan Kau Datang Kembali”, dan “Kolam Susu”. Semua hadirin tak ketinggalan untuk bernyanyi bersama di setiap lagu.

Si “Burung Camar” VINA PANDUWINATA menjadi artis pamungkas dari gelaran Mahana Live, Interact dan Transevent ini. Vina tampil membawakan lagu-lagu antara lain ; “Kita Jumpa Lagi”, “Di Dadaku Ada Kamu”, “Surat Cinta”, dan tentu saja “Burung Camar”.

“Saya sangat bersyukur malam ini. 35 tahun saya berkarya, saya masih bisa menghibur kalian semua. Saya ingin mendengar suara kalian semua di lagu ini,” ucapnya sebelum menyanyikan Aku Makin Cinta. Sebelum mengakhiri penampilannya, Vina juga berduet dengan Reza Artamevia dalam lagu “Dia”, serta dengan “Harvey Malaiholo” pada lagu “Begitulah Cinta”. Jakarta Dekade 2015 ditutup meriah saat satu per satu naik ke atas panggung. Rick Price, Vina Panduwinata, Reza Artamevia, dan Harvey Malaiholo bersama-sama menyanyikan ‘That’s What Friends are For’ yang juga dinyanyikan bersama oleh para hadirin malam itu.

Text: Desvita M. Widyas

Photo: Budi Susanto

 

Addicted to: rock concerts, music photography, tarik tea & caramel macchiato. Instagram.com/thewidyasphotography

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | March 30, 2019 By

Ruel Akui Sing-Along Penonton Jakarta Yang Paling Heboh

Concerts Review | March 29, 2019 By

Jelang Bubar, Boyzone Hadirkan Konser Nostalgia 25 Tahun di Jakarta

Concerts Review | March 17, 2019 By

Serunya Joseph Vincent Bernyanyi Lagu Indonesia di Konser Solonya