Rene Angelil, Suami Dan Mantan Manajer Celine Dion, Wafat Di Usia 73 Tahun

Oleh: admincd - 16 Jan 2016 | Views: 9

Rene Angelil, suami dan mantan manajer dari diva pop Celine Dion, telah meninggal dunia akibat kanker tenggorokan yang dideritanya. Rene meninggal di rumahnya pada usia 73 tahun, seperti yang dikabarkan Celine di akun Facebooknya.

Lahir di Montreal, Kanada, karir Rene dimulai di dekade 1960-an saat ia membentuk sebuah band pop rock bernama The Baronets, bersama dua teman dari masa kecilnya. Setelah bandnya bubar, ia mulai menjalankan usaha manajerial artis.

Di tahun 1981, Celine yang masih berusia 12 tahun, mengirimkan sebuah demo kepada Rene, yang kemudian setuju untuk menjadi manajer sang penyanyi. Keduanya lalu mulai berpacaran saat Celine memasuki usia 19 tahun. Lima tahun setelahnya, barulah Celine mengumumkan secara resmi hubungan mereka dalam sebuah catatan yang terdapat dalam album "The Colour of My Love" (1993).

Keduanya menikah di tahun 1994.

Saat Rene didiagnosa dengan kanker tenggorokan di tahun 1999, Celine memutuskan untuk cuti dari dunia musik untuk mengurus sang suami. Rene juga kemudian berhenti menjadi manajer Celine setelah 30 tahun di bulan Juni 2014 guna memfokuskan diri pada penyembuhan penyakitnya. Tidak berapa lama kemudian Celine mengumumkan pensiun untuk sementara dari karirnya.

Meski begitu, di bulan Agustus 2015 Celine melanjutkan residensi Las Vegasnya. Celine sendiri sepertinya sudah siap jika sewaktu-waktu sang suami berpulang ke rumah Tuhan, sebagaimana yang terungkap dalam wawancara di bulan Agustus 2015 yang lalu bersama USA Today. "Rene really gave me a gift. When it hits me, it’s going to hit me. But my biggest job is to tell my husband, we’re fine. I’ll take care of our kids. You’ll watch us from another spot."

admincd