Quantcast

Neck Deep Gemparkan Singapura Untuk Pertama Kalinya

By - 3 years ago in Concerts Review

Tanggal 27 Januari 2016 merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar band pop punk di Singapura. Neck Deep, band asal UK yang terdiri dari Ben Barlow, Matt West, Dani Washington, Fil Thorpe-Evans, dan Sam Bowden untuk pertama kalinya mengunjungi Asia Tenggara dalam rangkaian World Tour 2016.

Sejak pukul 3.30 sore antrian di *SCAPE The Ground Theatre sudah mulai panjang. Penggemar pop-punk yang rata-rata mengenakan kaus hitam pada hari itu sudah mulai mengantri untuk menunggu gate dibuka. Ketika meja registrasi dan booth merchandise sudah selesai dipersiapkan oleh panitia, antrian mulai menghampiri meja registrasi satu persatu untuk menukarkan tiket, dan membeli merchandise.

Sebelum Neck Deep tampil, ada 3 band pembuka yang merupakan band lokal asal Singapura dan Malaysia yaitu Sign Of Five (SG), The Summer State (SG), dan Scarlet Heroes (MY), masing-masing membawakan 5 lagu andalan mereka dan disambut dengan antusias oleh para penonton.


Sekitar pukul 8 malam, Neck Deep yang telah ditunggu-tunggu pun akhirnya menghentak *SCAPE The Ground Theatre dengan membawakan lagu pembuka “Citizens of Earth”, yang merupakan track pertama dari album terbaru mereka; Life’s Not Out To Get You. Malam itu Fil tidak ada diatas panggung. Ia harus kembali ke UK karena ada suatu hal yang sangat penting, dan posisi bass untuk South East Asia Tour kali ini diisi oleh Ian Koletsis yang merupakan Tour Manager dari Neck Deep. Penonton semakin antusias dan mulai bergerak semakin merapat ke panggung, juga banyak yang melakukan stage diving saat mereka membawakan lagu-lagu andalan seperti “Losing Teeth”, “Gold Steps”, “Crushing Grief”, “Over and Over”, dan “Serpents”. Hal ini tentunya membuat panitia dan security langsung standby di samping panggung untuk berjaga-jaga. Sesekali Ben mengarahkan mic kepada penonton untuk bernyanyi bersama.


Lagu berikutnya yang tidak kalah seru adalah “December”, dan kali ini dibawakan dalam versi full band. “December” yang ada di album Life’s Not Out To Get You adalah dalam versi akustik sehingga tidak perlu diragukan lagi, seluruh penonton malam itu langsung bernyanyi bersama sepanjang lagu. Kombinasi lagu dari album lama dan album baru seperti “Lime St.”, “Growing Pains”, dan “What Did You Expect” juga dibawakan dan membuat suasana di *SCAPE The Ground Theater semakin panas.


Sebelum memasuki lagu berikutnya, Ben meminta penonton untuk menyalakan flashlight yang ada di handphone dan mengangkatnya tinggi-tinggi. Lagu yang akan dibawakan ternyata adalah “A Part Of Me”, dan kembali terjadi paduan suara dari seluruh penonton yang hadir malam itu bernyanyi bersama sepanjang lagu. Setelah break sesaat, mereka kembali ke atas panggung dan langsung membawakan “Kali Ma”, dan penampilan Neck Deep malam itu ditutup dengan lagu pamungkas dari album Life’s Not Out To Get You yaitu “Can’t Kick Up The Roots”.



Setelah konser berakhir, diluar mulai terjadi antrian lagi. Ternyata kali ini adalah antrian untuk pemegang tiket Meet & Greet. Walaupun lelah, Ben Barlow cs tetap semangat dalam menyambut dan memperlakukan para fans dengan baik. Mereka telah mampir ke Kuala Lumpur (Malaysia) sehari sebelumnya dan akan mengakhiri South East Asia Tour di Filipina keesokan harinya. Semoga di lain kesempatan mereka akan mengunjungi Indonesia juga.

Setlist :
1. Citizens Of Earth
2. Losing Teeth
3. Gold Steps
4. Crushing Grief
5. Over and Over
6. Serpents
7. December
8. Lime St.
9. Growing Pains
10. What Did You Expect
11. A Part Of Me
12. Kali Ma
13. Can’t Kick Up The Roots

Teks by Josefine Stefani

Photo by @nicshields

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 5, 2018 By

Neck Deep Rilis EP Digital “In Bloom: Versions”

Concerts Review | March 13, 2018 By

Pesta Ala Pop Punk di Konser NECK DEEP

Music News | January 22, 2018 By

Neck Deep Siap Sambangi Penggemar Indonesia Dengan Sebuah Konser Di Bulan Maret