Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 04 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 04 July 

Rihanna (Alb. OST. Star Trek Beyond / Interscope Records) – Sledgehammer

Rihanna sepertinya sedang sangat bergiat membayar absennya ia selama beberapa tahun sebelum album “ANTI”. Kini ia menghadirkan (kembali) sebuah single baru berjudul ‘Sledgehammer’. Dengan menggandeng SIA sebagai penulis lagu, RiRi menghadirkan kekuatannya sebagai penyanyi balada dengan kekuatan emosional yang kuat. Agak terdengar sangat SIA sekali memang, namun kolaborasi keduanya menghantarkan sisi anthemik dan sinematis yang dibutuhkan lagu soundtrack film “Star Trek Beyond” ini. Single dirilis tanggal 27 Juni.
Buy on iTunes.


Demi Lovato (Single / Hollywood Records) – Body Say

Sesuai janjinya, Demi Lovato merilis single baru di awal Juli. Maka hadirlah ‘Body Say’, sebuah electro-pop mid tempo, yang bergerak dengan tidak tergesa, namun tetap mengandalkan beat yang ritmis. Pendekatan musiknya memang cenderung lebih tenang, dibandingkan lagu-lagu uptempo Lovato biasanya atau lebih enerjik dibandingkan baladanya. Sebuah pendekatan yang lebih dewasa dan seksi, sesuai dengan tema lagunya. Single dirilis tanggal 1 Juli.


Fergie (Alb. Double Dutchess / Hollywood Records) – M.I.L.F. $

Meski tidak bisa dikategorikan muda lagi, tapi Fergie tetap berjiwa muda dan memiliki pesona sensualitas sendiri. Itulah yang disajikannya dalam ‘M.I.L.F. $’ yang diset sebagai single andalan untuk album keduanya, “Double Dutchess”. Perpaduan antara electro, hip-hop dan trap menjadikan ‘M.I.L.F. $’ terasa tepat guna sebagai anthem di lantai dansa. Jadi, siapkan diri untuk ngedance dan seru-seruan bersama Fergie dalam ‘M.I.L.F. $’. Single dirilis tanggal 1 Juli.
Buy on iTunes.


Sum 41 (Alb. 13 Voices / Hopeless Records) – Fake My Own Death

Absen selama 4 tahun tidak menghalangi Sum 41 untuk tetap tampil garang. Setidaknya demikian yang bisa kita simak saat mendengarkan lagu baru mereka, ‘Fake My Own Death’. Istimewanya, lagu ini merupakan single perdana untuk album baru mereka, “13 Voices”. Jadi siapkan diri untuk larut dalam hentakan rock membahana yang dihantarkan oleh Sum 41 dalam ‘Fake My Own Death’. Single dirilis tanggal 29 Juni.
Buy on iTunes.


Yellowcard (Alb. Yellowcard / Hopeless Records) – Rest In Peace

Di album ke-10nya, band pengusung pop-punk asal Amerika, Yellowcard, memilih self-titled sebagai judul albumnya. Bukan masalah, karena memang sudah banyak yang menghadirkan sebuah self-titled selain untuk judul album debut. Namun kehadiran album ini menjadi penting karena merupakan album terakhir dari Yellowcard. Sayang memang. Oleh karenanya, mengapa tidak nikmati saja hentakan rock yang ditawaran mereka dalam ‘Rest In Peace’ ini. Single dirilis tanggal 24 Juni.
Buy on iTunes.


Taking Back Sunday (Alb. Tidal Wave / Hopeless Records) – Tidal Wave

Sementara itu band rock asal Amerika, Taking Back Sunday, menjadikan ‘Tidal Wave’ menjadi single pertama mereka untuk ke-7 yang berjudul sama. Dengan rock yang berderap, Taking Back Sunday menghadirkan enerji rock dengan prima. Ketukan drum yang bersemangat berpadu dengan riff yang atraktif, serta tentunya vokal yang penuh tenaga. Sebuah formula rock yang rasa-rasanya tidak pernah gagal. Single dirilis tanggal 28 Juni.
Buy in iTunes.


Nico & Vinz feat. Willy Beaman (Single / Warner Music) – Hold It Together

Setelah merilis EP “Cornerstone”, duo asal Norwegia, Nico & Vinz, kembali dengan sebuah single baru yang berjudul ‘Hold It Together’. Dan mereka tidak sendiri karena ada penyanyi asal Amerika, Willy Beaman, yang membantu mereka di dalamnya. Pop mid-tempo ini dipastikan sebagai materi untuk album baru mereka yang saat ini tengah dalam persiapan. Patut ditunggu. Single dirilis tanggal 24 Juni.
Buy on iTunes.


Louis The Child feat. Icona Pop (Single / Next Wave Records) – Weekend

Duo asal Chicago, Robby Hauldren dan Freddy Kennett, yang tergabung dalam Louis the Child, mengajak duo pengusung electro-pop asal Swedia, Icona Pop, dalam single paling mutakhir, ‘Weekend’. Bersama mereka hadir dalam sebuah electro-pop segar yang dipastikan pas untuk teman di musim panas ini. Uniknya perilisan single didahului terlebih dahulu dengan remix-nya. Single dirilis tanggal 1 Juli.
Buy on iTunes.


Frances (Single / Capitol Records) – Say It Again

Beberapa single yang dirilis oleh Frances, penyanyi muda asal Inggris, adalah balada dengan alunan piano yang kental. Nah, dalam single barunya, ‘Say It Again’, ia masih mengandalkan piano, namun pemilihan musiknya kini cukup berbeda, dimana lagu dihadirkan dengan tempo yang bergerak medium serta beat yang lebih dinamis. Single dirilis tanggal 1 Juli.
Buy on iTunes.


Adam Friedman (Single / Gold Rush Records) – Lemonade

Setelah membantunya di album “At Night, Alone”, kini Adam Friedman dibantu balik oleh Mike Posner di single berjudul ‘Lemonade’. Sebuah pop-laidback yang cerah ceria, dipastikan jika single ini memang ditujukan sebagai teman pengiring menikmati musim panas. Single dirilis tanggal 3 Juni.
Buy on iTunes.


Lil Wayne, Wiz Khalifa & Imagine Dragons feat. Logic, Ty Dolla $ign & X Ambassadors (Alb. OST. Suicide Squad / Atlantic Records) – Sucker For Pain

Setelah ‘Heathens’ dari twenty one pilots, kini album soundtrack film “Suicide Squad” menghadirkan single berikutnya, ‘Sucker for Pain’. Uniknya ini merupakan lagu keroyokan dari Lil Wayne, Wiz Khalifa dan Imagine Dragons serta menampilkan Logic, Ty Dolla $ign & X Ambassadors. Single keroyokan ini adalah sebuah alternatif hip-hop dengan bumbu arena rock, yang anehnya terasa lebih kalem, meski diisi oleh banyak nama “sangar”. Single dirilis tanggal 24 Juni.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply