Trending News

Blog Post

Nostalgia Masa Remaja di Konser Simple Plan
Concerts Review

Nostalgia Masa Remaja di Konser Simple Plan 

Simple Plan kembali lagi ke Indonesia dalam rangka tour “Taking One For The Team”, seperti judul album terbaru mereka yang rilis bulan Februari 2016 lalu. Mereka memiliki fans yang cukup banyak di sini sehingga Indonesia selalu ada dalam jadwal tour. Diselenggarakan di Eco Convention Ancol, pada tanggal 4 September 2016 lalu, Simple Plan tampil penuh semangat di hadapan para fans. Padahal semalam sebelumnya, mereka baru saja menggebrak panggung Soundrenaline yang digelar di GWK Bali. Stamina yang luar biasa!

Seperti teman lama yang baru bertemu lagi, Simple Plan tampil begitu semangat dan antusias. Tak hanya fans, Simple Plan pun tampil seolah mereka begitu kangen dengan riuh sorak para fans di Indonesia.

simpleplan-00

Meski tour kali ini membawa nama album baru mereka, namun dari 21 lagu yang dibawakan, hanya ada 5 lagu dari album baru. Selebihnya, Simple Plan seolah memutar balik waktu dari album pertama mereka “No Pads No Helmets” sampai “Get Your Heart On!”. Pierre, Seb, David, Jeff, dan Chuck menghentak panggung dengan Opinion Overload di lagu pertama. Lagu “Jet Lag” didaulat jadi lagu kedua dalam konser ini. Namun sayangnya di lagu yang sangat nge-hits di Indonesia ini, Simple Plan harus tampil solo. Padahal semalam sebelumnya di Soundrenaline, Tantri Kotak tampil duet bareng Simple Plan.

simpleplan-01

Lengkap sudah perjalanan karir musik Simple Plan diputar balik di konser ini, lagu terjadul mereka “I’m Just A Kid” (2002) pun dibawakan tanpa ada perubahan apapun. Mereka masih seperti 5 cowok “gagal bandel” yang sama seperti 14 tahun yang lalu. Begitu juga dengan penonton yang seolah terbawa suasana mengingat kembali masa-masa remaja dari sejak 14 tahun yang lalu. Hanya lagu dari album “Get Your Heart On! The Second Coming!” yang absen dalam konser ini. Bagi saya, tidak ada klimaks karena semua lagu berhasil menghentak penonton. Bahkan di lagu ke-3, saya merasakan penonton di sekitar saya mulai kelelahan saking hebohnya.

simpleplan-02

Seolah paham dengan stamina penonton yang mulai merontok, Simple Plan klembali menghidupkan semangat dengan menyanyikan lagu “Uptown Funk” dari Mark Ronson dan Bruno Mars, yang di-mash up dengan lagu “Can’t Feel My Face” milik The Weeknd. Momen paling seru tentu ketika beberapa giant ball dilempat ke arah penonton ketika Simple Plan membawakan lagu Summer Paradise.

Bisa saya katakan, Simple Plan menutup konser dengan dramatis lewat lagu “This Song Saved My Life” dan “Perfect” yang tak lepas dari sing along para penonton. Pierre tampil sendiri membuka intro dan verse pertama lagu “Perfect” dengan gitar akustiknya, hingga yang lainnya masuk ke panggung di verse ke-dua. David terlihat memakai kaos “I LOVE BALI” di lagu terakhir ini.

  1. Opinion Overload
  2. Jet Lag
  3. Jump / I Gotta Felling
  4. I’d Do Anything
  5. Boom
  6. Welcome To My Life
  7. Kiss Me Like Nobody’s Watching
  8. Your Love Is A Lie
  9. Singing In The Rain
  10. Uptown Funk / Can’t Feel My Face
  11. Can’t Keep My Hands Off You
  12. Farewell
  13. Summer Paradise
  14. Crazy
  15. I’m Just A Kid

Encore

  1. Shut Up
  2. Perfect World
  3. This Song Saved My Life
  4. Perfect

Foto:
Budi Susanto

Related posts

Leave a Reply