Lightstick G-FRIENDS Dianggap Mirip Dengan Milik BTS, ARMY Tuntut Untuk Ganti Desain

Oleh: naya - 05 Apr 2017

Banyak hal, yang sepertinya sepele bagi orang lain justru menjadi masalah yang besar untuk fans. Misalnya saja penampilan dan konsep yang sama. Atau bahkan warna official yang sama. Hingga desain lightstick. Yang terakhir sebenarnya bisa dipahami karena lightstick seakan menjadi identitas fans ketika memberi dukungan pada group kegemarannya. Baik itu di konser atau di acara musik.

Karena itu ketika girl band yang sebelumnya juga dituding meniru Girls Generation, G-Friend memperkenalkan desain lightstik official terbarunya, ARMY (sebutan untuk fans BTS) pun ngamuk. Pasalnya kali ini, desain keseluruhan lightstick tersebut dianggap memiliki kesamaan dengan milik BTS.

Lightstick milik BTS sudah diperkenalkan sejak tahun 2015 lalu. Bersamaan dengan konser perdana dari boy band yang tenar dengan lagu Spring Day dan Not Today  tersebut. Lightstick itu sendiri memiliki nama Bangtan Bomb dan memiliki ujung berbentuk bola dengan sedikit antena kecil.

BTS memang dikenal memiliki konsep yang unik. Mulai dari nama, album, nama fandom, hingga.. lightstick. Model lightstick yang mereka miliki pun berbeda dengan milik boy band maupun girl band lain.

Di sisi lain, lightstick milik G-Friend memiliki nama Marble Stick yang diambik dari nama lagu terpopuler mereka, Glass Bead. Dan bentuknya pun nyaris sama dengan BTS.

Fans BTS dari Korea Selatan pun saat ini disebutkan sudah melayangkan protes langsung pada Source Music, manajemen agensi yang membawahi G-friend. Namun fans mengaku mendapat tanggapan yang kasar, yang semakin membuat ARMY geram pada G-Friend.

Hingga saat ini pun belum ada tanggapan resmi dari G-Friend mengenai kesamaan tersebut.

naya
More from Creative Disc