Trending News

Blog Post

Beyonce Dituduh Mencontek Video Lama Untuk Koreografi Lagu ‘Single Ladies’
Music News

Beyonce Dituduh Mencontek Video Lama Untuk Koreografi Lagu ‘Single Ladies’ 

Koreografi tari di video klip lagi ‘Single Ladies’ milik Beyonce merupkan salah satu yang kini bisa dianggap klasik dan ikonik. Tapi, ternyata banyak yang tidak tahu jika koreografi di video tersebut terinspirasi dari koreografi di sebuah video lawas.

Lebih tepatnya video ‘In The Dream’ milik The Garrys (rilisan 1969) yang memperlihatkan tiga perempuan yang tengah menari dengan enerjik di bawah asuhan penata tari Bob Fosse. Nama tariannya berjudul ‘Mexican Breakfast’, yang memang sangat mirip dengan ‘Single Ladies’.

Kini video tersebut mengemuka kembali dan menjadi viral akibat postingan yang memperlihatkan tarian ketiga perempuan tersebut dengan lagu latar yang diganti dengan lagu ‘Mask Off’ milik Future.

Selepas menjadi viral, tidak butuh waktu lama bagi banyak orang yang mengenali kemiripan koreografi di video tersebut dengan yang dibawakan Bey di video ‘Single Ladies’, sehingga lantas memunculkan tuduhan penjiplakan.

Sebuah tuduhan yang sumir sebenarnya, karena Bey sudah lama membahas ini dan memang telah menyebut tarian kreasi Bob Fosse tersebut sebagai sumber inspirasi ‘Single Ladies’. Tapi mungkin tidak banyak yang tahu akan hal ini sehingga munculah tuduhan mencontek tadi.

Simak “persamaan” dua tarian tersebut di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply