'BAP' Bang Yong Guk Rilis R-Rated Musik Video Untuk Single Solo "Yamazaki"

Oleh: naya - 06 Jul 2017

Rapper dari Korea Selatan memang semakin merajai scene khiphop sepanjang tahun 2016 hingga 2017. Tak hanya dari pada underground artis saja namun juga para idol rapper yang mulai masuk ke dalam secne yang sama. Salah satunya, Bang Yong Guk, rapper dari boy band B.A.P yang kali ini merilis single solo dengan genre hip hop, Yamazaki.

Bang Yong Guk sendiri bukan rapper "kemarin sore." Debut bersama B.A.P pada tahun 2012 lalu, Bang Yong Guk sudah dikenal dengan kemampuan rap dan musikalitasnya. Terbukti dengan sederet lagu yang ia bawakan dan juga ciptakan sendiri.

Kali ini, Yamazaki pun ditulis sendiri oleh Bang Yong Guk, dengan bantuan dari producer Ye-yo sebagai komposer. Single dengan genre raw hip hop ini mengusung perpadua rap yang "kasar" dengan suara baritone dari Bang Yong Guk dengan dentingan musik instrumental tradisional di latar belakang.

Yamazaki seakan menghadirkan nafas baru diantara musik hip hop Khiphop yang saat ini banyak mendapatkan pengaruh dari musik EDM serta punk.

Untuk musik videonya sendiri, Bang Yong Guk masih mendapatkan peran besar di proses produksi, yang digarap oleh ARFilm. Musik video Yamazaki mendapatkan rating Dewasa (R-Rated) karena banyaknya adegan kekerasan dan gore di dalamnya. Yang mana beberapa menunjukan pemenggalan kepala pada ayam, serta Bang Yong Guk yang berlumuran darah.

Seperti juga lagunya yang mungkin bukan cup of tea untuk semua pendengar musik Kpop, musik video Yamazaki ini pun mendapatkan banyak sekali pro dan kontra.

naya
More from Creative Disc