Trending News

Blog Post

Fakta K-pop dan Spotify di Indonesia
Music News

Fakta K-pop dan Spotify di Indonesia 

Seberapa sering kamu mendengarkan lagu-lagu K-pop di Spotify? Sejak diluncurkannya hub K-pop di Spotify tahun 2015 lalu, jumlah pendengar K-pop di Spotify semakin meroket! Terhitung sudah 6,6 miliar lagu K-pop yang didengarkan melalui Spotify dan sudah 14,4 miliar menit yang dihabiskan untuk mendengarkan lagu-lagu itu. Yuk cek beberapa fakta tentang K-pop dan Spotify!

Hub K-pop Spotify yang mendunia

Hub K-pop adalah kanal khusus di Spotify yang mencakup segala lagu asal Korea Selatan, mulai dari K-pop hingga OST drama. Awalnya, Hub K-pop diluncurkan di beberapa negara Asia yang menjadi pasar terbesar K-pop seperti Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, hingga akhirnya pasar K-pop semakin meluas dan diluncurkannya Hub K-pop di Amerika Serikat dan Kanada pada September 2015, Brazil, Meksiko dan seluruh Amerika Latin pada Januari 2016, Australia dan Selandia Baru pada Maret 2016, kemudian Prancis, Denmark, Inggris, Irlandia, Swedia, Thailand dan Turki pada tahun 2017.

Dengan jumlah followers yang lebih dari 4,8 juta, angka streaming lagu-lagu K-pop meningkat 63% dari tahun ke tahun. Hub K-pop di Spotify termasuk K-Pop Daebak, Korean OSTs, dan K-Party Dance Mix. Terdapat statistic yang unik di setiap negara pendengar K-pop. Di Brazil misalnya, yang mayoritas pendengar K-pop lebih menyukai playlist ‘K-Pop Party Tracks,’ berbeda dengan Singapura, di mana playlist ‘OST. Korea’ lebih banyak peminatnya. Berdasarkan data resmi Spotify di Indonesia, berikut table Top 5 K-pop terlaris di Indonesia.

Top 5 Lagu Korea Yang Paling Sering Diputar di Indonesia

  1. BTS – Spring Day

2. BLACKPINK – As If It’s Your Last

3. Chanyeol ft. Punch – Stay With Me

4. Crush – Beautiful

5. BTS – Blood, Sweat and Tears

Top 5 Musisi K-pop di Indonesia

  1. BTS

2. EXO

3. BIGBANG

4. BLACKPINK

5. Red Velvet

Related posts

Leave a Reply