Selena Gomez Hingga Ariana Grande, Inilah 30 Album Layak Tunggu 2019 (Pt. 2)

Oleh: admincd - 24 Jan 2019

Hai! Meski agak telat, tapi yuk kita lanjutkan membahas siapa lagi-lagi artis terkemuka yang akan merilis album baru mereka di tahun ini. Di bagian pertama 30 Album Layak Tunggu 2019, ada 15 nama seperti Ariana Grande, Adam Lambert, Avril Lavigne atau Carly Rae Jepsen.

Sekarang, kita lanjut ke 15 nama berikutnya. Mereka adalah:

16. Lady Gaga

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: N/A

Saat ini Lady Gaga masih fokus dengan "A Star Is Born" (selamat untuk nominasi Oscar-nya) dan dua residensi Las Vegas yang debut dengan sukses. Tapi Gaga disebut-sebut sudah/sedang menyiapkan susulan "Joanne" yang dirilis di tahun 2016 lalu. Sophie, DJ White Shadow, BloodPop dan Boyz Noize telah diajak untuk terlibat dalam album baru ini. Tidak hanya itu, sebuah album jazz kedua hasil kolaborasinya bersama Tony Bennett juga kabarnya akan segera dilepas.


17. Lana Del Rey

Judul: "Norman Fucking Rockwell"

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Venice Bitch', 'Mariners Apartment Complex'

Dengan judul se-epik "Norman Fucking Rockwell", album berikutnya dari Lana Del Rey sudah dipastikan akan masuk dalam daftar album ikonik. Untungnya, berbekal beberapa single yang sudah dirilis, rasa-rasanya ekspektasi tersebut akan terbayar lunas.


18. Lauren Jauregui

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Expectations'

Lauren Jauregui meninggalkan akar pop-nya dan lebih memilih sound dengan nuansa yang lebih seksi di single yang menjadi debut solonya, 'Expectations'. Ia juga meluncurkan beberapa lagu lain saat tur bersama Halsey, sehingga antusiasme semakin besar untuk albumnya.


19. LSD

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Genius', 'Audio', 'Thunderclouds', 'Mountains'

Tahun 2018 merupakan tanda dari terbentuknya sebuah supergroup yang terdiri atas Sia, Labrinth dan Diplo. Sebuah kejutan yang menyenangkan memang. Apalagi semenjak diluncurkan LSD sudah melepas beberapa single seru yang membuat nama mereka layak untuk diperhitungkan.


20. Madonna

Judul: "Magic"

Tanggal rilis: TBA

Single: N/A

Sang bintang yang masih betah mempertahankan gelar Ratu Pop, Madonna, sedang menyapkan album comeback-nya di tahun 2019 ini yang disebut-sebut berjudul "Magic". Ia sudah menghabiskan waktu di studio bersama produser album "Music", Mirwais, dan juga Mike Dean. Kabarnya album sudah memasuki mixing tahap final, yang berarti sebuah single akan dirilis sebentar lagi.

21. Mark Ronson

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Nothing Breaks Like A Heart'

Mark Ronson membuka era barunya dengan 'Nothing Breaks Like A Heart' yang jelas menjadi indikasi jika album barunya nanti sungguh menjanjikan. Selain Miley Cyrus, ia juga mengajak King Princess, Lykke Li dan YEBBA di album barunya nanti. Dan, dengan sukses 'Shallow' yang mendapat nominasi Oscar, mungkinkah Lady Gaga juga masuk menjadi bintang tamu?


22. Meghan Trainor

Judul: "Treat Myself"

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Treat Myself', 'All The Ways', 'Can’t Dance', 'Let You Be Right', 'No Excuses'

Meghan Trainor memang baru saja menikah, tapi rasa-rasanya itu tidak akan menghambat langkah perilisan album barunya, "Treat Myself". Apalagi single demi single yang dirilisnya sudah cukup banyak. Dan ia telah menunda perilisan albumnya dari tahun 2018. Jadi tahun ini adalah saat yang pas.


23. Miley Cyrus

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: N/A

"Younger Now" mungkin tidak mendapat sambutan yang terlalu meriah, tapi bukan berarti Miley Cyrus kemudian merasa kecewa dan berhenti berkarya. Malah dikabarkan ia sudah menyiapkan beberapa lagu untuk MC7. Kabarnya Miley akan kembali ke era pop di album barunya ini, meski rasa-rasanya kolaborasi bersama Mark Ronson bisa menjadi bukti.


24. Normani

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Waves', 'Checklist', 'Slow Down'

Langkah apa yang paling baik dalam meluncurkan karir solo selain menghadirkan salah satu single paling sukses di tahun 2018? Itu yang dibuktikan Normani dengan kolaborasinya bersama Khalid dalam 'Love Lies'. Semenjak itu, ia meluncurkan beberapa bop yang masuk dalam 10 besar dan memamerkan kekuatannya sebagai seorang artis solo.


25. PRETTYMUCH

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Jello', 'Summer On You', 'Solita', 'Real Friends'

Vocals? Check. Skill dance? Pastinya. Konser laris? Yup. Bangers? tanpa ragu. Yang kita perlukan berikutnya dari PRETTYMUCH adalah sebuah album debut. Semoga saja tahun 2019 ini merupakan era untuk album tersebut.

26. Rihanna

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: N/A

Rihanna sukses memberi warna segar di karirnya dengan merilis "ANTI", yang juga mendobrak pola satu album per-tahunnya semenjak ia memulai karir. Kehadiran "ANTI" penuh dengan misteri dan antisipasi, sehingga untuk R9 boleh dikatakan RiRi akan melakukan pendekatan yang sama. Menurut Rolling Stone, RiRi akan merilis album bernuansa dancehall di tahun ini. Kita tunggu saja.


27. Selena Gomez

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Bad Liar', 'Fetish', 'Wolves'

Bahkan tanpa album untuk dipromosikan di tahun 2018 lalu Selena Gomez tetap sukses mendominasi. 'Back to You' yang merupakan kontribusinya untuk soundtrack "13 Reasons Why" musim 2 masuk Top 20 Billboard Hot 100, begitu juga dengan kolaborasinya bersama DJ Snake, 'Taki Taki'. Selena dipercaya akan merilis susulan "Revival" yang dirilisnya di tahun 2016 lalu di tahun 2019 ini.


28. Sia

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: N/A

Ini akan jadi tahun yang sibuk bagi Sia. Bukan hanya karena proyeknya bersama LSD, namun tentunya juga untuk karir solonya. Sebuah album dan proyek musikal kabarnya sudah disiapkan di tahun 2019 ini.


29. Taylor Swift

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: N/A

Meski dirilis di tahun 2017, namun "Reputation" merupakan salah satu album terlaris di tahun 2018 lalu. Boleh jadi sebuah album baru juga sudah disiapkan. Selain mengumumkan berpindah label ke Universal Music Group, Taylor juga memberi indikasi akan lahirnya era baru untuk karirnya. Era baru = album baru?


30. Zara Larsson

Judul: TBA

Tanggal rilis: TBA

Single: 'Ruin My Life'

Single mutakhir Zara Larsson, 'Ruin My Life', adalah contoh kesempurnaan musik pop. Dan itu hanyalah pembuka untuk apa yang akan nanti disajikannya di album keduanya.


admincd
More from Creative Disc