Quantcast

10 Remix Terbaik Billie Eilish

By - 3 months ago in Top 10 Lists

Dalam sejarah musik pop, yang namanya bintang remaja tak terhitung banyaknya. Tapi mungkin yang terdengar dan terlihat “edgy” dan anti-mainstream (setidaknya dalam standar penyanyi remaja) sangat sedikit sekali jumlahnya.

Yang terakhir dalam “jenis” ini adalah Fiona Apple, yang meluncurkan album debunya, “Tidal”, di tahun 1996 lalu saat berusia 19 tahun. Kini, setelah dua dekade, menyusul Billie Eilish. Istimewanya, saat ini ia masih berusia 16 tahun, dan bahkan baru 14 tahun saat merilis ‘Ocean Eyes’ yang sontak membuat namanya mendapat sorotan luas.

Sang penyanyi dan penulis lagu ini dikenal berkat kolaborasinya bersama sang kakak laki-laki dan menghadirkan lagu-lagu yang terdengar personal dan lebih matang dibandingkan sebayanya. Ia memiliki tiga single Hot 100, sementara EP debut-nya “Don’t Smile at Me”, saat ini meraih posisi #36 Billboard 200, lebih dari setahun semenjak dirilis di tahun 2017 lalu.

Sebuah album penuh yang menandakan debut Billie, “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?”, akan dirilis tanggal 29 Maret mendatang. Untuk merayakan ini, Billboard telah mengkompilasi 10 versi remix lagu-lagu Billie Eilish yang tak kalah layak untuk disimak:

“COPYCAT” (Sofi Tukker Remix)

Jika versi aslinya adalah sebuah track 3 menitan yang terdengar menghantui, maka duo Sofi Tukker menghadirkan ‘COPYCAT’ dengan lebih cerah dan mengusung ritme yang sangat club-ready. Penuh warna-warni disko dengan lapisan synth mencerahkan nuansanya.


“Ocean Eyes” (blackbear Remix)

‘Ocean Eyes’ merupakan salah satu lagu Billie yang paling populer dan sisi emosionalnya semakin dalam berkat sound beartrap yang disajikan dalam versi remix oleh blackbear. Ia menghadirkan verse patah-hatinya sendiri dalam versi remix ini dan terdengar semakin menghantui berkat harmonisasi vokal miliknya sendiri yang juga disertakan dalamnya.

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | April 22, 2019 By

Creative Disc Exclusive Single: 22 Apr 2019

Music News | By

Jaden Smith Beri Kejutan Penonton Coachella Dengan Ajak Sang Ayah, Will Smith

Music News | By

Jelang Rilis Album Debut, Olivia O’Brien Lepas Single Baru, ‘Just A Boy’