Quantcast

“Shallow” Lady Gaga dan Bradley Cooper Ukir Sejarah Baru di Billboard Hot 100

By - 5 months ago in Music News

Lagu ‘Shallow’ milik Lady Gaga dan Bradley Cooper akhirnya meraih posisi puncak di Billboard Hot 100. Menyusul kemenangannya di ajang Oscar 2019 lalu, ‘Shallow’ melesat dari #21 ke #1 untuk pertama kalinya sejak debut di chart pada 13 Oktober 2018.

Lagu tersebut menjadi lagu keempat Lady Gaga yang memuncaki Billboard Hot 100 setelah “Just Dance” (2009), “Poker Face” (2009), dan “Born This Way” (2011). Sekaligus menjadi lagu jawara pertama untuk aktor Bradley Cooper.

Tak hanya itu, di chart Digital Song Sales, ‘Shallow’ kembali naik dari #2 ke #1 dan menempati posisi puncak untuk yang ketujuh kalinya. Di chart Streaming Songs, lagu tersebut kembali masuk di chart dan duduk di #9, pertama kalinya mencapai posisi Top 10.

‘Shallow’ turut menyetarakan statusnya dengan ‘Let It Go’ milik Idina Menzel sebagai lagu soundtrack sebuah film pemenang kategori Best Original Song di Oscar yang menduduki posisi tinggi di chart tersebut, serta menjadi lagu soundtrack yang menduduki posisi puncak setelah ‘Lose Yourself’ milik Eminem tahun 2002. Dan duet Lady Gaga dan Bradley Cooper menjadi lagu duet pemenang Oscar yang memuncaki Billboard Hot 100 sejak ‘A Whole New World (Aladdin’s Theme)’ milik Peabo Bryson dan Regina Belle 26 tahun lalu.

Dan terakhir, setelah 43 tahun ‘Shallow’ mengulang kesuksesan lagu ‘Evergreen’ yang menjadi single dari film “A Star is Born” di tahun 1976 yang juga meraih posisi puncak Billboard Hot 100 setelah ditampilkan oleh Barbra Streisand dan menang di kategori yang sama di ajang Oscar ke 49.

Life. Music. Love. Fashion. A mixture of saint & stallion.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | July 16, 2019 By

Exclusive Interview with Phum Viphurit: Dari Thailand Menembus Dunia Lewat Musik “Matahari”

Artist Interviews | June 12, 2019 By

Exclusive Interview with Jeremy Zucker: Sensasi Soundcloud Yang Wujudkan Impian Bermusiknya

Concert News Music News | May 11, 2019 By

Greyson Chance Siap Gelar Konser “Portraits: Live in Indonesia” di bulan Juli