Bastille Persiapkan Album Baru Dengan Luncurkan Single 'Doom Days'

Oleh: admincd - 30 Apr 2019

Penantian panjang para fans untuk album Bastille akan segera berakhir, karena setidaknya mereka sekarang sudah meluncurkan 'Doom Days', single mutakhir untuk album yang kabarnya akan dirilis di bulan Agustus tersebut. Ini akan menjadi album susulan band pop-rock ini selepas "Wild World" di tahun 2016 lalu.

Sebelum 'Doom Days', Bastille telah melepas 'Quarter Past Midnight' serta single hit hasil kolaborasi bersama Marshmello, 'Happier'. Menilik dua lagu ini, sepertinya Bastille memang sedang dalam tahap cross-genre, yang sama sekali bukan masalah karena hasilnya memang tidak mengecewakan.

Begitu juga dengan 'Doom Days'. Sebagaimana diduga jika menilik judulnya, lagunya memang memiliki atmosfer gloomy, tapi Bastille mengemasnya dalam pendekatan ala alt-R&B yang cukup tebal, meski tentunya tak melepas gaya stadium rock saat lagu memasuki paruh akhir.

Dalam pernyataan yang dirilis ke media, sang pentolan band, Dan Smith, mengungkap jika lagunya berkisah tentang upaya mencari pelarian dari perasaan gelisah moderen, seperti kecanduan ponsel, porno, berita palsu, hingga rasa tidak percaya akan perubahan iklim. Untuk mewakili tema lagu, Bastille juga menghadirkan 'Doom Days' dalam versi video musik yang bisa disaksikan di bawah ini:

admincd
More from Creative Disc