fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 17 June 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 17 June 2019 

Taylor Swift (Alb. Lover / Republic) – You Need To Calm Down

Selepas mengumumkan “Lover” sebagai album barunya, tentu saja Taylor Swift merilis sebuah single baru lagi, ‘You Need To Calm Down’. Kalau sudah melihat visual ‘ME!’, maka sebenarnya Taylor juga sudah memberi petunjuk untuk judul single keduanya ini. Ditulis oleh Taylor bersama Joel Little yang juga membantunya, ‘You Need To Calm Down’ adalah sebuah anthem synth-pop yang lagi-lagi dihadirkan dalam nuansa ringan. Tapi tak mengapa, karena lagunya masih mengedepankan melodi catchy dan hook kuat yang siap menyusul sukses ‘ME!’. Single dirilis tanggal 14 Juni.


Little Mix (Single / RCA) – Bounce Back

Siapkan diri untuk banger anthemik terbaru dari Little Mix dengan ‘Bounce Back’. Diproduseri Swiff D dan Stargate, ‘Bounce Back’ adalah pop-R&B yang agak retro, utamanya dengan gaya ala era 90-an, meski tentunya tetap sejalan dengan semangat empowerment ritmis ala Little Mix. Kalau mendengar lagu ini sediki familiar, kamu tidak salah, karena lagu ini juga mangambil sampling lagu hits milik Soul II Soul, ‘Back To Life’ yang dirilis tahun 1989 lalu. Single dirilis tanggal 14 Juni.


Kaskade & Meghan Trainor (Single / Columbia) – With You

Dengan berkolaborasi bersama maestro EDM senior seperti Kaskade, lagi-lagi Meghan Trainor memperlihatkan versatilitas musikalitas pop miliknya dalam ‘With You’. Sebagai lagu produksi Kaskade, tentunya dance masih menjadi andalan lagu. Hanya saja Kaskade menggubah ‘With You’ lebih dekat pada ranah electropop yang ternyata memang pas dengan vokal renyah Meghan. Synth ritmis menjadi latar Meghan saat ia bernyanyi. Jangan lupakan chorusnya yang tereskalasi berkat nyanyian Meghan yang enerjik. Single dirilis tanggal 14 Juni.


Alesso (Single / UMG) – Sad Song (feat. TINI)

DJ dan produser asal Swedia, Alesso, telah merilis sebuah single baru berjudul ‘Sad Song’, di mana ia menggandeng penyanyi asal Argentina bernama Tini sebagai rekan kolaborasi. Meski berjudul ‘Sad Song’, namun karena ini lagu milik Alesso yang kita bicarakan, maka tentu bukanlah sebuah balada sedih yang bisa kita dengar, melainkan sebuah track dance yang up-beat dan bahkan cukup ceria. Vokal manis Tini dengan baik mengantarkan lagunya, sehingga ‘Sad Song’ tidak hanya menjadi sebuah club-anthem, namun juga sebuah bop yang sangat sing-a-long berkat melodi catchy yang gampang dicernanya. Single dirilis tanggal 14 Juni.


DJ Snake & J Balvin (Single / Geffen) – Loco Contigo (feat. Tyga)

Dengan kembali mengusung genre urbanlatino, selepas sukses ‘Taki Taki’, DJ Snake menghadirkan ‘Loco Contigo’ sebagai single barunya. Sebagai pengisi vokal utama ia mengajak superstar musik Latin masa kini, J Balvin. Sementara itu Tyga ditarik sebagai featuring-act untuk memberi imbuhan hip-hop, meski secara utuh ‘Loco Contigo’ tetap sebuah banger Latin yang menggoda untuk berdansa di club. Single dirilis tanggal 14 Juni.


Finneas (Single / OYOY) – Angel

Finneas O’Connell, atau yang lebih dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu dan produser FINNEAS, selalu bisa diandalkan dalam lagu-lagu balada. Dan kembali membuktikan kekuatannya tersebut dalam single terbarunya yang berjudul ‘Angel’. Dengan denting piano dan synth berambient atmosferik sebagai latar, FINNEAS bernyanyi dengan penuh perasaan dan penghayatan. Namun yang paling mencuri perhatian mungkin saat ia memamerkan tekni falsetto primanya di bridge ataupun chorus lagu, sehingga tidak heran ‘Angel’ terdengar rapuh sekaligus menghanyutkan. Single dirilis tanggal 12 Juni.


Alec Benjamin (Single / Alec Benjamin) – Must Have Been the Wind

Alec Benjamin memulai era barunya dengan menghadirkan lagu berjudul
‘Must Have Been The Wind’. Vokal lembutnya terdengar melantun manis di track balada mid-tempo yang ditemani oleh denting gitar akustik gitar ini. Alec menyebut jika tema lagunya lebih matang dari lagu-lagu sebelumnya dan ia memang buktikan itu dalam ‘Must Have Been the Wind’ yang mengalir dengan lirik yang lebih gelap dan sisi emosi yang terjaga dengan baik. Single dirilis tanggal 13 Juni.


Bazzi (Single / Bazzi) – Focus (feat. 21 Savage)

Sebelum menghadiri MTV Movie & TV Awards akhir pekan lalu, Bazzi meluncurkan single barunya, yang ditujukan untuk paa haters-nya di masa lalu, berjudul ‘Focus’. Ia mengajak 21 Savage pula untuk membantunya sebagai featuring act. Sebagaimana biasa, Bazzi memadukan antara nyanyian dan rapping dalam anthem alt-R&B bertempo sedang ini. Sebagaimana biasa juga, ia memang juara menghadirkan track yang terkesan gelap namun tetap tersaji catchy. Single dirilis tanggal 13 Juni.


Joji (Single / 88rising) – Sanctuary

Menyusul “Ballads I” yang dirilis tahun lalu, Joji sudah kembali dengan sebuah single barunya yang bertajuk ‘Sanctuary’. Dengan mengusung balada soulful bergaya retro-80-an, Joji tampaknya memang berniat untuk mengaduk-aduk perasaan dengan lagunya. Dengan ketukan beat minimalistik dan ambient synth yang masih berada di ranah trip-hop, sang penyanyi berusia 26 tahun ini memang lebih mengedepankan sisi emotif dalam nyanyiannya, meski lebih lirih ketimbang meledak-ledak. Utamanya saat mengungkap dirinya menjadi sebuah “sanctuary” untuk sang kekasih. Single dirilis tanggal 14 Juni.


MONSTA X (Single / Epic) – WHO DO U LOVE? (feat. French Montana)

MONSTA X menghadirkan debut Amerika Serikat mereka dengan single ‘Who Do U Love?’ dengan mengajak French Montana sebagai kolaborator. ‘Who Do You Love?’ jelas sebuah calon bop untuk musim panas ini. Tidak hanya catchy dan breezy, namun juga mengusung semangat yang sama dengan lagu-lagu ala boyband klasik seperti Backstreet Boys dan NSYNC dalam chorusnya. Liriknya sendiri dinyanyikan dalam bahasa Inggris, yang tentunya diharapkan bisa menjaring pendengar non-Korea sebanyak mungkin. Single dirilis tanggal 14 Juni.


BTS & Zara Larsson (Single / BigHit Entertainment) – A Brand New Day (BTS World Original Soundtrack) [Pt. 2]

BTS sudah melepas single baru lagi. Kali ini ada Zara Larsson yang diajak sebagai kolaborator, sementara member yang dilibatkan adalah j-hope dan V. Masih diambil dari soundtrack game “BTS World”, ‘A Brand New Day’ juga merekrut produser kenamaan lain, yaitu Mura Masa. Di tangannya ‘A Brand New Day’ menjadi sebuah track pop-R&B yang dreamy, sementara Zara meniupkan rasa soul yang tebal dalam vokalnya. Zara, j-hope dan V ternyata cukup cukup kompak dalam saling susul-menyusul dalam membawakam lirik lagu yang dihadirkan secara bilingual, Korea dan Inggris. Single dirilis tanggal 14 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply