fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 24 June 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 24 June 2019 

Nicki Minaj (Single / Young Money) – MEGATRON

Nicki Minaj akhirnya kembali dengan single solonya lagi. Sang femcee siap untuk meluncurkan era album barunya dengan merilis lagu berjudul ‘MEGATRON’, sebagaimana yang dijanjikannya di media sosial beberapa waktu lalu. Dalam ‘MEGATRON’, yang mengambil lagu Mr. Vegas sebagai sample, Nicki rupanya ingin kembali ke warna pop-nya yang ringan dan catchy. Tentunya dance masih menjadi acuan Nicki dalam semangat pop-nya ini. Tepatnya dancehall, di mana ia ngerap dan juga bernyanyi dengan atraktif. Single dirilis tanggal 21 Juni.


Jonas Brothers (Single / Republic) – Greenlight (From “Songland”)

Selepas sukses album comeback “Happiness Begins”, Jonas Brothers sudah punya punya single baru lain, yaitu sebuah lagu berjudul ‘Greenlight’.Lagu memang tidak diambil dari album tadi, karena merupakan kontribusi Kevin, Joe dan Nick untuk acara televisi “Songland”, yang merupakan ajang kompetisi untuk penulis lagu yang tidak/belum terkenal agar karya mereka dibawakan oleh penyanyi kenamaan. ‘Greenlight’ merupakan tulisan peserta bernama Able Heart dan ternyata pilihan JoBro untuk membawkaan lagunya cukup tepat. Karena tidak hanya senada dengan gaya urban-pop yang disajikan di album reuni mereka tadi, namun juga mengusung juga sensualitas yang sepertinya ingin dikemukakan JoBro versi masa kini ini. Single dirilis tanggal 18 Juni.


Shawn Mendes & Camila Cabello (Single / Island) – Señorita

Dengan dirilisnya single “reuni” Shawn Mendes dan Camila Cabello, maka diketahui sudah judulnya, yaitu ‘Señorita’. Sesuai judul pula, lagunya pun bernuansa Latin yang menggoda, di mana Shawn dan Camila saling berbalas dalam merayu secara romantis. Secara musikalitas, ‘Señorita’ masih mengusung pop ala Shawn yang kita kenal, namun dibungkus dengan semangat Latin yang tebal. Single dirilis tanggal 21 Juni.


Major Lazer & Anitta (Single / Warner Music) – Make It Hot

Anitta boleh dikatakan merupakan diva Latin masa kini paling sibuk. Kini ia sudah tiba dengan lagu baru lain. Kali ini ia bergabung bersama Major Lazer dalam sebuah banger berjudul ‘Make It Hot’. Sebelum merilis lagunya, Major Lazer sempat memberi teaser dengan memposting cover-art untuk lagunya. Dengan nuansa warna-warni, Major Lazer seolah mengindikasikan lagunya sebagai anthem meriah. Dan setelah mendengar lagunya memang tidak salah. Track moombahton ini memang eksplosif dan tentu saja sebuah dance-anthem pastinya. Single dirilis tanggal 21 Juni.


Mark Ronson (Alb. Late Night Feelings / Sony Music) – Pieces of Us (feat. King Princess)

Jelang perilisan album “Late Night Feelings”, Mark Ronson sudah mengungkap lagu lain untuk albumnya. Kelima lebih tepatnya. Kali ini adalah ‘Pieces of Us’ di mana ia merekrut King Princess sebagai pengisi vokal. King Princess, yang memang bergabung dalam label milik Mark, Zelig Records, menjadi pusat dalam lagu yang dreamy ini. Secara melodi, lagunya memang pas dengan vokal King Princess yang agak berat. Sedang secara nuansa, meski mengusung synth-pop yang cukup upbeat, ‘Pieces of Us’ pun sejalan dengan tema album yang disebut Mark sebagai kumpulan “sad bangers”. Single dirilis tanggal 17 Juni.


Zara Larsson (Single / Sony Music) – All the Time

Selepas membantu BTS dalam ‘A Brand New Day’, Zara Larsson sudah mempersembahkan bop baru lagi. Diberi judul ‘All The Time’, lagu diproduseri oleh Lotus IV dan seolah kembali ke riangnya pop-murni yang disajikan Zara dalam ‘Lush Life’. Meski sebenarnya tema lagu cenderung sedih, tentang melupakan masa lalu dan move on, namun Zara menyajikannya dengan penuh semangat dan cerah. Single dirilis tanggal 21 Juni.


ALMA (Single / Universal Music) – Lonely Night

ALMA kembali bergiat untuk album debutnya. Termasuk dengan meluncurkan single barunya lagi, yaitu ‘Lonely Night’. Track balada electro-pop midtempo ini terdengar moody, meski memiliki beat yang cukup ritmis, karena ALMA ingin mengungkap sesuatu yang cukup… menyedihkan. Tepatnya saat menjadi ajang eksperimental seorang wanita. Dengan aransemen ala disko yang menggoda, ALMA bernyanyi bagaimana perasaanya dipermainkan sang wanita yang membuatnya mengira jika juga memiliki perasaan yang sama dengan dirinya. Single dirilis tanggal 21 Juni.


A Great Big World (Single / Ian & Chad) – This Is Magic

Rasa-rasanya nyaris setiap orang tahu rasanya jatuh cinta dan tergila-gila pada seseorang. Duo A Great Big World pun tentunya pernah. Dan mereka menuangkan perasaan tersebut menjadi sebuah single baru mereka yang diberi judul ‘This Is Magic’. Sebuah track pop yang manis, lagu terinspirasi dari cinta monyet yang sudah menginsprasi jutaan lagu. Tapi bukan berarti kita bosan untuk mendengarkannya, apalagi dikemas secara up-beat dan enerjik oleh duo yang terdiri atas Chad King dan Ian Axel ini. Yang awalnya adalah pop ringan, kemudian berubah menjadi anthem rock bersemangat. Seolah-olah mereka ingin merayakan perasaan jatuh cinta itu. Single dirilis tanggal 18 Juni.


Galantis & Yellow Claw (Single / Atlantic) – We Can Get High

Galantis dan Yellow Claw telah memutuskan untuk berkolaborasi dalam sebuah anthem musim panas berjudul ‘We Can Get High’. Dengan denting piano cerah, melodi hangat ala musim panas dan vokal yang menginsipirasi harapan, ‘We Can Get High’ memang sebuah banger yang bisa diharapkan dari dua nama besar di ranah EDM ini. Galantis dikenal sebagai pengusung pop-dance bubbly, sedangkan Yellow Claw kuat dengan hentakan trap-nya. Maka kekuatan musikalitas mereka pun digabung dengan baik dalam ‘We Can Get High’ ini. Beat ritmis dalam lagu mampu membangun atmosfer yang menyenangkan. Single dirilis tanggal 14 Juni.


88-Keys (Single / Warner) – That’s Life (feat. Mac Miller & Sia)

Kematian Mac Miller yang tragis dan tak terduga tahun lalu memang mengejutkan dan membuat kita merasa kehilangan salah satu musisi muda berbakat. Meski begitu, bukan berarti kita berhenti merayakan hidup dan juga karya-karyanya. Setidaknya kita bisa menilik karya posthumous alias anumerta miliknya ini, ‘That’s Life’, di mana ia berkolaborasi untuk membantu 88-Keys. Ada Sia juga yang bersama Mac dalam meramaikan lagunya. Dengan sentuhan soul yang cukup kuat, kita bisa mendengar Mac ngerap dengan latar instrumental moody dari 88-Keys. Single dirilis tanggal 20 Juni.


Sebastián Yatra, Daddy Yankee & Natti Natasha (Single / UMG) – Runaway (feat. Jonas Brothers)

Dengan dirilisnya ‘Runaway’ milik Sebastian Yatra, maka kita bisa mendengar Jonas Brothers dalam lagu Latin pertama mereka. Namun, mengingat di dalam lagunya Sebastian juga mengundang Daddy Yankee dan Natti Natasha, maka jelas JoBro harus berbagi porsi lirik. JoBro bertugas membuka track urban-latin ini dalam bahasa Inggris, dan kemudian hadir dalam chorusnya yang berbahasa Latin bersama para kolaborator lain, meski Sebastian, Daddy Yankee dan Natti lah yang utama dalam mengisi lirik pre-chorus. Single dirilis tanggal 21 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply